Kita tentunya sudah sering sekali membaca komik bukan? Komik-komik ini kebanyakan berasal dari Jepang, atau biasa disebut dengan Manga. Manga itu juga mempunyai banyak kategori, mulai dari Harem, Fantasy, Sci-fi, Romance, Shounen, Seinen, Mecha, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak jenis manga, jenis Romance-Comedy cukup menarik untuk dibaca. Apalagi jika ceritanya digabung dengan menampilkan drama tentang kehidupan di sekolah atau School Life. Terkadang kita juga kerap merasa seperti nostalgia, karena mengingat kejadian-kejadian di sekolah dulu.

Di manga Romance-Comedy ini, selain memiliki jalan cerita yang bagus dan lucu, tidak sedikit pula yang bisa membuat dada kita terasa sesak karena ikut terbawa suasana dari ceritanya. Banyak Mangaka (Orang yang membuat manga) ternama di Jepang yang sudah berhasil membuat beberapa Manga yang akhirnya laris terjual dan tidak jarang dibuat kedalam bentuk Anime (Animasi khas Jepang) dan juga Film layar lebar.

Dibawah ini ada 7 manga yang menurut penulis sangat pas untuk dibaca bagi kalian yang suka dengan manga Romance-Comedy. 7 Manga ini adalah rekomendasi bagi kalian, dan dijamin bakalan bikin kalian nyesek.

1. Kimi No Iru Machi

7 Manga genre romance-comedy favorit ini bikin baper

Kimi No Iru Machi adalah sebuah karya dari Kouji Seo Sensei. Manga ini menceritakan tentang pertemuan tiba-tiba Haruto Kirishima dan seorang gadis dari Tokyo bernama Yuzuki Eba. Haruto Kirishima yang tinggal di pedesaan di daerah Hiroshima tidak menyangka kalau Yuzuki akan tinggal bersamanya. Awalnya Haruto tidak menyadari apapun hingga seiring berjalannya waktu Haruto mulai menyadari bahwa sesuatu telah terjadi sebelumnya, namun dia tidak bisa mengingatnya. Haruto awalnya bersikap cuek pada Yuzuki hingga akhirnya dia merasakan perasaan yang lain, dan mulai mengejar Yuzuki kembali ke Tokyo. Tidak mudah untuk menemukan Yuzuki kembali, Haruto dihadapi dengan berbagai masalah dan perasaan yang bercampur aduk.

2. Domestic Na Kanojo

7 Manga genre romance-comedy favorit ini bikin baper

Manga ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Natsuo Fujii yang menyukai gurunya sendiri Hina Tachibana. Hina Tachibana memiliki masalah dengan mantan kekasihnya, disini Natsuo merasa tidak tega melihat gurunya yang selalu sedih dan menangis. Natsuo hidup bersama Ayahnya yang seorang duda. Suatu ketika, Natsuo bertemu dengan gadis misterius bernama Rui Tachibana. Natsuo tidak mengetahui awalnya siapa gadis tersebut, hingga akhirnya pada suatu ketika Ayahnya ingin menikah lagi dengan seorang wanita janda. Ternyata wanita itu adalah ibu dari Hina Tachibana dan Rui Tachibana. Mereka akhirnya tinggal bersama disatu atap, dan kisah cinta antara mereka bertiga mulai berjalan seiring waktu.

3. GE: Good Ending

7 Manga genre romance-comedy favorit ini bikin baper

Good Ending adalah sebuah manga yang ditulis oleh Kei Sasuga sensei. Manga ini mengikuti kehidupan Seiji Utsumi, seorang siswa SMA pemalu yang naksir dengan Kapten dari Klub Tennis bernama Sho Iketani. Dia didorong oleh temannya bernama Yuki Kurokawa untuk mengakui perasaannya pada Sho. Namun seiring waktu, Seiji mulai jatuh cinta pada Yuki. Namun, dikarenakan masa lalu yang gelap dan tragis mencegah mereka untuk benar-benar bersama, dan tentunya karena permasalahan wanita lain dan sosok masa lalu Yuki yang membuat masalah mereka makin runyam. Penyampaian cerita dari manga ini begitu simpel dan mudah dipahami, dan tentunya banyak kisah-kisah asmara yang akan membuat kita terhanyut.

4. Kimi No Todoke

7 Manga genre romance-comedy favorit ini bikin baper

Kimi No Todoke adalah manga karya Karuho Shiina. Manga ini juga pernah mendapatkan pengharga sebagai Manga Sh?jo terbaik ditahun 2008, dan sempat di angkat kedalam Live Action ditahun 2010. Manga ini menceritakan tentang seorang siswi bernama Sawako Kuronuma yang dijuluki Sadako oleh teman-temannya sekelasnya karena kemiripannya dengan karakter dari The Ring (FIlm horor Jepang) - selalu dikhawatirkan dan disalahpahami karena penampilannya sendiri, dan juga rumor yang beredar disekolahnya tentang dia yyang bisa melihat hantu dan mengutuk orang-orang. Namun, meski penampilannya seperti itu, Sawako adalah gadis yang manis dan pemalu. Sawako hanya merasa rindu untuk berteman dengan orang-orang. Semuanya mulai berubah ketika ada seorang siswa bernama Kazehaya yang adalah seorang idola, mulai ngobrol dengan Sawako. Sawako merasa berterimakasih pada Kazehaya karena telah diberi kesempatan untuk mengobrol. Seiring waktu semua berubah, dan cinta yang manis mulai berkembang antara mereka berdua.

5. Horimiya

7 Manga genre romance-comedy favorit ini bikin baper

Mangan ini ditulis oleh HERO, dan digambar oleh Hagiwara Deisuke. Manga ini menceritakan tentang seorang siswi SMA pada umumnya, namun sebenarnya dia punya rahasia besar. Dia harus mengurusi pekerjaan rumah tangga dan tinggal bersama adiknya sendirian, bernama Souta. Karena ayah dan ibunya pergi bekerja membuatnya jadi kurang menikmati masa-masa seperti teman sebayanya. Namun suatu hari, adiknya Hori jatuh dijalan dan ditolong oleh seorang cowok dari kelasnya Hori, namanya Miyamura Izumi. Yang saat di kelas dia terlihat sangar, pemurung, dan juga mempunyai rambut panjang. Tapi diluar itu semua ternyata dia dalah cowok yang baik, mudah bergaul dan punya beberapa tattoo. Setelah Miyamura mengantar Souta kerumah, dia pun bertemu dengan Hori dan terbongkarlah rahasia masing-masing.

6. Himegimi To Sanbiki No Kemono

7 Manga genre romance-comedy favorit ini bikin baper

Manga ini ditulis dan digambar langsung oleh Miyuki Mitsubachi. Berkisah mengenai seorang puteri yang sifatnya agak tomboy yang secara tidak sengaja bertemu dengan 3 orang pencuri. Mereka bertiga biasa disebut 3 Beast. Ketiga nama pencuri tersebut memiliki arti. Burung Gagak - Karas yang bisa melompat dan berpindah dengan cepat, Ular - Kuchinawa yang bisa membuka segala macam jenis pintu dan terakhir Rubah - Renard yang pintar menyamar. Ketiganya adalah anak yatim piatu yang diangkat oleh bos pencuri. Mau tidak mau mereka harus mencuri untuk menyambung hidup.

7. Hirunaka No Ryuusei

7 Manga genre romance-comedy favorit ini bikin baper

Mangaka dibalik manga ini adalah Mika Yamamori. Manga ini berkisah tentang cinta segitiga antara Suzume Yosano, Satsuki Shishio, dan Daiki Mamura. Awalnya, orang tua Suzume memutuskan untuk pindah ke Bangladesh karena suatu pekerjaan. Namun dia tidak ikut, dia memutuskan untuk pindah ke rumah Pamannya -Yukichi- di Tokyo. Dalam perjalanannya, Suzume tersesat, dan akhirnya dibantu oleh seorang pria asing yaitu Satsuki. Ketika dia mulai masuk sekolah baru, dia memutuskan untuk duduk disebelah Mamura, dan ternyata Satsuki bukan lain adalah gurunya sendiri. Singkat cerita, Suzume ternyata menyukai Sutsuki, begitupun Sutsuki kepada Suzume. Mereka memutuskan untuk menjalin hubungan secara rahasia, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti karena suatu alasan. Suzume mulai depresi, dan disaat bersamaan Mamura pun masuk kedalam hidup Suzume. Mereka pun menjalin hubungan baru, dan Sutsuki merasa bersalah dan mulai mengejar kembali Suzume, namun semua terlambat karena Suzume telah menjalin hubungan dengan Mamura.

Nah, itulah 7 manga favorit yang patut untuk kalian baca. Jika kalian tertarik, kalian bisa baca langsung. Apa kalian punya manga favorit lainnya? Jika ada kalian bisa tambahkan di kolom komentar.