×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

0

Musik

7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

Masih banyak idol grup yang belum pernah mendapatkan first win meskipun sudah sangat populer.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

07 / 09 / 2020 12:10

First win merupakan istilah untuk seorang idol k-pop yang pertama kali berada di peringkat pertama dalam suatu acara musik seperti Music Bank, M Countdown, The Show, Show Champion, Inkigayo, dan Music Core. Hal ini dianggap penting karena dinilai dapat memperlihatkan bahwa idol tersebut sukses di segala hal baik album fisik, digital, jumlah views video musik, serta yang lainnya.

Maka dari itu, banyak K-Pop idol yang memburu hal ini dan akan sangat senang jika telah mendapatkannya. Namun, tahukah kamu jika masih banyak idol grup yang belum pernah mendapatkan first win meskipun sudah sangat populer. Siapa saja mereka? Kita bahas beberapa di antaranya, ya.

1. Dreamcatcher.

7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

Foto: thebiaslist.com

Loading...

Grup yang satu ini sudah sering masuk nominasi peringkat pertama sejak beberapa tahun yang lalu, namun selalu gagal. Dreamcatcher debut pada tahun 2017 dengan tujuh anggota yaitu Jiu, SuA, Siyeon, Yoohyeon, Dami, Gahyeon, dan Handong yang sedang vakum.

Mereka terkenal dengan konsep musik yang berbeda dari idol K-Pop lain yaitu dark. Saat ini mereka masih melakukan promosi untuk lagu terbarunya, Boca. Semoga mereka diberi kesempatan mendapatkan first win dari lagu ini, ya!

2. KARD.

7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

Foto: thekrazemagazine.com

KARD debut pada tahun 2017 dengan empat anggota yaitu BM, J.Seph, Somin, dan Jiwoo di bawah naungan DSP Media. Mereka sudah terkenal sejak predebut pada tahun 2016 karena merilis lagu yang mudah diingat seperti Don't Recall serta grup K-Pop yang mendebutkan pria serta wanita dalam satu grup. Meskipun begitu, hingga saat ini mereka belum pernah mendapatkan first win. Saat ini mereka masih mempromosikan lagu terbarunya berjudul Gunshot. Jangan lupa dukung mereka, ya!

3. Pentagon.

7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

Foto: idntimes.com

Pentagon debut pada tahun 2016 di bawah naungan Cube Entertainment dengan sembilan anggota yaitu Jinho, Hui, Hongseok, Shinwon, Yeo One, Yanan Yuto, Kino, Wooseok. Lagu mereka yang berjudul Shine berhasil mencapai hampir 200 juta views di YouTube dan disukai banyak orang, namun tetap belum membawa mereka mendapatkan first win hingga saat ini.

4. April.

7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

Foto: kpopping.com

Grup ini terkenal dengan konsep yang ceria serta segar. April debut di bawah naungan DSP Media dengan anggota Chaekyung, Chaewon, Naeun, Yena, Rachel, Jinsol. Mereka debut pada tahun yang sama dengan G-Friend, Twice, Seventeen, dan Monsta X. Namun, mereka terlihat kalah saing sehingga belum pernah mendapatkan first win hingga saat ini meskipun salah satu member yaitu Naeun sudah banyak dikenal publik.

5. Up10tion.

7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

Foto: http://allaccessasia.com.au

Mereka juga debut pada tahun 2015 dalam naungan Top Media yang juga menaungi Teentop. Up10tion terdiri dari 10 anggota, yaitu Jinhoo, Kun, Kogyeol, Wei atau Lee Jinhyuk, Bitto, Wooshin atau Kim Wooseok, Sunyeol, Gyujin, Hwanhee serta Xiao. Meskipun kedua member-nya Jinhyuk dan Wooseok yang menerima popularitas luar biasa sejak mengikuti Produce X 101, namun nyatanya mereka belum bisa mendapatkan first win. Dikabarkan bulan depan mereka akan melakukan comeback. Semoga bisa menang, ya.

6. Gugudan.

7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

Foto: kpopping.com

Gugudan debut pada tahun 2016 di bawah naungan Jellyfish Entertainment yang beranggotakan Hana, Mimi, Haebin, Nayoung, Sejeong, Sally, Soyee, dan Mina. Mereka juga memiliki anggota populer yaitu Sejeong serta Mina sejak mengikuti Produce 101 musim pertama. Namun, popularitas keduanya belum bisa membuat Gugudan meraih first win.

7. Weki Meki.

7 Grup K-Pop populer ini belum pernah mendapatkan first win

Foto: unitedkpop.com

Grup yang satu ini juga memiliki mantan peserta Produce 101 yaitu Doyeon dan Yoojung. Debut pada tahun 2017 di bawah naungan Fantagio dengan anggota lain Suyeon, Lucy, Sei, Rina, Lua, dan Elly. Hingga saat ini mereka belum pernah mendapatkan first win meskipun memiliki lagu-lagu yang mudah diingat oleh banyak orang.

Itulah tujuh grup dari banyaknya grup yang belum pernah mendapatkan first win. Kamu bisa nih membantu mereka mewujudkan impiannya saat mereka rilis lagu baru.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red