Mungkin kamu termasuk pencinta arsitektur yang unik dan menarik. Di sini kita akan melihat bentuk arsitektur dengan desain yang sangat indah. Walaupun kurang terkenal tetapi arsitektur ini adalah sangat langka di dunia. Berikut ke-7 Arsitektur Megah dan unik dibawah ini.

1. Brasilia, Brasil

7 Kota di dunia dengan arsitektur menakjubkan, sarat nilai sejarah

Dibangun hanya dalam waktu tiga tahun, Brasilia adalah tempat yang aneh tapi karismatik, sekarang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kota ini dirancang oleh arsitek utama Oscar Niemeyer dalam Gaya Internasional arsitektur, sebuah teknik yang menggabungkan lapisan kaca, baja, interior yang luas, tidak ada rincian yang rewel dan kualitas bobot yang lebih sukar dipahami. Mengelilingi bangunan artistiknya seperti pergi ke Disneyland untuk penggemar arsitektur.

Tempat tinggal:
Golden Tulip Braslia Alvorada menawarkan tiga lapangan tenis, spa dan dua kolam renang bergaya. Jaraknya hanya setengah mil dari Palacio da Alvorada.

2. Alberobello, Italia

7 Kota di dunia dengan arsitektur menakjubkan, sarat nilai sejarah

Kota Apulian kecil ini adalah keanehan arsitektur. Penduduknya tinggal di trulli, gubuk batu kering dengan dinding bercat putih dan kerucut, atap batu kapur yang dibangun pada abad ke-14. Ujung putih atap berkilau di bawah sinar matahari, dan gubuknya terbungkus wisteria dan tanaman pot, membuat suasana terasa hampir fiktif.

Tempat tinggal:
Keluarga Trulli e Puglia Resort yang dikelola keluarga ini menawarkan akomodasi unik di bangunan batu tradisional khas Alberobello.

Rumah-rumah yang dipugar dengan indah memiliki dapur kecil, sementara para tamu dapat membeli kenang-kenangan dari Puglia di toko resor sendiri.

3. Nancy, Prancis

7 Kota di dunia dengan arsitektur menakjubkan, sarat nilai sejarah

Di sebelah timur Paris dan dekat perbatasan dengan Jerman Anda akan menemukan permata rahasia Nancy. Meskipun mungkin tidak menarik banyak wisatawan seperti Champs-Elysees, kota yang indah ini memiliki banyak contoh arsitektur Prancis yang rumit.

Baroque dan istana art nouveau dihiasi dengan detail abad ke-18, gerbang besi tempa berlapis emas dan air mancur rococo, sedangkan alun-alun utamanya adalah ruang yang tak bernoda, simetris dan tenang.

Tempat tinggal:
Terletak di jantung kota Nancy, Maison d'Hote de Myon menawarkan dekorasi kontemporer di sebuah bangunan abad ke-18. Sarapan kontinental disajikan setiap pagi, sementara pelajaran memasak tersedia atas permintaan. Ada juga mencicipi anggur di ruang bawah tanah.

4. Vicenza, Italia

7 Kota di dunia dengan arsitektur menakjubkan, sarat nilai sejarah

Terletak di tengah bukit hijau tua yang basah kuyup di utara Italia, Vicenza adalah mahakarya arsitek Italia Andrea Palladio abad ke 16. Kurang dikenal dari tetangga Venesia atau Bologna di dekatnya, Vicenza menawarkan lebih sedikit turis dan arsitektur Italia yang tak tersentuh.

Villa pedesaan dan bangunan kota klasik mengkarakterisasi kawasan ini, dihiasi oleh pepohonan magnolia dan tanaman merambat yang mencakup serambi dan langka.

Tempat tinggal:
Terletak di pedesaan, 15 menit berkendara dari pusat sejarah Vicenza, Casa Barbieri Country House memiliki akomodasi modern yang dikelilingi oleh taman-taman indah, sauna dan teras berjemur dengan tempat berjemur matahari.

5. Dunedin, Selandia Baru

7 Kota di dunia dengan arsitektur menakjubkan, sarat nilai sejarah
Sebuah kota yang kurang dikenal di Selandia Baru, Dunedin adalah harta arsitektural yang belum ditemukan dan sering disebut Edinburgh of the South, dengan warisan Skotlandianya terlihat dalam arsitektur Victoria dan Edward yang cukup luas.

Fasad ornamen stasiun kereta Edwardian, terbuat dari basal gelap dan batu kapur yang kontras, dengan pilar granit yang indah, menara dan aula megah yang megah harus dilihat.

Tempat tinggal:
Beechwood Boutique Accommodation menawarkan akomodasi katering mandiri yang didekorasi dengan selera tinggi dengan parkir di tempat gratis, hanya lima menit berkendara dari pusat kota Dunedin.

6. Noto, Italia

7 Kota di dunia dengan arsitektur menakjubkan, sarat nilai sejarah
Noto adalah kota abad ke-18 yang indah, yang seluruhnya terbuat dari batu kapur madu di pulau Sisilia yang basah kuyup. Jangan lewatkan cahaya emas lembut arsitektur Baroque yang megah di bawah matahari terbenam.

Tempat tinggal:
Menawarkan bar gratis dan teras panorama, Seven Rooms Villadorata yang elegan menawarkan akomodasi ber-AC dengan perabotan mewah dan kain halus, terletak di pusat Noto. Sarapan prasmanan ala Italia dengan pilihan internasional tersedia berdasarkan permintaan.

7. Morelia, Meksiko

7 Kota di dunia dengan arsitektur menakjubkan, sarat nilai sejarah

Meskipun ini bukan tujuan umum dalam perjalanan ke Meksiko, Morelia dapat dibilang merupakan salah satu kota bersejarah paling indah di Meksiko. Kembali ke abad ke-16, arsitekturnya yang megah menampilkan kombinasi gaya Renaissance, Baroque, dan Neoclassical. Semua dibangun di batu merah muda lokal, interior gereja yang berkilau dan Katedral Morelia yang sangat indah merupakan contoh yang bersinar.

Tempat tinggal:
Terletak hanya lebih dari 300 kaki dari Katedral Morelia, Virrey De Mendoza yang bersejarah menawarkan kamar bergaya kolonial yang elegan, bar koktail dengan teras trotoar, restoran yang menyajikan hidangan khas Michoacan dan hidangan haute internasional.