Mengabadikan momen sekali dalam seumur hidup tentunya tidak akan dilewatkan begitu saja oleh banyak orang. Misalkan saat prewedding, resepsi pernikahan, dan wisuda kelulusan. Maka mendokumentasikan menjadi salah satu pilihan untuk menyimpan kenangan yang tidak akan hadir kembali, namun bisa diingat lagi melalui foto.

Banyak dijumpai studio foto di Surabaya yang menyediakan berbagai paket layanan seperti maternity, bayi atau newborn, wisuda, prewedding, hingga dokumentasi resepsi. Bagi masyarakat Surabaya maupun pelancong yang ingin berfoto dengan harga terjangkau dan berkualitas, berikut ini enam studio foto yang kamu jadikan rekomendasi.

1. Pepper Frame.

Pepper frame merupakan salah satu studio foto yang lokasinya berada di dalam mall, yaitu Grand City dan Lenmarc Mall. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai Rp 40.000 sudah dapat berfoto sekaligus free cetak 4R. Selain itu background yang ditawarkan bermacam-macam dan menarik. Kamu bisa melihat hasil fotonya pada Instagram @pepperframe.

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00-22.00.

Perjanjian atau by appointment.

Background thematic 3D atau warna.

2. Fotis Photo Studio.

Studio foto ini sangat direkomendasikan untuk foto grup karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp 12.000/orang (minimal 4 orang) sudah mendapatkan free cetak ukuran 4R. Studio foto ini juga menerima foto grup dengan berkapasitas besar.

Selain itu studio foto ini menawarkan paket cukup lengkap, mulai dari anak, maternity, wisuda dll. Lokasinya di Jalan Selamet No.15. Kamu bisa melihat hasil fotonya pada Instagram @fotisphotostudio.

Jam buka: Setiap hari pukul 08.00 -21.00.

Langsung datang (no booking).

Background thematic 3D / 2D / warna.

3. Click Studio.

Click Studio berlokasi dalam Royal Plaza Mall Lantai 3 blok M3 No. 21-23, tepat di sebelah bioskop XXI. Studio foto ini sangat direkomendasikan untuk berbagai dokumentasi.

Paket yang ditawarkan cukup lengkap, seperti newborn, maternity, prewedding indoor/outdoor,dan lainnya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Foto grup jugabisa dan berkapasitas di atas 30 orang. Kamu bisa melihat hasil fotonya pada Instagram @clickstudio_royal.

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00-21.30

Langsung datang atau perjanjian (untuk paket preweddingdan dokumentasi)

Background thematic 3D / 2D / warna

4. Memori Foto.

Memori foto merupakan salah satu studio foto yang termasuk dalam wilayah Surabaya Selatan. Lokasinya dekat deangan Royal Plaza Mall.

Paket yang ditawarkan sangat lengkap dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas terbaik. Kamu bisa melihat hasil fotonya pada Instagram @memorifoto_surabaya.

Jam buka: Setiap hari pukul 08.00-21.00

Perjanjian atau datang langsung (tergantung paket)

Background thematic 3D / 2D / warna

5. Life Fusion.

Rekomendasi selanjutnya adalah studio foto LifeFusion yang berada di Jalan Gubeng Kertajaya X no.18. Studio foto ini memiiki kualitas foto yang bagus, namun tetap dengan harga terjangkau mulai Rp 250.000 untuk foto grup.

Paket yang ditawarkan beragam, seperti prewedding, grup, keluarga, wisuda dan lain-lain. Begitu pundengan background yang ditawarkan sangat beragam. Kamu bisa melihat hasil fotonya pada Instagram @lifefusionstudio.

Jam buka: Setiap haripukul 10.00-20.00

Perjanjian atau datang langsung (tergantung paket)

Background thematic 3D / 2D / warna

6. Foto Kita.

Merupakan salah satu studio foto yang sangat mudah dijumpai di kota Surabaya karena memiliki lima cabang, yaitu Kapas Krampug, Bratang, Kutai, Tambak Rejo, dan Rungkut Industri. Semua menyediakan macam paket dengan harga yang sama. Untuk foto keluarga saja harga mulai Rp 135.000. Kamu bisa melihat hasil fotonya pada Instagram @foto.kita.

Jam buka: Setiap haripukul 08.00-21.00

Perjanjian atau langsung datang (tergantung paket)

Background thematic 3D / 2D dan layer

Oleh:Muzdalifah Nur Rahmah,Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga