×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Aplikasi ini bantu tingkatkan imun tubuh selama di rumah saja

0

Gadget

6 Aplikasi ini bantu tingkatkan imun tubuh selama di rumah saja

Ilustrasi aplikasi Android / Foto: Unsplash/YuraFresh

Daripada melamun, aplikasi-aplikasi seru untuk Android ini bisa membantu meningkatkan imun tubuh saat di rumah aja. Kamu sudah punya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Viliabell

29 / 07 / 2021 14:35

Imun atau yang bisa juga disebut daya tahan tubuh berfungsi sebagai "tentara" di dalam tubuh yang melawan virus, bakteri, penyakit lainnya. Jika sistem imun menurun, kamu lebih mudah terserang penyakit. Menurunnya imun tubuh bisa terjadi akibat menyepelekan hal-hal kecil seperti stres berlebih, kurang tidur, makan tidak teratur, dan sebagainya.

Di masa pandemi seperti sekarang, sangat penting untuk lebih menjaga imun tubuh. Covid-19 yang tak kasat mata bisa menyerang siapa saja dan di mana saja, terlebih orang yang  memiliki imun tubuh yang rendah.

Untuk itu, kamu perlu melakukan tindakan preventif guna meningkatkan imun tubuh agar bisa melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekelilingmu. Berikut ini enam aplikasi yang membantu kamu meningkatkan imun tubuh selama di rumah saja.

1. Ahasave Facebook Downloader.

Facebook video downloader untuk Android

Foto: Ahasave.com

Loading...

Salah satu penyebab menurunnya imun tubuh adalah stres. Stres bisa dialami siapa saja karena tak sanggup menahan beban pekerjaan yang berlebihan, masalah hubungan, dan masih banyak lagi.

Untuk mencegah stres, kamu bisa mencari hiburan yang menyenangkan. Kamu bisa menemukan beragam pengiburan dari media sosial, salah satunya Facebook. Kamu dapat menemukan beragam konten video dan foto meme menarik dan menghibur.

Tak heran jika banyak orang ingin menyimpan konten yang disukai. Menyimpan foto dari Facebook memang sangat mudah, tapi apakah bisa download video dari Facebook? Jawabannya bisa!

Kamu bisa download aplikasi Ahasave Facebook Downloader berfungsi Facebook video downloader yang terkenal aman dan gratis. Gunakan FB video downloader online ini saat kamu terhubung dengan Wi-Fi, lalu kamu dapat menikmati konten kesukaanmu secara offline di mana pun dan kapan pun kamu mau.

Facebook video downloader HD ini memiliki beragam fitur menarik, beberapa di antaranya dapat mengunduh video dari feed berita, grup, halaman, teman, lalu terdapat story saver, serta mendukung unduhan audio dari Facebook, dan masih banyak lagi.

Berikut dua cara download video dari Facebook melalui aplikasi ini:

Cara 1:

1. Buka Facebook dan copy tautan/URL.

2. Paste di AhaSave Video Downloader.

Cara 2:

1. Masuk ke Facebook.

2. Temukan dan klik video.

Selesai!

2. UV Index Now.

pelacak sinar matahari

Foto: Google Play/UVImate

Berjemur di bawah paparan matahari pagi akan membuat kamu mendapatkan vitamin D yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, termasuk meningkatkan imun tubuh. Namun, jika berjemur berlebihan malah akan menjadi dampak buruk bagi kesehatan kulitmu.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memeriksa kadar UV sebelum berjemur di bawah matahari. Maka, kamu memerlukan aplikasi UV Index Now. UV Index Now berfungsi sebagai pelacak Indeks UV di seluruh dunia, sehingga kamu bisa menikmati waktu aman di luar ruangan dengan ramalan UV 6 jam yang akurat.

Selain itu, terdapat alarm UV yang bisa membantu kamu memperkirakan waktu aktivitas di luar ruangan sehingga dapat terhindar dari terbakar karena sinar matahari.

3. Daily Workouts Fitness Trainer.

aplikasi pelatih workout dan fitness

Foto: Google Play/dailyworkoutsfree

Aplikasi selanjutnya yang mampu meningkatkan imun tubuhmu adalah olahraga. Kamu hanya perlu menyisihkan waktu 30 menit per hari untuk berolahraga. 

Jika tidak terbiasa berolahraga dan bingung harus mulai dari mana, kamu bisa download Daily Workouts Fitness Trainer. Aplikasi ini membantu kamu membangun kebiasaan berolahraga dengan personal trainer atau pelatih personal yang membimbingmu untuk workout dan pengatur waktu dalam satu aplikasi.

Terdapat lebih dari 100 exercise beserta video tutorial melakukan latihan tersebut. Maksimalkan waktu singkatmu untuk berkeringat!

4. Meal Reminder.

aplikasi pengingat makan

Foto: Google Play/MealReminder

Mengatur pola makan adalah salah satu hal yang penting dalam meningkatkan imun tubuh. Namun, banyak orang sering kali mengabaikan atau sering lupa makan dengan teratur. Padahal, makan dengan teratur memiliki banyak manfaat seperti:

- Mempercepat pembakaran lemak tubuh.

- Membantu kamu mengontrol jumlah setiap kali makan dan mencegah makan berlebihan.

- Melindungi dari penurunan mendadak kadar glukosa dalam darah dan memastikan rasa kenyang.

Meal reminder hadir sebagai pengingat makan bagi kamu yang memiliki kendala seperti di atas. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur alarm waktu makan, pengingat minum, pengingat untuk menunda makan, berbagai tips nutrisi sehat, dan lainnya.

5. My Oasis: Calming, Relaxing & Anxiety Relief Game.

aplikasi game pereda stres

Foto: Google Play/MyOasis

Tak dapat dipungkiri banyak orang yang gelisah, khawatir, bahkan stres dengan situasi pandemi Covid 19 yang berdampak pada segala aspek kehidupan, ditambah lagi banyaknya berita Covid-19 yang setiap hari disuguhkan oleh media.

Kamu perlu istirahat sejenak dari segala kemuraman hidup dewasa ini supaya tenagamu pulih dan imun tubuh juga meningkat. Bermain game adalah salah satu caranya!

My Oasis adalah game yang mampu menenangkan. Game ini sangat santai yang memang dikembangkan khusus untuk menenangkan pikiranmu.

Saat bermain game ini kamu akan mengumpulkan hati untuk mengumpulkan berbagai hewan seperti rubah, rusa, gajah, jerapah, penguin, dan paus dan menyelesaikan oasis. Selain itu, terdapat audio yang damai dan musik yang menenangkan yang bisa membantu kamu lebih rileks.

Fitur menarik lainnya adalah island builder atau pembangun pulau yang memungkinkan Oasis kamu berkembang secara bertahap saat kamu berinteraksi dengan kehidupan di sekitarnya dalam suasana yang santai dan menenangkan.

6. Inner Hour.

aplikasi self care

Foto: Google Play/InnerHour

Tidur adalah salah satu kunci penting dalam meningkatkan imun tubuh. Tapi, bagi beberapa orang, tidur bukanlah kegiatan yang mudah.

Banyak faktor yang membuat orang susah tidur salah satunya adalah kesehatan mental yang terguncang. Jika hal itu diteruskan, badan akan lelah dan mudah terserang penyakit. Ini saatnya kamu mengatur jam tidurmu.

Inner Hour bisa membantumu mengatasi masalah tidur dan kesehatan mental lainnya. Dalam Inner Hour terdapat banyak alat bantu mandiri berbasis terapi yang dirancang untuk depresi, kecemasan, stres, dan masalah kesehatan mental lainnya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan beragam aktivitas self-care, membuat dan melacak target yang kamu buat, pelacak suasana hati yang bisa membantumu memahami diri sendiri sehingga bisa membuatmu lebih tenang dan tidur lebih baik, dan masih banyak lagi.

Jaga imun, lebih baik daripada melamun! Yuk tingkatkan imunmu dengan aplikasi-aplikasi di atas!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red