Hari gini jomblo? Terus minder? Yaelah, udah nggak zaman, bro and sis.

Apalagi buat kamu yang masih duduk di bangku kuliah alias mahasiswa nih. Nggak perlu bermuram durja juga ketika temen-temenmu yang udah pada punya pacar nggak punya waktu buat hang out sama kamu lagi.

Alangkah baiknya nih ya, selain kamu juga usaha cari pacar kayak temen-temenmu, kamu juga bisa melakuka segudang aktivitas positif biar kamu ketlihatan produktif.

Lewat 6 aktivitas ini misalnya. Yuk, simak..

1. Menulis.
Dunia literasi cocok sekali bagi para mahasiswa jomblo. Selain mereka memiliki banyak waktu untuk berkarya, mereka juga tidak dibuat pusing dengan memikirkan sang doi. Ya bagaimana bisa terganggu, doi saja tidak punya, plus HP yang selalu sepi dari notifikasi kecuali dari grup whatsapp.


2. Bergabung dengan grup diskusi.
Di kampus terdapat banyak sekali organisasi intra maupun extra yang menyajikan kajian yang lumayan menarik dan menambah wawasan. Dari pada bingung, aktivitas apa yang harus dilakukan, lebih baik bergabung dengan mereka. Ngopi dan berdiskusi, ambil manfaat sebanyak-banyaknya.


3. Mengikuti event perlombaan.
Bagi para mahasiswa jombloyang produktif dan inovatif, kembangkanlah skill kalian dengan mengikuti perlombaan. Disamping bisa melatih skill dan hobby, kalian juga bisa berkesempatan untuk menjadi juara dan memiliki banyak link untuk menempuh jalan kesuksesan. Dengan mengikuti event perlombaan tertentu, setidaknya kita mendapatkan teman baru yang dari mereka kita mendapatkan inspirasi kehidupan.


4. Menabung SKS (satuan kredit semester).
Tak jarang sebagian mahasiswa jomblo yang kreatif dan produktif itu lebih semangat dan rajin di dunia perkuliahan. Ini kesempatan bagi kalian untuk mempercepat masa kuliah, jika kalian tertarik silahkan. Namun ika tidak, yowis.


5. Menjadi kutu buku.
Menjadi mahasiswa pastinya tak lepas dari perpustakaan umum yang berada di kampusnya. Keberadaannya sangat vital, substansial dan urgen. Entah untuk mencari referensi atau selainnya. Jika ke perpustakaan hanya untuk mencari referensi, sebagai jomblo yang produktif lebih baik kalian banyak menghabiskan waktu untuk membaca. Supaya pikiran dan pengetahuanmu terbuka dan wawasan dalam diri menjadi luas.


6. Berbisnis di kampus.
Menjadi mahasiswa seringkali mendapatkan kesulitan dalam ekonomi. Sebagai jomblo yang produktif, apa salahnya jika mencoba untuk berbisnis kecil-kecilan, seperti berjualan pulsa dan kuota maupun tiket. Jika kalian hobby dalam dunia bisnis, maka aktivitas ini cocok sekali bagi kalian, tentunya dengan tidak melupakan tugas kuliah ya.