×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

0

N/A

6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

Tahun baru, harapan baru. Termasuk game-game baru yang keren untuk konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Harry Rezqiano

06 / 01 / 2021 14:05

Walau penuh perubahan tidak biasa dalam berbagai segi kehidupan, 2020 akan dikenang sebagai tahun kelahiran generasi ke-9 konsol video game rumahan dengan rilis Sony PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X|S di pasaran. Secara teknis konsol game generasi ke-8 (PlayStation 4, Xbox One, Wii U, Switch, 3DS, PS Vita) masih memiliki pasar dan pesona di kalangan gamers. Namun dunia kini sudah berada di generasi baru dan terkini konsol video game dengan PS5 dan Xbox Series X|S.

Layaknya generasi terbaru, berbagai rumor dan harapan mulai bermunculan untuk PS5 dan XBSXS, terutama di game-game yang akan dirilis untuk keduanya. Mengusung kekuatan mesin di atas generasi sebelumnya, bisa dipastikan kalau berbagai game yang nanti dirilis akan punya grafik lebih tajam dan indah dibanding sebelumnya.

6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

Foto: Tom's Guide

Memang masih terlalu dini mengharapkan pengembang video game menciptakan game yang mampu mengeluarkan semua kemampuan PS5 maupun XBSXS karena secara teknis kedua konsol ini bahkan belum berusia setahun. Perjalanan masih panjang untuk itu. Bisa butuh bertahun-tahun hingga developer berhasil melakukannya, seperti yang dilakukan Naughty Dog dengan The Last of Us Part.II atau Santa Monica Studio lewat God of War yang memesona mata itu. Tapi berbagai developer dan publisher sudah berani mengumbar janji dengan video trailer games yang akan mereka luncurkan untuk PS5 dan XBSXS sejak tahun 2020 kemarin.

Loading...

Berdasarkan hal itu, kita bisa menyimpulkan beberapa judul game paling dinanti untuk rilis tahun 2021 di PlayStation 5 maupun Xbox Series X|S.

1. Halo Infinite. Platform: Xbox Series X|S. Developer: 343 Industries. Publisher: Xbox Game Studios. Rencana rilis: Musim Gugur 2021.

6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

Foto: AltChar

Sebenarnya game ini awalnya direncanakan sebagai game pengiring lahirnya Xbox Series X di pasaran. Tapi gara-gara pandemi Covid-19 rencana tadi terpaksa diubah ke tahun 2021. Serial Halo adalah game penting untuk brand Xbox sejak dua dekade terakhir dan hampir semua Xbox lahir dengan game Halo baru siap dimainkan.

Kali ini tidak ada game Halo di-launching Xbox Series X dan beberapa fans dikabarkan kesal dengan situasi itu. Namun tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu, dan jika melihat kondisi dunia saat ini para fans tadi seharusnya bersyukur kalau Halo Infinite tetap dikerjakan mengingat pandemi masih belum usai dan mengganggu semua rencana banyak pihak termasuk developer video game. Halo Infinite sendiri diharapkan memberikan pengalaman seru bermain game tembak-menembak 1st person shooting bersama karakter khasnya, Master Chief yang keren.

2. Hitman 3. Platform: Xbox One dan Series X, PlayStation 4 dan 5, PC Windows, Switch serta Stadia. Developer dan Publisher: IO Interactive. Rencana rilis: 20 Januari 2021.

6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

Foto: Engadget

Saat diumumkan di event PS5, IO Interactive menjanjikan kalau game Hitman kali ini akan jauh lebih serius, lebih dewasa, dan lebih suram dibandingkan game-game sebelumnya. Dan pasti lebih cakep grafisnya karena menyasar konsol generasi terkini walau tersedia untuk generasi sebelumnya. Game Hitman selama ini memang seru dan unik. Melihat trailer singkat yang disertakan saat pengumuman, fans game Hitman dapat mengharapkan pengalaman lebih seru bersama Agent 47 si gundul jagoan dalam urusan pembunuhan diam-diam itu.

3. Hogwarts Legacy. Platform: PlayStation 4 dan 5, Xbox One dan Series X, PC Windows. Developer: Avalanche Software. Publisher: Warner Bros. Interactive Entertainment. Rencana rilis: 2021.

6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

Foto: GamesRadar

Game yang menurut penulis berisiko walau membonceng kepopuleran Harry Potter karena setting game berada jauh dari timeline/linimasa Harry Potter, yaitu tahun 1800-an. Tapi game open world ini tetap punya kemungkinan sukses karena fans Harry Potter tidak komplain saat seri Fantastic Beasts and Where to Find Them dibuat filmnya sementara linimasa film tadi juga jauh dari Harry Potter. Apalagi grafis yang ditunjukkan di video trailer tidak buruk-buruk amat walaupun tidak keren banget. Game-game Harry Potter sebelumnya gak ada yang benar-benar meledak di pasaran. Mungkin yang ini nantinya dapat mengubah sejarah? Mungkin ya, bisa juga tidak.

4. Far Cry 6. Platform: PlayStation 4 dan 5, Xbox One dan Series X, PC Windows, Stadia serta Amazon Luna. Developer: Ubisoft Toronto. Publisher: Ubisoft. Rencana rilis: Mei 2021.

6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

Foto: GamerTweak

Untuk banyak orang (termasuk fans game-game Far Cry sebelumnya), yang akan menarik dari Far Cry kali ini adalah pemilihan tokoh antagonisnya. Aktor kawakan Giancarlo Esposito, terkini aktingnya bisa dilihat sebagai Moff Gideon di Star Wars The Mandalorian, dijadikan model karakter Presiden diktator negara fiktif di Kepulauan Karibia. Selama ini game Far Cry terkenal luas dan Ubisoft Toronto mengklaim kalau Far Cry 6 akan jadi Far Cry paling luas yang pernah diciptakan. Akan menarik jika sesumbar tadi terbukti karena selama ini memang game Far Cry itu luas banget buat dijelajahi. Teknologi konsol terkini akan menjadikan Far Cry 6 lebih seru dari sebelumnya.

5. God of War: Ragnarok. Platform: PlayStation 5. Developer: Santa Monica Studio. Publisher: Sony Interactive Entertainment. Rencana rilis: 2021.

6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

Foto: MyBroadband.co.za

Di mana ada Kratos, di situ Dewa-Dewi setempat akan menemui ajal mereka. Game yang mulai tercipta dan populer sejak PlayStation 2 ini akan segera muncul di PS5. Belum ada informasi resmi apa pun (bahkan judul resmi namun publik menyebutnya God of War: Ragnarok) selain video super pendek yang dikeluarkan Sony sebelumnya. Produser game God of War dari Santa Monica Studio, Cory Barlog (yang aktif di Twitter) juga menolak membicarakan detail God of War terbaru dan meminta fans bersabar menunggu. Mengingat reputasi bagus God of War selama ini bisa dipastikan kalau game untuk PS5 nanti bakal keren banget.

6. Resident Evil Village. Platform: PlayStation 5, Xbox Series X|S dan PC Windows. Developer dan Publisher: Capcom. Rencana rilis: 2021.

6 Game paling dinanti untuk dimainkan di PS5 dan XBSX pada 2021

Foto: YouTube

Entah kenapa Capcom masih memilih mode permainan First-Person (sudut pandang orang pertama) untuk game Resident Evil pasca Resident Evil VII kemarin. Untuk beberapa orang (termasuk penulis) sudut pandang seperti ini kurang nyaman buat mereka yang sudah terbiasa Third-Person (sudut pandang orang ketiga) di game-game Resident Evil sebelumnya. Tapi Capcom bergeming dan tetap memilih mode ini untuk Resident Evil Village.

Dilihat dari video trailer rasanya arah horor Resident Evil makin menjurus ke cult horror seperti Silent Hill ketimbang science biohazard seperti game-game klasik Resident Evil. Dan mungkin orang lebih suka begitu? Karena penjualan Resident Evil VII ternyata tidak seburuk dugaan fans yang tidak suka mode First-Person di Resident Evil VII. Yang jelas sih Resident Evil Village akan memiliki grafis keren dan atmosfer horor menyeramkan.

Selain game-game ini masih ada banyak lagi judul yang diharapkan segera muncul dan meramaikan generasi baru konsol video game PlayStation 5 maupun Xbox Series X|S seperti Back 4 Blood, Bravely Default 2, Diablo 4, sampai Gran Turismo 7 yang keren itu. Kamu sendiri menanti game apa untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red