×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta Ngayogjazz 2021, patut disimak sebelum nonton secara langsung

0

Musik

7 Fakta Ngayogjazz 2021, patut disimak sebelum nonton secara langsung

Tahun ini, jika ingin menyaksikan Ngayogjazz secara langsung kamu harus memperhatikan aturan baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sulistyawan Ds

17 / 11 / 2021 16:04

Pagelaran musik jazz Ngayogjazz tahun ini kembali digelar secara hybrid pada Sabtu (20/11/2021) di Dusun Karang Tanjung, Pandawaharjo, Sleman. Tapi untuk tahun ini, bagi yang ingin menyaksikan secara langsung harus rela sedikit repot, karena panitia menetapkan beberapa aturan yang agak rumit.

Berikut ini enam fakta yang perlu disimak oleh calon penonton Ngayogjazz 2021 yang berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun sebelumnya.

1. Reservasi.

Jika tahun-tahun sebelumnya penonton bisa datang kapan saja di lokasi festival, maka tahun ini tak bisa lagi berbuat seperti itu. Sebab semua penonton yang hadir di lokasi festival terlebih dahulu harus reservasi via aplikasi "visitingjogja". Aplikasi ini hanya ada di gadget Android. Kalau kamu punya iPhone atau gadget di luar Android maka silakan gigit jari. Karena kamu dipastikan gak akan bisa nonton pagelaran eksklusif ini.

Setelah donwload aplikasi tersebut, kamu perlu reservasi. Setelah reservasi, maka kamu akan diarahkan ke tahap berikutnya.

Loading...

2. Wajib kontribusi.

7 Fakta Ngayogjazz 2021, patut disimak sebelum nonton secara langsung

Pagelaran Ngayogjazz / Foto: dok. Ngayogjazz 

Setelah download aplikasi dan mengisi identitas diri sesuai KTP, selanjutnya untuk bisa melakukan reservasi maka kamu wajib memberikan kontribusi sebesar Rp 50 ribu melalui e-wallet. Setelah memberikan kontribusi, maka kamu bisa memperoleh voucer yang dapat ditukar dengan ongkos parkir, suvenir, dan konsumsi. Tetapi, bagi yang tidak ingin memberikan kontribusi, bisa menyaksikan pagelaran secara online melalui website www.ngayogjazz.com

3. No go show.

Meskipun kamu punya uang dan bersedia memberikan kontribusi, tetapi kalau itu dilakukan di tempat, panitia akan menolak. Sebab, dalam pagelaran kali ini tidak ada tiket go show atau penonton dadakan. Semua penonton harus melakukan reservasi dan kontribusi secara cashless. Jadi semua penonton sekaligus kontribusi yang diberikan tercatat melalui aplikasi.

4. Terbatas.

Pada pagelaran tahun ini panitia memberikan banyak batasan. Selain jumlah pengunjung yang hanya terbatas untuk 1000 penonton, durasi nonton juga terbatas. Jika sebelumnya nonton Ngayogjazz dapat ditinggal pulang untuk mandi dulu lalu balik lagi ke lokasi pamentasan, maka untuk tahun ini hal itu tidak bisa dilakukan. Sebab, voucer hanya berlaku untuk satu kali masuk. Dan satu aplikasi ini hanya berlaku untuk dua voucer kontribusi. Jadi sekali keluar arena nggak akan bisa masuk lagi.

5. Tiga panggung.

Jika pada pagelaran sebelumnya Ngayogjazz selalu terdiri dari lima panggung besar, untuk tahun ini Ngayogjazz hanya menyediakan tiga panggung yang diberi nama Panggung Bergas, Panggung Waras, dan Panggung Saras. Penamaan panggung ini terinspirasi dari kondisi pandemi, dengan harapan agar masyarakat selalu dalam kondisi sehat, lincah, dan bahagia. 

Sehubungan dengan hal itu, maka tema yang diusung dalam pagelaran ini adalah "Tetap Ngejazz lan Waspodo" (Tetap Bermain Jazz dan Waspada), dengan harapan agar penonton selalu waspada untuk terus menjaga kesehatan dan taat protokol kesehatan.

6. Pasar jazz.

7 Fakta Ngayogjazz 2021, patut disimak sebelum nonton secara langsung

Pasar Jazz / Foto: Ngayogjazz 

Dalam pagelaran tahun ini keberadaan Pasar Jazz di lokasi Ngayogjazz masih dipertahankan. Meskipun tak sebesar tahun-tahun sebelumnya, kamu masih bisa sekadar mencari suvenir atau nongkrong menunggu teman.

7. Musisi yang tampil.

Meskipun tak sebanyak tahun-tahun sebelum, tahun ini Ngayogjazz 2021 juga menampilkan sejumlah musisi berkelas seperti Krakatau Ethno, Balawan & Brayat Endah Laras, Nita Aartsen & JogJaC Team (Mike Del Ferro, Alexander, Olaf Keus, Kuba Skowronski), Kua Etnika & Peni Candra Rini, Frau, Peemaï (Perancis), Papua Original, Mario Zwinkle and Joyosudarmos, Noto dan Swingayogya, dan tentunya komunitas jazz se-Nusantara.  (*/sulistyawan ds)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red