Jika Anda berkunjung ke Jerman, maka Anda akan mendapati nama-nama makanan di sana cukup aneh. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena makanan itu tetap bisa dimakan, bahkan makanan itu malah dicari-cari. Berikut adalah beberapa kuliner khas Jerman yang bernama aneh,

1. KALTER HUND (ANJING DINGIN)

Daging anjing sebenarnya tidak ada dalam daftar makanan Jerman. Namun satu anjing terhidang di atas piring sebagai pencuci mulut. Kalter Hund atau Anjing Dingin, kue yang tidak dipanggang ini, berbahan utama mentega dan cokelat. Saat disimpan di lemari es, dikatakan kue ini berkeringat seperti hidung anjing. 7 Kuliner Jerman ini memiliki nama super unik

2. FALSCHER HASE (KELINCI PALSU)

Untuk membuat makanan ini, kita dapat mencampur daging cincang dengan apa saja, misalnya tepung, bawang, juga telur. Nama makanan ini mungkin didapat karena bentuknya yang seperti punggung kelinci. Setelah selesai dimasak, diiris lalu dibubuhi sedikit saus di atasnya dan dimakan bersama kentang.

7 Kuliner Jerman ini memiliki nama super unik

3. BIENENSTICH (SENGATAN LEBAH)

Makanan ini terbuat dari adonan manis dengan krim vanili serta almond dan gula di atasnya. Kue ini dibuat sebagai perayaan penduduk Andernach, yang pada abad ke-15 berhasil membuat pasukan Linz yang menyerang kota mereka mundur dengan melemparkan sarang lebah.

7 Kuliner Jerman ini memiliki nama super unik

4. MAULTASCHEN (TAS MULUT)

Pada Kamis Putih dan Jumat Agung, sebenarnya warga di selatan wilayah Schwaben tidak diperbolehkan makan daging. Namun, beberapa warga menemukan cara untuk tetap dapat makan daging, yaitu dengan menyembunyikannya dalam adonan. Asal usul nama makanan ini tidak diketahui dengan jelas.

7 Kuliner Jerman ini memiliki nama super unik

5. ARMER RITTER (KSATRIA MISKIN)

Makanan ini tergolong kuno Jerman, berasal dari abad pertengahan, saat orang kaya makan daging dan orang miskin hanya roti. Cara membuatnya cukup mudah, pertama roti putih dicampur dengan susu, telur, gula dan vanili. Setelah tercampur dengan rata, adonan ini lalu digoreng.

7 Kuliner Jerman ini memiliki nama super unik

6. HALVER HAHN (SETENGAH AYAM)

Jika Anda memesan makanan ini, jangan berharap bahwa pelayan di wilayah Rheinland akan menghidangkan setengah porsi ayam seperti namanya. Hidangan ini adalah roti dengan keju gouda dan mentega, serta sering disajikan sebagai makan ringan.

7 Kuliner Jerman ini memiliki nama super unik

7. BEAMTENSTIPPE (DIP PEGAWAI NEGERI)

Diambil dari kata dialek Berlin stippen yang berarti mencelupkan. Makanan ini dihidangkan dengan kentang. Awalnya, Beamtenstippe merupakan makanan untuk pegawai atau orang miskin, karena dahulu pegawai negeri lebih rendah peringkatnya di masyarakat dan tidak kaya. Penganan ini bisa dibuat dari berbagai makanan yang tersisa.

7 Kuliner Jerman ini memiliki nama super unik