Rasa bosan dan kesibukan masing-masing menjadi salah satu faktor yang kuat dalam mempengaruhi kualitas hubugan dengan pasangan. Untuk mengantisipasinya, berikut ini langkah yang dapat kamu ambil agar hubunganmu dengan pasangan tetap terjaga.

1. Memberikan pujian.

8 Langkah agar hubungan percintaanmu langgeng dengan si dia

Gombal! Beberapa orang kadang sudah mempan dengan pujian-pujian dari sang kekasih. Meskipun demikian, ingatlah jika di hati kecilnya pasti masih tersirat rasa ingin dipuji, ingin diperhatikan, dan ingin dihargai setiap usahanya. Cantik, bahagia banget rasanya ngeliat kamu pagi ini! atau, Kamu manis deh kalo lagi manyun gitu. Meski terlihat cheesy, tetapi ingatlah, pasangan pasti akan senang dengan pujian manismu.

2. Ingat momen penting.

8 Langkah agar hubungan percintaanmu langgeng dengan si dia

Ulang tahun, Anniversary, Valentine, adalah beberapa momen yang perlu kamu ingat dalam menjalin hubungan. Momen indah penting untuk dirayakan bersama pasangan kamu agar lebh menjalin kedekatan diantara kalian. Momen bisa menjadi pertanda kalau kamu memang selalu mengingatnya dalam keseharian kamu. Jangan salah, ucapan kecil di momen bahagia bisa menjadi penyemangat doi dalam menjalani aktivitasnya, guys.

3. Berikan hadiah.

8 Langkah agar hubungan percintaanmu langgeng dengan si dia

Hadiah tidak harus diberikan di momen ulangtahun, atau hari jadian pasangan. Hadiah simple, namun berkesan juga bisa diberikan pada hari-hari biasa untuk menandakan betapa beruntungnya kamu memiliki pasanganmu. Dalam memberi hadiah, jangan lupa selipkan tulisan sederhana betapa kamu mencintai si dia. Pemberian yang tulus, ditambah dengan kecupan manis saat kamu memberikannya pada pasanganmu akan membuat doi semakin merasa kamu orang yang tepat.

4. Hadir saat dia membutuhkanmu.

8 Langkah agar hubungan percintaanmu langgeng dengan si dia

Terkadang, masalah dalam kehidupan sosial dan keluarga dapat menambah badmood seseorang. Apabila pasanganmu tiba-tiba menelponmu, atau ingin bersamamu, sebisa mungkin sediakan waktumu baginya. Mendengarkan curhatnya, atau menjadi bahu sandara baginya untuk menangis sudah cukup untuknya.

Jangan membiarkan si dia merasa sendiri, karena hal itu akan membuatnya mencari perhatian di luar sana. Berikan dirimu sebagai pelipur keluh kesahnya. Usapan jemari tanganmu di kepalanya bisa jadi dapat menetralkan perasaannya.

5. Bersikap dewasa.

8 Langkah agar hubungan percintaanmu langgeng dengan si dia

Masalah sepele bisa menjadi batu sandungan jika tidak ditanggapi dengan dewasa, guys. Ketika keduanya masing-masing mempertahankan pendapatnya, jalan keluar akan semakin jauh dari jangkauan kalian. Untuk itu, bersikaplah dewasa dengan mengalah. Mengalah bukan berarti kalah, loh. Hal ini bukan masalah benar atau salah, tetapi bagaimana kalian menjadi pribadi yang dewasa bagi pasangan.

Jangan bertahan dengan egomu dan hentikan bersifat kekanakan. Jadilah pasangan yang dewasa dengan mencari jalan keluar bersama. Misalnya dengan menyediakan waktu berdua dan menyelesaikan permasalahan dengan baik-baik. Ambil waktu ketikamood si dia sedang baik dan coba saling mengutarakan keinginan satu sama lain dengan kepala dingin.

6. Quality Time dengan pasangan.

8 Langkah agar hubungan percintaanmu langgeng dengan si dia

Percaya atau tidak, meluangkan waktu bersama pasangan bisa mengatasi kejebuhanmu. Misalnya dengan travelling, selain kamu dan pasanganmu lebih mengenal satu sama lain, berbagai tantangan yang dihadapi selama travelling, dapat membuatmu melupakan kejenuhanmu dengan pasangan. Di samping itu, pertemuan singkat di malam minggu juga dibutuhkan untuk meningkatkan hubungan percintaan kalian, guys.

7. Jaga komunikasi.

8 Langkah agar hubungan percintaanmu langgeng dengan si dia

Ah, capek. Besok aja nelpon dia, atau Aku sibuk banget hari ini, besok aja ya. Ingatlah, hal ini bisa menjadi boomerang di kemudian hari. Sebisa mungkin, meski kamu sibuk, luangkan waktu sejenak untuk mengatakan betapa kamu merindukannya, atau sedikit ucapan manis selamat tidur untuknya. Pasangan akan mengerti jika kamu mengatakan kamu sibuk dengan kalimat yang lebih manis. Jangan biarkan pasangan ikut merasakan dampak badmood kamu dengan aktivitas kamu.

8. Jujur satu sama lain.

8 Langkah agar hubungan percintaanmu langgeng dengan si dia

Jika memang kejenuhan sudah menjadi-jadi, jujur bisa menjadi pilihan yang tepat. Bersikaplah jujur pada pasanganmu, dan cari solusi bersama untuk mengatasi hal tesebut. Jangan membebankan diri dengan menjalani hubungan yang terpaksa. Solusi bersama pasangan dapat menjadi opsi yang tepat untuk mengatasi kejenuhan. Jangan biarkan si dia bertanya-tanya mengapa kamu semakin lama semakin menjauh dari hubungan kalian, cobalah untuk terbuka dengan pasanganmu.