×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

0

Wow

6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

Ini dia sob pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit, tertarik?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

MARS

27 / 02 / 2019 12:05

Banyak sekali pekerjaan yang bisa kita dapatkan di dunia ini, namun apakah anda pernah membayangkan tentang pekerjaan-pekerjaan berbahaya yang pernah ada?

6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

Pekerjaan berbahaya tentu memiliki resiko yang tinggi, maka dari itu bayaran dari pekerjaan tersebut sangat tinggi karena sebanding dengan apa yang dilakukan dan resiko yang didapat.

Apa saja sih pekerjaan berbahaya yang menawarkan bayaran yang sangat tinggi?

1. Tukang Las Bawah Laut

Loading...

6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

Tukang las sudah dikenal merupakan pekerjaan yang cukup berbahaya bukan? dengan resiko menghadapi alat panas, percikan api, dan bisa terkena asap beracun.

Tapi bagaimana jika pekerjaan las dilakukan di bawah laut? pasti resiko nya akan bertambah besar. Tukan las yang bekerja di dalam air biasanya bekerja untuk memperbaiki kapal, bendungan, pipa bawah laut, dan lain-lain. Tukang las diharuskan untuk menyelam di dalam air dalam waktu berjam-jam dengan tabung selam mereke tidak diberikan alat komunikasi dan berisiko terjebak dalam area dengan tekanan yang cukup tinggi.

Kabar baiknya, tukang las bawah laut juga diberi bayaran yang tinggi dengan hitungan per jam, tentu saja hal ini sebanding dengan resiko yang didapat. Bayaran tukang las bawah laut ini adalah 200 dolar/jam atau sekitar 2,7 juta per jam nya, Fantastis bukan?

2. Landmine Removers (Pembersih Ranjau Darat)

6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

Dari namanya saja, pekerjaan ini sudah terdengar berbahaya kan? pasalnya pekerjaan ini berurusan dengan ranjau yang tertanam di darat dan resiko dari pekerjaan ini sudah bisa dibayangkan.

Menurut Australian Broadcasting Corporation, ada antara 50 dan 60 negara yang masih memiliki ranjau yang terkubur di tanah, yang berpotensi membunuh siapa saja yang melewatinya.

Pekerjaan ini memiliki resiko yang tidak tanggung-tanggung, pada 2016 lalu, pembersih ranjau veteran yang memiliki 30 tahun pengalaman harus terbunuh saat sedang mencoba untuk pembersihan ranjau di Irak. Tak tanggung-tanggung, seorang Landmine Removers memiliki gaji sekitar 4 juta per hari, Fantastis bukan?

3. Juru Masak Kapal Selam

6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

Pekerjaan juru masak di kapal selam sangatlah penting, pasalnya kru atau awak yang berada di kapal selam pasti memerlukan makanan ketika sedang bertugas dan memerlukan juru masak untuk memasak makanan kru kapal selam.

Resiko dari pekerjaan ini terbilang cukup besar dan bayaran yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung jumlahnya.

Juru masak kapal selam di luar negeri bisa mendapatkan gaji sebesar 175 ribu Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,6 miliar per tahun. Namun pekerjaan ini sangat jarang diminati orang, karena juru masak harus bisa memasak di ruang yang sempit, panas, dan pengap.

4. Pekerja Nuklir Di Jepang

6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

Pekerjaan ini terdengar cukup menawarkan resiko yang tinggi bukan? pasalnya pekerjaan ini diharuskan untuk tinggal dan selalu siaga memperbaiki reaktor nuklir.

Bayaran yang ditawarkan dari pekerjaan ini juga tidak tanggung-tanggung, perusahaan PLTN di jepang menawarkan gaji hingga 100 ribu yen jepang per hari atau sekitar 10 juta rupiah per harinya.

Namun resiko dari pekerjaan ini sangat besar, seperti cacat seumur hidup akibat reaksi nuklir.

5. Pemeran Pengganti atau Stunt Man

6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

Stunt man atau pemeran pengganti terdengar seperti pekerjaan yang sangat keren bukan? namun stunt man sendiri memiliki resiko yang sangat besar, seperti terpental, tertabrak, terkena ledakan, dan lain-lain.

Pemeran pengganti atau stunt man biasanya dibutuhkan untuk pembuatan film dan acara televisi yang memerlukan pemeran pengganti dalam adegannya.

Meski hanya menjadi pemeran pengganti di dalam film, tapi gajinya bisa mencapai 70 ribu Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 954 juta per tahun.

6. Penangkap Kepiting Alaska

6 Pekerjaan paling berbahaya dengan bayaran selangit

Penangkapan kepiting raksasa ini biasanya dilakukan pada bulan musim dingin di perairan lepas Alaska. Satu ekor kepiting Alaska dihargai hingga 2 juta rupiah.

Jadi dalam satu kali panen, para nelayan kepiting Alaska mampu mendapatkan 5 miliar dalam waktu satu hari saja.

Pekerjaan ini tentu saja memiliki resiko yang besar, harus berada di tengah laut yang suhunya dibawah 0 derajat celcius selama lebih dari 24 jam.

Sebelum melakukan pekerjaan, mereka mengadakan makan-makan dan pesta di sebuah restoran. Hampir sama seperti pesta perpisahan, karna tidak akan ada yang tahu apakah dengan kepergiannya, mereka bisa selamat atau tidak.

Apakah kamu ada yang tertarik dengan 6 pekerjaan di atas?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red