Sata ini, beraneka jenis metode perawatan terkenal yang tersedia di berbagai klinik kecantikan sedang diminati. Meski begitu, ada banyak perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah, salah satunya adalah uap air hangat.

Uap dengan air hangat merupakan salah satu metode perawatan yang terjangkau, sangat mudah dilakukan, dan memiliki berbagai macam manfaat.Menggunakan uap dengan air hangat dapat membantu membersihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap sehat.

Caranya yaitu dengan menyiapkan wadah yang berisi air hangat lalu letakkan wajah di atas permukaan air dan tutup dengan handuk agar uapnya tidak menyebar. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin dan nantinya akan timbul berbagai manfaat.

Nah, berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan kala melakukan uap wajah dengan air hangat.

1. Membersihkan kulit.

Aktivitas seharihari dapat menyebabkan debu dan kotoran masuk ke dalam wajah sehingga wajah menjadi kusam. Jika dibiarkan terus-menerus akan timbul komedo dan jerawat.

Manfaat uap air hangat adalah dapat membuka poripori wajah sehingga kotoran yang menyumbat pada poripori akan hilang, lalu komedo dan sel kulit mati yang ada pada wajah dapat terangkat. Kulit akan terasa lebih bersih, terhindar dari tumbuhnya jerawat, dan tidak kusam.

2. Meningkatkan sirkulasi darah.

Uap air hangat akan menyebabkan kulit berkeringat dan dapat membuka pembuluh darah pada wajah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Oksigen dapat mudah masuk ke dalam kulit sehingga kulit akan lebih bernutrisi dan sehat.

3. Melembapkan wajah.

Kulit wajah yang lembap dan sehat merupakan impian semua orang. Salah satu cara mendapatkannya yaitu dengan melakukan uap wajah. Uap pada air hangat akan masuk ke dalam kulit dan memberikan efek lembap pada wajah sehingga wajah tidak akan keringserta terlihat lebih sehat.

4. Mengencangkan kulit.

Uap airdapat membuka kulit sehingga kolagen alami pada kulit akan keluar dengan sendirinyadan membuat kulit lebih kencangserta kenyal. Kolagen juga dapat mengembalikan keremajaan pada kulit dan mengurangi kerutan pada wajah sehingga wajah akan tampak lebih muda.

5. Lebih terjangkau.

Sangat mudah untuk melakukan perawatan uap air hangat di rumah karena tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Tidak seperti di klinik kecantikan pada umumnya, kamu hanya memerlukan air hangat saja sehingga lebih efisien dan memiliki banyak manfaat.

6. Meredakan hidung tersumbat.

Selain untuk kecantikan, manfaat lainnya yaitu berguna bagi kesehatan. Uap dengan air hangat dapat membantu ketika hidung tersumbat, alergi, dan sakit kepala. Uap air hangat akan membantu pernapasan lebih lega dan hidung tidak akan tersumbat lagi.

Itulah manfaat uap air hangat pada wajah. Perawatannya terjangkau, bisa dilakukan di rumah, dan memiliki berbagai macam manfaat yang baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Jika dilakukan secara rutin maka lambat laun kamu akan merasakan manfaatnya. Selamat mencoba!