×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat traveling ini cocok sama kepribadian, kamu yang mana?

0

Jalan-Jalan

5 Tempat traveling ini cocok sama kepribadian, kamu yang mana?

Udah tahu belum kalau beda kepribadian, beda juga lokasi wisatanya. Mana saja sih tempat yang bisa kamu cocokkan dengan kepribadianmu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Audy Ramadhani

22 / 07 / 2019 14:15

Setiap manusia punya kepribadian masing-masing. Nah, beda karakter beda juga destinasi wisatanya dong. Beda orang beda juga gaya traveling-nya. Jalan-jalan ke lokasi sesuai kepribadian akan membuat pikiran dan tenaga kita menjadi segar kembali. Mau traveling di dalam kota, luar kota, atau bahkan luar negeri? Atau mau yang simple saja? Bisa banget dong. Yuk kita atur jadwalnya bersama keluarga atau teman-teman.

Nah, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi pilihan tempat traveling yang bisa kamu sesuaikan dengan kepribadianmu.

1. Energik, kuat, dan bersemangat. Pilihannya adalah perkotaan (taman bunga, wahana permainan, permainan olahraga).

5 Tempat traveling ini cocok sama kepribadian, kamu yang mana?

foto: rubrikwisata.com

Loading...

Kamu yang cenderung punya kekuatan fisik yang bagus, bersemangat, dan fokus pada penampilan cocok banget untuk traveling ke kota-kota yang ramai dan banyak pedagang. Kamu bisa berbelanja dan berfoto di lokasi-lokasi yang cantik untuk dipandang. Lokasi traveling yang pas adalah taman bunga, wahana permainan, dan permainan olah raga yang membutuhkan kekuatan fisik. Karena kamu menyukai kegiatan fisik dan suasana yang menyenangkan maka pergilah ke lokasi yang ramai bersama teman-teman.

2. Logis, maskulin, dan suka mengontrol sesuatu. Pilihannya adalah back to nature (hutan kota, dataran tinggi, wisata alam).

kalibitu Jogja

foto: kotajogja.com

Kamu yang cenderung dingin, suka mengatur, dan teratur butuh pergi ke lokasi yang bisa menenangkan pikiran. Di alam, kamu bisa berinteraksi dengan binatang maupun menghirup udara segar. Contohnya pergi ke kebun raya, kebun binatang, taman nasional, atau ke wisata alam di dataran yang tinggi seperti curug, gunung, maupun danau. Karena dalam keseharian kamu lebih suka berpikir atau menggunakan kekuatan otak, maka pergilah ke tempat yang bisa menenangkan otakmu. Biasanya kamu lebih suka sendiri tapi bisa juga ajak teman-temanmu.

3. Kreatif, romantis, unik. Pilihan tempatnya adalah hutan penuh pohon rindang, menonton film, melihat pameran kesenian.

pasar seni

foto: pexels.com

Buat kamu yang suka memunculkan ide-ide baru, solutif, dan unik, pergilah ke lokasi yang penuh dengan pohon-pohon besar bersuhu lembap atau ke pameran kesenian. Kamu bisa bersantai di bawah pohon sambil mencari inspirasi ataupun melihat keunikan di pameran-pameran seni. Selain itu, nonton ke bioskop juga masuk ke gaya traveling kamu. Karena kamu orang yang unik maka carilah keunikan di tempat-tempat tersebut, termasuk gedung-gedung dengan desain eksterior dan interior yang unik. Kamu bisa ajak temanmu atau pergi sendiri juga bukan masalah bagi kamu.

4. Supel, populer, mudah berempati. Pilihan tempatnya adalah desa wisata pegunungan maupun pantai atau hangout dengan teman.

desa wisata kulonprogo

foto: citrust.id

Buat kamu yang doyan ngobrol sama teman-teman dan sering jadi tempat curhat bisa banget nih ke lokasi dengan suasana yang hangat dan penuh keakraban. Kamu akan lebih suka traveling bersama teman-teman dibandingkan sendirian. Melihat kebudayaan, berinteraksi dengan warga sekitar, dan mengikuti kegiatan mereka akan sangat menyenangkan bagimu. Kemanapun asalkan bersama teman-teman dan menjaga mood selalu baik, tentu tidak masalah.

5. Simpel, religius, labil. Pilihan tempatnya adalah wisata rohani, silaturahmi.

masjid sheikh zayed

foto: staticflickr.com

Buat kamu yang cinta damai, labil, dan sedikit emosional, mungkin pergi ke lokasi dengan masyarakat yang religius akan cocok buat kamu. Selain mendapat kedamaian jiwa, kamu bisa berinteraksi dengan orang lain. Nah, pergi ke tempat ibadah atau sekadar mengunjungi rumah teman akan menyangkan buat kamu. Apalagi pergi ke tempat ibadah yang kaya akan nilai sejarah, karena kamu mudah mengambil hikmah dari setiap perjalanan dan perjuangan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red