×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

0

Gadget

6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

Ada banyak game PC untuk dimainkan di rumah ketimbang keluyuran di luar dan berpotensi terjangkit wabah Corona.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Harry Rezqiano

18 / 05 / 2020 11:05

Pada masa pandemi ini memang masih banyak orang tidak menganggap serius imbauan untuk #DirumahAja demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang masih menghantui dunia. Tidak hanya Indonesia (seperti saat kerumunan orang menyaksikan penutupan gerai fast food di Sarinah, Jakarta lalu) tapi juga di negara maju yang warganya taat aturan seperti Jepang.

Dikenal sebagai bangsa teratur taat hukum, tapi di musim pandemi Covid-19 seperti sekarang orang di sana seperti tidak peduli akan bahaya yang mengintai. Hal itu tentu mengherankan. Jika pekerja dan bisnis esensial tetap buka, berada di luar rumah masih dapat dibenarkan selama mengikuti protokol keamanan diri dari virus. Tapi untuk bersenang-senang? Rasanya itu membuat emosi orang yang menjalankan kegiatan di rumah aja maupun work from home demi mencegah penyebaran virus Corona.

Jika kamu gamers, terutama gamers PC, kamu tentu akan memilih bermain games di depan PC Gaming kamu ketimbang keluyuran di luar dan berisiko menularkan atau terkena virus Corona. Itu merupakan tindakan tepat, apalagi belakangan games PC baru banyak beredar di toko online seperti Steam-nya Lord GabeN (alias Gabe Newell) sehingga tidak ada alasan untuk mencari hiburan di luar karena kamu bisa mendapatkannya dari PC Gaming kamu sendiri. Bebas dari kemungkinan terkena wabah pula. Asyik, kan?

6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

Lord GabeN of Steam / Foto: NextShark

Loading...

Nah, berikut ini beberapa games PC yang cocok dimainkan selama mengkarantina diri sendiri di dalam rumah. Tidak semuanya game baru karena ada pula game yang sudah lama beredar atau malah sudah kamu miliki tapi belum sempat dimainkan. Sekarang saat yang tepat untuk bersenang-senang dengan game itu.

1. Streets of Rage 4. 

6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

Foto: CNET

Publisher: DotEmu

Tahun rilis: 2020

Masih sangat fresh banget dan penuh nuansa nostalgia untuk mereka yang mengikuti serial Streets of Rage atau Bare Knuckle di konsol jadul Sega Mega Drive ataupun Genesis. Game aksi baku gebuk ini tidak hanya mengakomodasi empat pemain sekaligus dalam satu sesi bermain (butuh empat joystick untuk itu), namun juga kemampuan bermain bersama secara online (yang sayangnya hanya mendukung dua pemain). Jadi kamu dan sohib dapat menghajar penjahat di Wood Oak City bersama-sama, tapi dari rumah masing-masing. Tetap seru dan aman dari kemungkinan terkena penyebaran virus Corona.

2. Street Fighter V: Champion Edition.

6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

Foto: Softpedia News

Publisher: Capcom

Tahun rilis: 2020

Rasanya semua gamers tahu IP populer seperti Street Fighter. Jika kamu doyan game berantem dengan presisi skill menantang, arahkan PC kamu untuk memainkan game ini. Street Fighter V: Champion Edition menyediakan sarana bermain online layaknya game-game modern masa kini sehingga kamu bisa baku gebuk dengan orang lain di luar sana. Siapa tahu kamu beruntung (atau malah sial?) berjumpa dan melawan para jagoan Street Fighter yang merupakan atlet eSport profesional saat bermain Street Fighter V: Champion Edition secara online.

3. The Dark Pictures Anthology: Man of Medan. 

6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

Foto: Play-Verse

Publisher: Bandai Namco Entertainment

Tahun rilis: 2019

Ini game horor yang sedikit membawa kisah legenda kota atau urban legend kapal hantu legendaris Ourang Medan. Mengisahkan tentang sekelompok anak muda melakukan ekspedisi yang berubah jadi mimpi buruk. Suasana seram dibangun dalam game cukup menarik dengan gaya visual dan penyajian seperti film-film horor modern. Man of Medan merupakan game pertama dari The Dark Pictures Anthology, yang direncanakan hingga delapan kisah. Kalau kamu penggemar game horor penuh ketegangan rasanya perlu mencoba game keren ini.

4. The Witcher 3: Wild Hunt. 

6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

Foto: TheWitcher.Com

Publisher: CD Projekt

Tahun rilis: 2015

Game ini sudah lawas banget alias lama karena hampir lima tahun yang lalu dirilis untuk PC. Tapi mungkin masih ada yang belum memainkannya, atau baru tahu soal The Witcher gara-gara nonton serial TV The Witcher di Netflix yang dibintangi aktor Superman Henry Cavill. Jadi rasanya masih lumayan relevan meletakkan The Witcher 3: Wild Hunt sebagai game PC yang perlu dicobain selama di rumah aja gara-gara wabah virus di luar sana.

5. Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age. 

6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

Foto: Gamivo

Publisher: Square Enix

Tahun rilis: 2018

Saya pribadi sedang memainkan game ini di PC dan menikmati dunia klasik RPG Jepang yang khas itu. Merupakan game dengan desainer konsisten sejak game perdananya di Nintendo Famicom (Yuji Hori dan Akira Toriyama) tahun 1986, Dragon Quest XI menuai pujian dan kritik sekaligus gara-gara konsep klasik tradisionalnya yang tidak pernah berubah banyak lebih dari tiga dekade.

Tokoh utama nggak (banyak) ngomong, setting bernuansa kerajaan-kerajaan, sihir, serta naga. Formula ini selalu terulang di game-game Dragon Quest tapi tidak pernah membosankan. Setidaknya untuk fans, karena terkadang kritikus dan gamer modern menuntut game Dragon Quest agar lebih modern. Seperti Final Fantasy yang sekarang tidak pernah lagi menggunakan tema klasik kerajaan (Fun fact: Final Fantasy XV secara teknis memang mengusung latar belakang kerajaan, tapi dalam kemasan modern seperti adanya mobil dan sejenisnya. Berbeda dengan Dragon Quest XI). Kamu yang penggemar RPG Jepang klasik perlu coba game ini, mumpung sedang karantina mandiri di rumah.

6. Control. 

6 Game PC ini seru dimainkan di rumah selama pandemi Corona

Foto: Forbes / Remedy

Publisher: 505 Games

Tahun rilis: 2019

Game aksi petualangan dengan sedikit thriller ala paranormal activity The X-Files dan grafis cakep dengan kendali bagus ini memesona website game Polygon. Control merupakan game yang seru dan menarik untuk dimainkan. Walau ada untuk konsol current gen seperti PS4 tapi game ini akan sempurna dalam hal grafis jika dimainkan di PC. Terutama jika kamu menggunakan kartu grafis sekelas RTX karena akan mengaktifkan fitur Ray Tracing yang menjadikan gambar lebih hidup. Konon fitur Ray Tracing juga akan muncul di konsol seperti PS5 tapi hal itu belum terbukti karena PS5 sendiri belum dirilis.

Karena kamu adalah orang-orang dan gamers smart maka kamu perlu jadi contoh menerapkan kegiatan di rumah aja dan work from home untuk mempercepat putusnya rantai penyebaran virus Corona di Indonesia. Nggak perlu keluar rumah untuk hal-hal non esensial. Hiburan bisa kamu dapatkan di dalam rumah dan kamar sendiri. Jadi manfaatkan dengan baik. Stay healthy and safe, people!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red