Kalau sedang membicarakan liburan di Singapura, tentu tidak akan ada habisnya. Negara maju tersebut sudah sangat terkenal dengan daya tarik wisatanya yang elok. Nah, kalau kamu sudah merencanakan liburan ke sana, kamu harus tahu dulu mana saja tempat-tempat yang dilarang keras tidak kamu datangi, ya. Jangan sampai saat kamu pulang dari liburanmu, kamu malah nggak punya hal bagus buat diceritakan. Jadi, yuk, simak kelima tempat ikonik di Singapura ini.

1. Merlion Park.

Nah, siapa sih yang nggak kenal tempat paling ikonik di Singapura ini? Akses ke tempat ini pun terbilang mudah dan biaya untuk menikmati isinya pun hampir bisa dibilang gratis, asal kamu tidak membeli camilan, ya. Kamu juga bebas berfoto di spot mana pun, terutama pasti di dekat patung singa berbadan ikan ini. Memang taman ini tidak pernah sepi, tapi tenang saja, tempatnya yang cukup luas tidak akan membuat kamu berdesakan dan saling berhimpit.

2. Orchard Road.

Orchard Road adalah surganya bagi mereka yang addicted banget sama belanja. Kamu termasuk? Para pelancong pun biasanya menghabiskan waktu mereka untuk membeli oleh-oleh di sini. Karena ada banyak sekali keragaman barang yang tersedia di sepanjang jalan. Toko-tokonya menyediakan mulai dari fashion, makanan, aneka aksesoris, dan tentunya masih banyak lagi. Jangan lupa ke sini, ya!

3. Sentosa Island.

Wah, hanya dengan membaca namanya, pasti kalian sudah tahu kalau pulau yang memang benar-benar Sentosa ini sudah sangat terkenal. Pulau yang menyuguhkan pantai cantik, tempat belanja, hotel lengkap dengan spanya, dan berbagai atraksi hiburan seperti kasino, dan lain-lain, ini bisa dikunjungi oleh berbagai kalangan umur. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Ada kereta gantung yang pasti menambah kesan liburanmu disini, tapi jangan lupakan harganya yang terbilang cukup mahal, yaitu sekitar 300.000 Rupiah.

4. Universal Studios.

Kalau tempat ini, jelas banget jangan sampai nggak kamu kunjungi, ya. Di tempat wisata yang nggak pernah sepi ini kamu bisa menemukan berbagai macam wahana, mulai dari yang levelnya paling menegangkan seperti roller-coaster atau yang tidak ada apa-apanya, seperti menonton sinema 3D. Tapi, kalau kamu mau berhemat, jangan datang pada akhir minggu atau hari libur, karena tiketnya bisa mencapai satu juta rupiah. Sebaiknya juga kamu datang di pagi hari, karena semakin pagi kamu datang, semakin pendek antrean yang kamu dapat.

5. Gardens by The Bay.

Tempat yang unik ini juga jangan sampai nggak kamu kunjungi, ya. Karena hiasan-hiasan dan dekorasi yang ada di dalamnya bisa membuat kamu ternganga. Yap, seperti pohon-pohon buatan yang disulap menjadi sangat luar biasa. Tapi, jangan salah, pohon ini bukan sekedar pajangan semata. Pohon ini fungsinya untuk menampung air hujan dan energi matahari, nih. Apalagi kalau kamu ke sini pada malam hari, pasti kamu bisa menyaksikan lampu warna-warni yang mengelilingi gedung enambelas tingkat ini. Pokoknya, kamu pasti nggak akan kecewa dan yang jelas, pandanganmu pasti benar-benar dimanjakan di sini.

Nah, jadi gimana? Lima tempat ini saja pasti sudah cukup membuat kamu nggak sabar untuk liburan ke Singapura. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lupa untuk mengunjungi lima destinasi di atas, ya.