×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

0

Film

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Kage merupakan pimpinan desa yang ada dalam anime Naruto. Biasanya Kage merupakan ninja terkuat atau bahkan memiliki potensi yang luar biasa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jafa

14 / 08 / 2020 13:25

Di dalam anime Naruto, pemimpin desanya adalah seorang Kage. Kage merupakan ninja terkuat dan menjadi pemimpin di desa. Tidak hanya kuat, Kage juga memiliki pengaruh yang besar terhadap rakyat.

Kage biasanya akan melindungi rakyatnya atau warganya ketika ada sebuah serangan. Seperti pada perang dunia ninja ke-4, semua Kage bersatu untuk menumpas musuh.

Nah, ternyata ada fakta menarik lainnya mengenai Kage. Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Sistem Kage.

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Loading...

Pemilihan Kage pertama adalah menggunakan sistem demokrasi alias pemilihan secara langsung. Desa yang pertama kali menggunakan sistem ini adalah Konohagakure. Dulu Desa Konoha terbentuk karena jasa Hasirama dan Madara yang sepakat berdamai dan membangun desa. Kemudian diadakanlah pemilihan pemimpin desa dan dimenangkan oleh Hasirama. 

Madara yang kalah pilihan kemudian akan menggantikan Hasirama ketika ia lengser. Namun Tobirama malah mengambil kekuasaan Desa Konoha. Hal ini membuat keributan antara klan Uchiha dengan Senju. Kemudian sistem pemilihan Hokage berikutnya adalah dengan sistem tunjuk. Jadi sistem pertama menggunakan Demokrasi, dan seterusnya menggunakan sistem tunjuk.

2. Kage pertama.

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Kage pertama yang ada di anime Naruto adalah Hasirama Senju. Hal ini karena ia dan Madara yang pertama kali menciptakan sistem dan membangun desa. kemudian barulah desa lainnya mengikuti sistem Kage seperti yang ada di Konoha. 

Maka tak heran jika Hasirama dijuluki sebagai Dewa Shinobi karena ia berhasil menyatukan klan Uchiha dan Senju yang saat itu masih berperang. Dan Hasirama juga yang telah membangun sebuah Desa Konoha.

3. Tugas Kage.

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Tugas seorang Kage adalah untuk mengurus diplomasi politik antar desa dan mengurus perizinan misi. Selain itu, Kage juga terlibat dalam pengembangan kemampuan Shinobi yang ada di desa. 

4. Kage merupakan ninja terkuat.

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Nah kalau yang satu ini memang rata-rata ninja yang menjadi Kage merupakan ninja terkuat. Tak hanya kuat, tetapi juga memiliki kemampuan dan jutsu tingkat tinggi. Hal ini juga yang mendasari untuk memilih Kage berikutnya karena Kage harus mampu melindungi warga desa ketika ada serangan musuh. 

5. Posisi ninja tetap meski sudah menjadi Kage.

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Biasanya seorang Kage merupakan orang yang telah menjadi Jonin. Tetapi hal ini sangat berbeda ketika era Naruto. Yap, Naruto saat ini masih Genin. Meski ia sudah menjadi Hokage, status Genin tidaklah berubah sama sekali. 

6. Jincuriki dipilih oleh Kage.

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Seorang Jincuriki biasanya dipilih oleh Kage. Hal ini karena Kage lebih mengetahui siapa yang pantas untuk menjadi wadah dari monster pecahan Jubi.

Contohnya saja Killer Be dan Khushina yang dipilih menjadi Jincuriki oleh Kage mereka. Gara juga demikian, dipilih sebagai wadah Ichibi oleh ayahnya yang merupakan Kazekage. 

7. Kage terkuat sepanjang masa.

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Reikage ketiga dan Hokage ketujuh merupakan Kage terkuat yang diakui oleh seluruh dunia. Reikage ketika terkenal dengan kekuatannya yang sangat dahsyat dan kecepatannya yang luar biasa. Sedangkan Hokage ketujuh terkenal karena berhasil menumbangkan musuh para Shinobi dan menjadi penyelamat umat manusia. 

8. Danzo menjadi Kage tersingkat.

8 Fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto

Masih ingat dengan Danzo? Ia menjadi Hokage dan mengambil alih kekuasaan setelah Konoha porak poranda akibat serangan pain. Namun jabatan Danzo hanya beberapa saat saja. Karena ia akhirnya tewas sebelum patung kepalanya selesai dipahat. 

Nah, itulah beberapa fakta menarik mengenai Kage dalam anime Naruto. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasanmu mengenai dunia Naruto.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red