Rasheda Ali, putri dari almarhum petinju legendaris Muhammad Ali berkunjung ke Indonesia untuk kali pertama dalam memenuhi undangan acara Kopdar Saudagar Nusantara di Sentul, Bogor pada 28-29 Oktober sebagai pembicara dalam memberikan motivasi.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan prinsip yang selalu dipegang oleh ayahnya, yang hingga kini juga menjadi prinsip bagi dirinya dalam mengarungi hidup. Ada enam prinsip, yaitu berpendirian teguh (conviction), percaya diri (confident), pengabdian (dedication), menghargai (respect), memberi (giving) dan kerohanian (spirituality).

"Tidak mudah melupakan sosoknya, tidak mudah melupakan ajarannya," katanya usai acara makan malam bersama petinggi Pondok Pesantren Modern Sahid dan Indonesia Syiar Network di Jakarta, Minggu (29/10) lalu.

Bagi putri pernikahan Muhammad Ali dengan istri keduanya Belinda Boyd, ayahnya tidak hanya sebagai pahlawan di dalam ring tinju, melainkan juga dalam kehidupan diluar pertandingan.

Sebagai informasi, Rasheda Ali merupakan motivator, penulis buku dan advokat tentang penyakit parkinson. Salah satu buku karyanya berjudul I'll Hold Your Hand So You Won't Fall, A Child's Guide to Parkinson Disease.