×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tanda jika gebetan hanya menganggap kamu sebagai teman

0

Cinta

7 Tanda jika gebetan hanya menganggap kamu sebagai teman

Foto: https://www.youtube.com/watch?v=eNGgfPs0Xp8&app=desktop

Jangan-jangan gebetanmu hanya menganggap kamu sebagai teman baik atau dekat walau sudah PDKT sekian lama.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Saidahtyani

12 / 10 / 2020 10:55

Buat kamu yang punya gebetan, pasti sering berharap lebih dengan si dia. Terlebih jika si dia bersikap baik maupun terlihat peduli padamu. Namun jangan terbuai dulu, bisa jadi itu memang karakternya. Kadang kalau sudah suka dengan seseorang juga sulit menerima kenyataan pahit kalau dia tidak memberi respon sesuai ekspektasimu.

Berapa waktu yang biasa kamu gunakan untuk PDKT dengan gebetan? Beberapa minggu, bulan, atau mungkin masih ada yang masih bertahan PDKT sampai hampir setahun? Menaruh harapan boleh tapi jangan maksa. Jangan-jangan gebetanmu hanya menganggap kamu sebagai teman baik atau dekat walau sudah PDKT sekian lama. Berikut pertandanya mengutip dari Psych2go.

1. Kamu selalu memulai dulu.

7 Tanda jika gebetan hanya menganggap kamu sebagai teman

Foto: redbubble.com

Loading...

Kamu selalu memulai duluan untuk mendapat perhatian maupun bisa bersamanya. Entah itu memulai chat, telepon, mengajak keluar, dan sebagainya. Tapi, apakah pernah ada timbal balik dia memulai salah satu hal di atas? Bisa jadi dia tipe orang yang sungkan menolak sebuah permintaan, jadi sering menuruti permintaanmu.

2. Sering mencari alasan jika diajak keluar berdua.

Mungkin gebetanmu tidak pernah menghindarimu ketika bertemu saat nongkrong, tapi entah kenapa ia sering mencari alasan jika diajak keluar berdua. Bisa jadi dia jaga jarak denganmu.

3. Si dia malah menjadikanmu tempat curhat mengenai seseorang di hidupnya.

Mungkin beberapa dari kamu malah sering mengalami hal ini. Dekat dengan si gebetan tapi si dia malah ngomongin orang lain. Mungkin dia memang nyaman padamu tapi nyaman karena kamu merupakan pendengar yang baik dan bisa dipercaya. Duh, pasti perih, sudah dekat sama gebetan tapi si dia malah membahas orang lain terus.

4. Masa PDKT yang tidak jelas.

7 Tanda jika gebetan hanya menganggap kamu sebagai teman

Foto: sammichespsychmeds.com

Kamu merasa sudah mendekatinya dalam waktu yang lama, tapi bagaimana jika dia hanya menganggap itu sebagai masa pertemanan biasa? Usaha memang wajib, tapi jangan buta dengan respon darinya. Bisa jadi rasa sukamu padanya membuatmu tidak bisa berpikir logis.

5. Bahasa tubuh.

7 Tanda jika gebetan hanya menganggap kamu sebagai teman

Foto: uxdesign.cc

Apakah bahasa tubuh gebetanmu terlihat sungkan maupun menghindarimu? Seperti ekspresi datar dan tidak ada kontak mata. Selain membaca responnya di telepon maupun chat, coba perhatikan bahasa tubuhnya saat kalian bertemu.

6. Sering merasa canggung.

7 Tanda jika gebetan hanya menganggap kamu sebagai teman

Foto: flickr.com/photos/nathaninsandiego

Apakah gebetanmu merasa canggung setelah kamu memberinya pujian atau membantunya? Atau mungkin malah menolak maupun menghindar saat dirimu hendak membantu? Bisa jadi dia tidak nyaman dengan perhatian yang kamu berikan, dan tidak ingin terlalu akrab maupun dekat denganmu.

7. Dia lebih nyaman saat kamu memberinya perhatian teman daripada saat perhatianmu yang lebih.

Kalian mungkin sering saling komen, chatting, dan ngobrol bersama. Namun saat kamu menunjukkan perhatian lebih, dia cenderung menghindar. Dia tidak ingin merusak hubungan pertemanan karena khawatir jika menjadi sepasang kekasih namun berpisah, kalian menjadi orang asing. Atau mungkin dia tidak ingin kehilangan teman baik sepertimu daripada harus memberimu kesempatan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red