×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Game PS2 ini dapat dimainkan di smartphone buat temani ngabuburit

0

Gadget

6 Game PS2 ini dapat dimainkan di smartphone buat temani ngabuburit

Game PS2 menjadi sangat populer beberapa tahun silam. Karenanya, developer game mencoba berinovasi menghadirkan game ini ke dalam smartphone.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jafa

04 / 05 / 2020 10:48

PlayStation 2 atau yang biasa disebut dengan PS2 menyediakan banyak game menarik pada masanya. Kehadiran PS2 menjadi sangat populer di kalangan pencinta game. Bahkan anak muda di eranya juga senang bermain game PS2. 

Namun sayang, PS2 kini sudah disuntik mati oleh Sony. Yah, meski demikian kita sangat beruntung karena berada di era teknologi. Teknologi smartphone yang kian canggih kini bisa memainkan game-game seperti di PS2 loh.

Berikut ini beberapa game PS2 yang dapat dimainkan di smartphone.

1. Metal Slug 3.

6 Game PS2 ini dapat dimainkan di smartphone buat temani ngabuburit

Loading...

Game ini sangat populer saat di PS2. Tentu saja hal ini membuat developer game mencoba membaca keadaan dengan menghadirkan game ini di smartphone. Kamu dapat bernostalgia dengan game yang sangat seru ini. 

Setiap entrinya memang memiliki gameplay yang hampir sama, namun punya game design dan alur cerita yang berbeda-beda. Kamu akan disuguhi empat orang karakter yang bisa kamu pilih seperti Marco Rossi, Tarma Roving, Eri Kasamoto, dan Fiolina Germi. Untuk melawan gerombolan tentara dan alien, kamu akan diberikan handgun sebagai senjata utama.

Misi kamu adalah menghabiskan seluruh musuh yang terlihat di layar untuk pindah ke area berikutnya. Akan ada beberapa sandera yang bisa kamu selamatkan, dan para sandera ini akan memberikan senjata lainnya sebagai tanda terima kasih seperti heavy machine gun, rocket launcher, dan masih banyak lagi.

2. The Brand's Tale.

6 Game PS2 ini dapat dimainkan di smartphone buat temani ngabuburit

Game The Bard’s Tale adalah sebuah game RPG keluaran 2004 yang dirilis pada PS2. Game ini banyak mengandung candaan berupa sindiran, lirik-lirik lagu lucu, kejadian aneh, dan quest-quest yang bakal membuat suasana menjadi riang dan tidak membosankan.

Karakter yang kamu mainkan adalah seorang “bard” atau penyair di masa medieval yang mampu menggunakan senjata dan sihir untuk melawan musuh. Sekarang kamu bisa mendownload di Playstore dan memainkannya dengan gratis melalui smartphone kamu. 

3. Captain Tsubasa: Dream Team.

6 Game PS2 ini dapat dimainkan di smartphone buat temani ngabuburit

Siapa yang tidak tahu dengan Captain Tsubasa? Yap, semua orang sangat suka pada anime ini. Bahkan beberapa tahun silam, Captain Tsubasa muncul di game PS2 loh. Tentu saja hal ini sangat diminati oleh penggemarnya.

Setelah sekian lama tak muncul, kini game Captain Tsubasa kembali hadir dalam versi mobile. Pada 2016, Klab Games membuat gebrakan dengan mengumumkan game mobile terbaru Captain Tsubasa yaitu Captain Tsubasa: Dream Team. Game ini mendapat respon positif dari penggemar Tsubasa karena menyatukan semua pemain yang ada dalam serial tersebut ke dalam satu tim yang dapat bertanding dengan tim lainnya.

4. Dragon Quest VIII: Journey Of The Cursed King.

6 Game PS2 ini dapat dimainkan di smartphone buat temani ngabuburit

Game Dragon Quest yang telah memasuki Google Play Store adalah Dragon Quest VIII di mana kamu akan memerankan seorang hero yang bisa kamu namai sendiri. Dulu game ini sangat populer, bahkan memiliki beberapa seri.

Seiring dengan perjalanan waktu, kamu akan bertemu dengan berbagai tokoh unik yang akan bergabung menyelamatkan kerajaan Trodain dari kutukan yang diberikan Dhoulmagus, seorang badut istana yang juga seorang penyihir jahat yang telah mengubah sang raja menjadi monster dan putrinya menjadi seekor kuda.

5. Bully: The Anniversary Edition.

6 Game PS2 ini dapat dimainkan di smartphone buat temani ngabuburit

Di game ini, kamu akan bermain sebagai seorang anak bandel bernama Jimmy Hopskin yang bersekolah di Bullworth Academy. Di sini, kamu akan berhadapan dengan anak-anak lain yang suka membully dan guru-guru yang membuat hidup persekolahanmu menjadi rumit.

Jika dibandingkan dengan versi PS2-nya, game Bully di Android ini memiliki beberapa perkembangan yakni salah satunya adalah penambahan empat kelas yang bisa kamu ikuti seperti Geografi, Biologi, Musik, dan Matematika. Berbagai koleksi item baru seperti pakaian juga bisa kamu dapatkan di sini.

6. Grand Theft Auto San Andreas (GTA SA).

6 Game PS2 ini dapat dimainkan di smartphone buat temani ngabuburit

Nah kalau yang ini merupakan game paling populer sejagat nih. Bagaimana tidak? Berbagai kalangan memainkannya. Game besutan Rockstar ini bisa kamu mainkan di smartphone. Jadi tak harus main di PS2.  Kamu akan memerankan CJ (Carl Johnson) yang baru saja kembali ke Los Santos, San Andreas.

Nah, itulah beberapa game PS2 yang dapat kamu mainkan di smartphone. Kamu bisa bernostalgia mengenang kejayaan PS2 sekaligus merasakan kembali keseruan game di smartphone. 

Semoga artikel ini memberikan manfaat dan menambah wawasanmu. Apabila ada kritik, saran, dan masukan, silakan komentar ya. 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red