Perawatan kulit wajah bagi generasi milenia adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Melakukan perawatan kulit wajah tidak hanya dilakukan kaum hawa namun kaum adam juga banyak yang melakukan perawatan kulit wajah. Hal ini memilik dampak menjamurnya gerai-gerai skin care baik dikota kecil maupun dikota besar. Sebenarnya untuk mendapatkan kulit sehat, bersih, dan cerah tidak mengharuskan kita untuk mendatangi gerai skin care, cukup dengan merubah gaya hidup kita dan melakukan hal-hal seperti di bawah ini. Berikut ini 7 langkah mudah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah tanpa harus mendatangi gerai skin care yang menguras kantong apalagi buat mahasiswa.

1.Bersihkan wajah ketika akan tidur

Wajah adalah bagian yang tidak terlindungi dan rawan terkena debu. Sebelum kita beranjak tidur ada baiknya wajah kita dibersihkan dulu dengan mencuci muka agar debu debu yang menempel dipori-pori kulit ikut terangkat dan wajah menjadi bersih.

2.Pakailah Krim Malam sebelum tidur

Memakai krim malam memang suatu keharusan, tetapi krim malam tidak harus dibeli diskin care banyak krim malam yang dijual dipasaran. Memilih krim malam tidak boleh sembarangan harus ada tertera BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Krim malam berguna untuk membantu regenarasi kulit wajah.

3.Bersihkan wajah ketika bangun tidur

Membersihkan wajah tidak hanya menggunakan sabun pembersih wajah tetapi juga menggunakan scrub karena scrub ini sangat membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel diwajah. Memakai scrub tidak boleh dipakai setiap hari, mengscrub wajah maksimal 2 kali seminggu.

4.Memakan buah-buahan dan sayuran

Mulai perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar setiap hari. Mengkonsumsi buah-buahn dan sayuran yang segar tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tapi juga bagus sekali untuk mencerahkan kembali kulitmu. Buah-buahan dan sayuran yang masih segar akan menyuplai nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh, sehingga kulit akan terjaga kesegarannya.

5. Pakailah kirim pelembab sesudah mandi

Krim pelembang wajib dipakai untuk perawatan wajahmu. Krim pelembab berguna untuk melembabkan wajah agar tidak kering dan kelihatan kusam. Memilih krim pelembab seperti halnya memilih krim malam harus tertera di BPOM dan serifikat halal. Krim pelembab juga banyak dijual dipasaran. Merk pelembab wajah sangat variasi pilih yang cocok dengan jenis kulit kamu. Oleskan krim pelembab setiap kali sehabis mencuci wajah. Dan oleskan dengan memberikan sedikit pijatan gerakan memutar agar sirkulasi darah padawajah jadi lebih lancar.

6. Pakailah sunblok pada saat terpapar sinar matahari

Cuaca yang ekstrem ditambah polusi yang mengandung berbagai zat beracun seperti karbondioksida dan debu yang menempel diwajah yang mengakibatkan mematikan sel kulit serta memicu terjadinya jerawat, serta paparan sinar matahari secara langsung dapat merusak jaringan kulit. Pemakaian sunblok dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

7. Meminum Air Putih juga sangat penting dalam membuat wajah jadi cerah

Air putih adalah sumber kehidupan bagi makhluk hidup yang dibutuhkan oleh organ tubuh. Tubuh membutuhkan 80% ari. Minumlah air secukupnya atau 3 liter sehari. Air putih akan membantu melancarkan penyebaran nutrisi bagi tubuh dan melancarkan sistem metabolisme tubuh. Semakin lancar metabolism tubu, maka akan semakin sehat dan bersih juga kulitmu.