×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Produk kecantikan ini bisa dijadikan oleh-oleh haji atau umroh

0

Jalan-Jalan

7 Produk kecantikan ini bisa dijadikan oleh-oleh haji atau umroh

Dijamin kamu makin cantik dan sehat, deh!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nuraina Fika Lubis

18 / 10 / 2019 13:37

Ketika keluarga atau kerabatmu pergi haji atau umrah, biasanya mereka selalu membawa oleh-oleh dari Tanah Suci. Kebanyakan oleh-oleh tersebut berupa kurma, air zamzam, cokelat Arab, sajadah, dan lain-lain.

Nah, kalau kamu yang cewek pengen oleh-oleh yang unik selain barang-barang di atas, kamu bisa kok meminta produk kecantikan. Penasaran kan produk kecantikan apa yang bisa dibawa dari Tanah Suci? Yuk simak daftar berikut.

1. Pacar Kuku (Nail Henna).

Nail henna

Sumber gambar: butikasia.com

Loading...

Pasti kamu merasa sangat populer dengan oleh-oleh dari Tanah Suci ini. Henna atau inai merupakan pewarna yang berasal dari pohon henna (Lawsonia inermis). Henna yang digunakan untuk mewarnai kuku umumnya berbentuk pasta.

Cara memakainya yaitu tinggal menekan kemasan sampai pasta henna keluar, lalu oleskan dan ratakan pada kuku. Setelah satu jam, pasta henna akan mengering sehingga kamu harus menghilangkannya dengan sabun. Tadaa! Kukumu pun menjadi cantik berwarna kemerahan.

2. Hare lipstick.

Lipstik Hare

Sumber gambar: etsy.com

Jika umumnya lipstik mempunyai batang yang berwarna merah, tidak demikian dengan Hare Lipstick ini. Lipstik ini populer dengan batang lipstik berwarna hijau dengan kemasan berwarna sama yang dihiasi ukiran berwarna emas.

Eits, jangan berpikir dulu bibir kamu akan menjadi hijau jika memakai lipstik ini. Tenang, lipstik ini akan berwarna kemerahan kok jika dioleskan pada bibir. Tidak hanya berwarna hijau, batang lipstik ini juga tersedia dalam warna merah, ungu, pink, jingga, biru dan kuning sesuai dengan kemasannya. Kelebihan lainnya dari lipstik ini adalah harganya yang sangat murah sehingga tak jarang para jamaah haji dan umrah membelinya beberapa dus.

3. Parfum Arab.

Saudi perfumes

Sumber gambar: http://saudigazette.com.sa

Parfum merupakan suvenir yang paling otentik dari Arab Saudi. Parfum dari negara ini mempunyai ciri khas, yaitu meninggalkan bau yang unik dan tahan lama. Kebanyakan parfum ini beraroma tumbuhan. Parfum ini tersedia dalam berbagai kemasan dan brand. Kamu dapat membeli parfum ini dalam jumlah yang banyak dengan sistem lusinan maupun kodian.

4. Celak.

celak

Sumber gambar: asysyariah.com

Celak merupakan penghias bingkai mata yang fungsinya mirip dengan eye liner. Celak terbuat dari bahan aslinya yang berupa batu Itsmid. Celak tak terpisahkan dari ajaran Islam karena hukum pemakaiannya adalah sunnah. Selain itu, celak bermanfaat untuk kesehatan mata, seperti mengatasi iritasi pada mata dan menjernihkan pandangan mata.

5. Henna Lukis.

Art Henna

Image source: Pinterest

Henna lukis merupakan henna yang digunakan untuk membuat lukisan yang bersifat sementara pada tangan dan kaki. Umumnya, kemasan henna ini berbentuk cone maupun tube. Henna ini berbentuk pasta yang mengalir ketika kemasannya ditekan.

Cara menggunakan henna ini sama dengan henna untuk kuku, tetapi perbedaannya adalah henna ini dilukiskan pada kulit. Motif umum henna lukis berupa bunga-bungaan, sulur, burung, kupu-kupu, matahari dan lain-lain. Di Indonesia, henna ini sudah marak dikenanakan oleh calon pengantin wanita menjelang hari pernikahannya.

6. Siwak.

Siwak

Sumber gambar: elharamainumroh.com

Siwak merupakan dahan atau akar dari pohon Salvadora persica (pohon siwak) yang fungsinya untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Benda ini bisa digunakan sebagai pengganti sikat gigi.

Manfaat yang kamu rasakan saat memakai benda ini adalah gigimu menjadi lebih putih dan bersih, serta terhindar dari bau mulut dan rahang gusi. Sama halnya dengan celak, memakai benda ini hukumnya sunnah.

7. Semir rambut Henna.

Semir rambut henna

Image source: Tokopedia

Henna juga dapat digunakan sebagai pewarna rambut. Henna untuk rambut umumnya berbentuk bubuk. Cara penggunaannya adalah henna terlebih dahulu dilarutkan pada air untuk menjadi pasta. Kemudian, henna dioleskan pada rambut menggunakan kuas sampai merata. Tunggu sampai henna mengering, lalu bersihkan henna pada rambut dan jadilah warna rambutmu berubah menjadi kemerahan.

Henna ini juga tersedia dalam warna cokelat, hitam, emas dan lain-lain. Selain itu, henna juga mempunyai kelebihan dibandingkan pewarna rambut konvensional, yaitu dapat mempertahankan kelembapan dan kelenturan rambut.

Nah, kamu bisa merekomendasikan oleh-oleh di atas kepada keluarga atau kerabatmu yang akan berangkat haji atau umrah. Dijamin kamu pengen cepat merasakan manfaat dari oleh-oleh tersebut, baik untuk kecantikan, kesehatan, maupun agama.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red