×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

0

Film

7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

Kudu nonton animenya nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

WAWAN HERU ASEP PERMANA

02 / 04 / 2019 16:00

Sebelum membahas mengenai animer psychological terbaik, ada baiknya jika kita mengetahui maksud dari anime psychological, yaitu jenis anime yang mengisahkan tentang karakter dengan keadaan jiwa yang tidak stabil atau anime yang mengisahkan kondisi di mana karakter utama berada dalam situasi yang menyerang sisi psikologisnya.

Anime yang penuh misteri dan melibatkan psikologi penonton ini juga bisa disebut sebagai anime bergenre psychological. Buat kamu para penggemar anime, khususnya bergenre psychological, kamu bisa melihat 7 anime terbaik berikut ini.

1. Btooom!

7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

Foto: images.justwatch.com

Loading...

Genre: Action, Psychological, Sci-Fi, Seinen

Studio: Madhouse

Jumlah Episode: 12

Anime ini menceritakan mengenai Sakamoto Ryouta yang merupakan seorang pengangguran berumur 22 tahun yang tinggal beserta ibunya. Setiap harinya dia menghabiskan waktunaya dengan bermain video game. Di dunia konkret mungkin tidak terdapat yang khas dari dirinya, akan tetapi pada dunia maya dia termasuk salah satu player terbaik pada permainan BTOOOM!

Suatu hari tanpa disadari, tiba-tiba dia berada pada sebuah pulau tropis. Saat Ryouta berjalan mengelilingi pulau, ia melihat orang aneh menyerangnya dengan melemparkan bom peledak. Ryouta pun menyadari hidupnya pada bahaya dan entah mengapa dirinya terperangkap pada versi konkret dari permainan favoritnya. Btooom! adalah salah satu anime action psychological terbaik, rugi bila dilewatkan begitu saja.

 

2. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

Foto: nekonoto.net

Genre: Fantasy, Drama, Psychological, Thriller

Studio: White Fox

Jumlah Episode: 25

Rekomendasi anime psychological terbaik berikutnya merupakan Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Natsuki Subaru adalah siswa Sekolah Menengah Atas biasa yang hilang pada sebuah dunia alternatif kemudian diselamatkan sang seseorang gadis cantik berambut perak. Untuk membalas budi padanya, ia menetapkan untuk selalu bersamanya. Namun takdir yang wajib ia hadapi tidak semudah yang dibayangkan. Musuh yang menyerang membuat Subaru dan gadis itu terbunuh.

Setelah kematiannya, Subaru menyadari ia punya kemampuan buat memutar balik kematiannya dan kembali pada saat ia pertama kali datang ke dunia alternatif. Anime aliran psychological terbaik ini bukan hanya sulit ditebak jalan ceritanya, tetapi juga mempunyai banyak karakter yang menarik.

 

3. Ping Pong The Animation.

7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

Foto: m.media-amazon.com

Musim: Spring 2014

Jumlah Episode: 11

Genre: Psychological, Seinen, Sports

Meskipun mempunyai kepribadian yang berbeda, Peco dan Smile sudah berteman semenjak kecil. Sekarang mereka berdua menjadi anggota paling berbakat di klub tenis meja pada Sekolah Menengah Atas Katase. Tetapi saat Peco bertanding dengan pemain China, dia kalah mutlak sampai membuatnya hancur dan berpikir buat berhenti bermain ping pong.

Sementara itu kepribadian Smile yang mudah mengalah pada lawan ketika bertanding Pelatih Jou dan dia mulai memotivasi Smile buat mengatasi kendala psikologisnya. Pelatih Jou berusaha buat mengasah bakat yang dimiliki Smile untuk menjadi pemain ping pong yang hebat. Tidak diragukan lagi bahwa Ping Pong The Animation pantas menjadi salah satu anime psychological terbaik sepanjang masa.

 

4. Mirai Nikki.

7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

Foto: i.pinimg.com

Genre: Action, Mystery, Shounen, Supernatural, Psychological, Thriller

Studio: Asread

Jumlah Episode: 26

Anime bergenre action, supernatural, thriller, dan psychology ini adalah salah satu anime terbaik menggunakan rating tertinggi sepanjang masa. Berkisah mengenai Yuki, seorang penyendiri yang tidak pandai bersosialisasi.

Yuki lebih suka menulis diari di ponsel & berbicara dengan sahabat imajinasinya, Deus Ex Machina (Dewa Ruang dan Waktu). Setelah Deus membawanya berpartisipasi dalam pertempuran hidup mati dengan 11 orang lain, ia menyadari bahwa Deus bukanlah imajinasinya saja. Dalam pertempuran bettle royale ini, 12 peserta diberikan catatan harian spesifik yang bisa memprediksi masa depan. Masing-masing catatan harian mempunyai kemampuan unik yang memiliki kelebihan dan kelemahan.

Dalam 90 hari ke depan, para peserta wajib mencoba bertahan hidup hingga hanya terdapat satu peserta yg tersisa menjadi pemenang dan akan menjadi Dewa Ruang dan Waktu yang baru.

 

5. Boku dake ga Inai Machi (ERASED).

7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

Foto: static1.squarespace.com

Genre: Psychological, Seinen, Supernatural

Studio: A-1 Pictures

Jumlah Episode: 12

Anime bergenre pychological ini mengisahkan mengenai Fujinuma Satoru, seseorang yg bersusah-payah bekerja sebagai penulis manga. Namun ia mempunyai kemampuan yg tidak dimiliki orang lain, yaitu kemampuan untuk memutar balik waktu. Suatu hari ia terlibat dalam sebuah masalah yg membuatnya terjebak sebagai tersangka.

Putus asa akan hal itu, dia memutar kembali waktu dan pergi ke saat di mana ia masih sekolah dasar, tepatnya satu bulan sebelum teman sekelasnya, Hinazuki Kayo menghilang. Dia pun memutuskan untuk mencari Hinazuki dan memecahkan rahasia di kembali kepergiannya.
Anime ini juga salah satu anime psychological terbaik loh.

 

6. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu.

7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

Foto: 4.bp.blogspot.com

Genre: Action, Drama, Horror, Psychological, Sci-Fi, Seinen

Studio: Madhouse

Jumlah Episode: 24

Anime ini mengisahkan mengenai para alien yang berbentuk seperti cacing datang ke bumi yang kemudian disebut menjadi parasit. Mereka hidup memakan tubuh manusia untuk dijadikan menjadi wadah. Cerita dimulai waktu salah satu parasit tadi mencoba masuk ke dalam otak seseorang anak SMA bernama Izumi Shinichi untuk memakannya saat ia sedang tidur.

Saat baru sampai di lubang hidung, Shinichi terbangun dan bersin, parasit tersebut terpental keluar. Shinichi pun bangun dan mencoba membunuh parasit itu, namun parasit malah masuk ke dalam tangan kanan Shinichi dan memakannya untuk dijadikan wadah. Salah satu anime psychological terbaik ini jangan sampai dilewatkan.

 

7. Death Note.

7 Rekomendasi anime bergenre psychological terbaik, ceritanya seru

Foto: ABPosters

Genre: Mystery, Police, Psychological, Supernatural, Thriller

Studio: Madhouse

Jumlah Episode: 24

Rekomendasi anime psychological thriller terbaik berikutnya adalah Death Note. Kisah seorang siswa SMA terbaik di Jepang bernama Light Yagami yg menemukan Death Note, sebuah kitab catatan kematian, di mana nama yg ditulis dalam kitab tersebut, akan mengalami kematian. Death Note merupakan kepunyaan shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk.

Light merasa dunia sudah membusuk lantaran dipenuhi para penjahat karena itu Light menetapkan untuk membunuh para penjahat dengan menuliskan nama penjahat tadi pada Death Note.

Dia pun akhirnya terkenal dan menerima julukan Kira (Kira diambil kata bahasa Inggris Killer). Kira dikenal menjadi penjahat sekaligus pahlawan karena ia membunuh tetapi yang dibunuhnya adalah penjahat. Aksi Light ini menarik perhatian dunia, terutama detektif (fiktif) paling populer di dunia, L. L memberikan donasi kepada pihak kepolisian Jepang untuk menangkap Kira. Petualangan L mencari Kira pun dimulai.

Apabila kamu menyukai anime psychological dengan bumbu-bumbu thriller dan misteri, maka anime Death Note harus kamu tonton.

Nah, itulah 7 anime bergenre psychological terbaik yang perlu kamu tonton.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red