×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 7 hal tentang Segitiga Bermuda yang harus kamu tahu

0

News

Ini 7 hal tentang Segitiga Bermuda yang harus kamu tahu

Mulai dari sensasi mistis hingga pelbagai peristiwa misterius yang merenggut nyawa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Budiyarto

06 / 05 / 2018 13:32

Segitiga Bermuda merupakan salah satu tempat paling misterius di dunia yang menyimpan ribuan pertanyaan dan belum terjawab hingga kini. Banyak kejadian misterius yang dihubung-hubungkan dengan tempat tersebut, mulai dari hilangnya kapal dan pesawat secara misterius di tempat tersebut yang hingga saat ini belum terpecahkan dan berbagai kejadian aneh lainnya.

Dikutip dari List25, berikut ini 7 hal tentang Segitiga Bermuda yang perlu kamu tahu.

1. Terletak di Miami dan Puerto Rico.

Image: history.com

Banyak anggapan yang menyebutkan bahwa Segitiga Bermuda terletak di wilayah antara Miami dan Puerto Rico. Banyak juga ilmuwan yang menyebutkan bahwa Segitiga Bermuda merupakan perairan paling berbahaya di antara perairan lainnya. Bahkan tak ada asuransi yang mau mengcover kapal yang melewati perairan tersebut.

Loading...

2. Salah satu tempat paling dihindari.

Image: history.com

Menurut penjelasan ilmu sains, disebutkan bahwa Segitiga Bermuda adalah salah satu dari 12 Vile Vortis yang terletak di sekitar Bumi pada garis lintang yang sama. Sedangkan yang dimaksud dengan Vile Virtus adalah tempat berbahaya yang sering terjadi berbagai kejadian misterius, seperti hilangnya kendaraan yang melintasi tempat tersebut.

3. Puluhan kapal pesiar mewah hilang di Segitiga Bermuda setiap tahun.

Image: nytimes.com

Sejak tahun 50-an hingga kini, sudah tak terhitung berapa banyak kapal maupun pesawat yang hilang di tempat tersebut. Bahkan menurut data statistik yang ada, sekitar 20 yacht dan 4 pesawat hilang setelah melewati tempat itu setiap tahun.

4. Dikenal sebagai Segitiga Setan.

Image: nytimes.com

Segitiga Bermuda dijuluki sebagai Segitiga Setan karena ada berbagai kejadian misterius yang ada di sekitar area tersebut. Bahkan beberapa pilot mengklaim bahwa mereka kehilangan arah kompas saat melewati area itu. Hal tersebut membuat banyak yang berspekulasi tentang kemungkinan adanya time warp dan perjalanan multi dimensi.

5. Orang pertama yang mengalami keanehan di Segitiga Bermuda.

Image: gizmodo.com

Christopher Columbus adalah orang pertama yang mencatat kejadian aneh di wilayah tersebut. Hal itu bermula ketika ia mengalami arah yang aneh di kompasnya saat melewati area tersebut. Kemudian banyak anggapan yang menyebutkan bahwa Segitiga Bermuda merupakan area yang memiliki daya magnet sangat kuat.

6. Awal muncul kontroversi pada tahun 1918.

Image: howstuffworks.com

Awal mula Segitiga Bermuda menjadi kontroversi adalah saat kapal USS Cyclops tenggelam dengan 300 orang di dalamnya. Namun kapal tersebut tak mengirim sinyal SOS sehingga tak pernah ditemukan hingga kini. Bahkan Presiden Woodrow Wilson mengatakan bahwa hanya Tuhan dan alam yang mengetahui keberadaan kapal besar tersebut.

7. Semakin terkenal sejak tahun 1945.

Image: todayifoundout.com

Segitiga Bermuda benar-benar menjadi terkenal sejak tahun 1945. Hal tersebut bermula ketika 5 pesawat pembom Angkatan Laut yang membawa 14 orang untuk melanjutkan misi di lepas pantai Florida, ketika melintasi area tersebut arah kompas mereka hilang hingga akhirnya kehabisan bahan bakar.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red