×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Pahit manis kehidupan ini sering dialami anak kos saat Ramadan tiba

0

N/A

7 Pahit manis kehidupan ini sering dialami anak kos saat Ramadan tiba

Gambar oleh Ahmed Sabry dari Pixabay

Kamu pernah mengalaminya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Saidahtyani

15 / 05 / 2019 15:35

Jika kalian pernah jadi anak kos, pasti punya beberapa pengalaman tak terlupakan. Khususnya saat Ramadan di mana puasa tahun ini bertepatan dengan masih aktifnya masa kuliah. Untuk beberapa anak kos, kadang ini menjadi hal yang memusingkan karena mereka harus mempersiapkan makanan untuk buka dan sahur sendiri dan harus bisa bangun sahur yang hanya bermodalkan alarm atau pun teman sekamar.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang sering dialami anak kos saat Ramadan tiba. 

1. Bingung dengan menu buka puasa dan sahur.

Karena tidak bersama keluarga, anak kos dituntut mandiri, entah beli makanan siap saji atau memasaknya sendiri. Untuk beberapa anak kos yang sibuk atau mager, mereka akan beli makanan jadi. Dan yang sering dipusingkan anak kos adalah sahur makan apa karena mereka harus memilih makanan yang tahan sampai waktu sahur. Terkadang mi instan pun jadi pilihan saat mereka bingung dan malas keluar.

 

Loading...

2. Ingin ikut tarawih namun tidak ada teman barengan.

Gambar dari

Gambar: fotowarung.net

Letak masjid atau musolla yang dekat tidak menjadi jaminan anak kos rajin berangkat tarawih. Khususnya bagi anak perempuan, entah karena takut atau malu jika tidak ada teman barengan, mereka lebih memilih absen tarawih. 

Khususnya pada hari Sabtu Minggu di mana kos-kosan mungkin lebih sepi karena untuk mereka yang kota asalnya tidak terlalu jauh akan lebih memilih pulang. Dan beberapa dari anak kos mungkin akan lebih memilih hang out untuk sekadar ngumpul bareng teman. Jadi tak mengherankan jika musola atau masjid area kos lebih sedikit jamaahnya saat hari itu.

 

3. Sering was-was dengan sahur.

7 Pahit manis kehidupan ini sering dialami anak kos saat Ramadan tiba

Penghuni kos bisa jadi anak kuliah atau pekerja. Strategi mereka agar bisa bangun sahur adalah memasang alarm banyak dan bisa juga meminta bantuan teman sekamar atau tetangga kamar untuk membangunkan.

 

4. Sendirian jadi seperti jadi teman baru saat Ramadan.

7 Pahit manis kehidupan ini sering dialami anak kos saat Ramadan tiba

Gambar: prevention.com

Untuk anak kos yang sekamar sendiri, buka dan sahur sendirian sudah menjadi hal yang lazim dan tidak membuat sedih. Beberapa dari mereka terkadang juga ada yang membeli lauk dan berangkat tarawih sendiri karena memang tidak ada yang diajak. Kasihan juga ya.

 

5. Bebas ikut ngabuburit atau bukber tiap hari.

Kehidupan anak kos bisa dibilang kontras dengan kehidupan saat di rumah karena mereka bisa pergi dan pulang kapan saja tanpa harus minta ijin. Bukber bisa jadi momen yang sangat ditunggu anak kos karena mereka bisa bertemu dan buka bersama sembari mengobrol. 

 

6. Ketika pasangan mengajak bukber atau pesan antar makanan.

7 Pahit manis kehidupan ini sering dialami anak kos saat Ramadan tiba

Gambar: ask.fm/vitavr

Ada beberapa jenis kos yang memperbolehkan laki-laki masuk kos. Untuk anak kos salah satu momen yang bisa jadi tak terlupakan adalah saat pasangan datang ke kos membawa makanan dan menemani buka puasa. Atau saat pasangan ngajak bukber. Jika pasangan kalian peka seperti ini, bersyukurlah. Jika tidak ya sudah.

 

7. Hang out dan shopping sering jadi alternatif saat bosan.

7 Pahit manis kehidupan ini sering dialami anak kos saat Ramadan tiba

Gambar: visitdubai.com

Ramadan selalu identik dengan baju baru. Entah sekadar cuci mata atau memang shopping sering jadi pelampiasan beberapa anak kos saat bosan. Selain baju, berburu camilan juga jadi alternatif. 

 

Itulah pahit manis yang dialami anak kos selama Ramadan. Manakah yang sering kalian alami?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red