×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Spot foto kece di Jakarta dengan nuansa ala luar negeri

0

Jalan-Jalan

5 Spot foto kece di Jakarta dengan nuansa ala luar negeri

Berbagai spot foto ini lumayan bisa mengobati rindu buat kamu yang sudah kangen banget jalan-jalan ke luar negeri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ipit Handayani

28 / 06 / 2021 14:15

Semenjak vrus Corona menyerang dunia, semua akses bepergian antar wilayah pun menjadi sangat sulit, terutama untuk rute ke luar negeri penuh dengan berbagai peraturan yang ketat. Bukan tanpa sebab, tentu ini semua diberlakukan demi keselamatan bersama mengingat pandemi ini bersifat global dan pergerakannya sangat cepat. Tak bisa dipungkiri buat kamu yang gemar berwisata apalagi yang gemar bepergian ke luar negeri pasti merasa rindu banget sama vibes-vibes yang ada di sana.

Nah, buat kamu yang domisilinya masih di sekitaran Jakarta, ada beberapa tempat di sana yang vibes luar negerinya lumayan berasa. Daripada cuma dipendam tapi belum bisa pergi jauh-jauh, lebih baik coba datangi tempat-tempat yang ada di sekitar dulu.

Selain bisa buat nongkrong cantik bareng kawan, lima tempat ini juga menyediakan spot-spot foto unik nan berbeda yang belum banyak diketahui orang alias hidden gems, ditambah lagi ada nuansa luar negerinya. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan setiap bepergian ke mana pun.

1. Amy and Cake.

instagram.com/cindy sumawan

Loading...

Mau berfoto dengan nuansa cafe-cafe di jalanan Kota Paris? Gak usah jauh-jauh ke sana. Kamu bisa datang saja ke Amy and Cake yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Cafe yang mengusung tema ala 'Romance of Paris' ini memiliki desain interior dan exterior yang hampir 80 persennya didominasi oleh tatanan bunga-bunga yang sangat cantik layaknya ciri khas cafe-cafe di Paris. Menarik banget, bukan? Terutama buat cewek-cewek karena konsepnya emang super girly, hampir semua dekorasinya didominasi warna merah muda.

pergikuliner.com

Tempat ini direkomendasikan pula buat kamu yang kepingin nongkrong ala-ala 'tea time' di Paris ditambah dengan santapan kue-kue di Amy and Cake yang sudah terkenal akan kelezatannya. Tapi, buat kamu yang tidak terlalu suka kue basah tidak usah khawatir, menu di cafe ini tak hanya didominasi oleh kue basah. Amy and Cake juga menyediakan menu camilan lainnya seperti pempek, Thai Salad, Omelet, dan juga bakso.

instagram.com/evy_christina

Sedangkan untuk menu favoritnya ada Pistachio Cake, salah satu kue yang menjadi menu paling rekomen karena tekstur bolunya yang super lembut, krimnya tipis, dan rasa Pistachionya yang kental terasa, apalagi jika dipadu padankan dengan rose tea. Soal harga memang cukup menguras kantong alias pricey. Namun harga yang kamu keluarkan tentu akan sepadan dengan cita rasa yang kamu dapat, kok. Tertarik mencoba?

2. De Entrance Arkadia.

instagram.com/ipit_handayaniii

Viral beberapa waktu lalu di Tiktok, ternyata De Entrance Arkadia yang terletak di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan ini banyak menyimpan spot-spot foto dengan vibes luar negeri, lho! Ya, spot-spot dengan angle ciamik tersebut dapat kamu ambil dari balkon Cafe Di Bawah Tangga (DBT) yang terletak di lantai dua De Entrance dan infinity pool yang terletak di lantai tiganya. Nah, dari sinilah kamu bakal disuguhi pemandangan estetik gedung-gedung perkantoran Arkadia yang nuansanya seperti bangunan di Manhattan, New York, atau bisa juga seperti vibes ala Eropa Mediteranian.

instagram.com/ipit_handayaniii

Bicara soal harga, Cafe Di Bawah Tangga (DBT) termasuk tempat ngopi dengan harga yang terjangkau, lho! Kisaran harga antara Rp20 ribu sampai Rp60 ribu. Sayangnya, tempat duduk di cafe tersebut sangat sedikit. Kalau kamu ingin mengajak banyak teman nongkrong di sini nampaknya harus rela ngopi sambil berdiri di balkon cafe.

Sedangkan untuk tiket berenang di infinity pool dikenakan sistem booking sehari sebelumnya dengan kisaran harga Rp50 ribu per orang, itu pun dikenakan sistem pembatasan kuota orang per harinya.

travellingyuk.com

Sebenarnya Cafe DBT dan infinity pool De Entrance bisa dikategorikan tempat 'hidden gems' karena bangunan tersebut termasuk yang sepi pengunjung padahal menyimpan hal-hal menarik di dalamnya. Tak ayal jika tenant-tenant yang ada di sana tidak begitu banyak mengingat lokasi Bangunan De Entrance sendiri berada satu kawasan dengan gedung perkantoran Arkadia Park, yang di mana awal mula berdirinya bangunan ini memang lebih ditujukan untuk tempat hang out atau istirahatnya para pegawai di kawasan tersebut. 

3. Broadway Flavor Bliss Alam Sutera.

instagram.com/exploreamateur

Broadway Flavor Bliss sebenarnya adalah kawasan pusat kuliner di jalan Alam Sutera Tangerang Selatan yang dikelola oleh PT. Alam Sutera Realty Tbk. desainnya yang dibuat persis sepertii kawasan Broadway yang ada di Manhattan, New York, telah mencuri banyak perhatian para pencinta foto terutama di kalangan remaja milenial. Tenant-tenant yang ada di sana pun termasuk komplit meliputi makanan tema internasional dan tradisional yang lagi kekinian. Ada Sate Taichan Bang Yoyo, Ken's Lobster, Kopi SooSoo Gading Marten, dan masih banyak lainnya.

instagram.com/senna.wanda682

Broadway Manhattan yang menjadi daya inspirasi pembangunan Broadway Alam Sutera pada Bulan November lalu sebenarnya adalah sebuah area jalan utama yang terletak di Manhattan, New York, Amerika Serikat yang berpusat pada wisata kuliner, pusat perbelanjaan barang-barang vintage, dan teater-teater film. Nah, pastikan memori ponselmu cukup untuk berfoto ria di sini ya, karena ada banyak spot-spot ala Broadway Manhattan yang bakal mempermanis feed instagrammu nanti.

instagram.com/jkt.spot

Untuk akses masuknya pun sama sekali tidak dikenakan biaya. Namun kamu harus terlebih dahulu mengisi formulir registrasi dan pemeriksaan kesehatan agar bisa masuk ke area tersebut.

Broadway Alam Sutera pada hari biasa buka dari pukul 08.00 sampai 22.00. Sedangkan pada Hari Sabtu dan Minggu mulai buka dari pukul 07.00 dengan jam tutup yang sama. Oh ya, di Broadway Alam Sutera juga terdapat sebuah toko yang menjual barang-barang branded bekas dengan harga miring, lho! Buat kamu pencinta barang preloved yang bermerek wajib banget mampir ke sini. Namanya Vintage Vibes.

4. Little Tokyo Blok M.

instagram.com/ipit_handayaniii

Little Tokyo yang berada di kawasan Blok M Jakarta Selatan ini sebenarnya adalah kumpulan restoran Jepang yang di mana orang-orang Jepang yang tinggal di sekitaran Jaksel biasanya kerap datang ke sana. Rata-rata restoran tersebut memang menyajikan makanan dengan cita rasa original Jepang, tanpa campuran bumbu ala Indonesia. Bahkan sebelum pandemi biasanya tiap tahun selalu ada festival tradisional Jepang yang diselenggarakan di Little Tokyo Blok M dan banyak dihadiri native Jepang yang juga memadati tiap restorannya.

instagram.com/ipit_handayaniii

Tak heran kalau kebanyakan desain dan tatak letak bangunan restoran di Little Tokyo Blok M dibuat sangat mirip dengan karakteristik bangunan yang ada di Jepang. Sekadar untuk bersepeda atau berjalan kaki di trotoarnya pun sudah berasa kental banget nuansa Jepangnya, lho!

instagram.com/ipit_handayaniii

Nah, restoran Kaihomaru ini merupakan salah satu restoran paling favorit di Little Tokyo Blok M. Tidak terlalu luas, namun hidangan sushinya yang terkenal enak bisa bikin lidah kamu ketagihan. Memang, bicara soal harga restoran-restoran di Little Tokyo bisa masuk ke kategori mahal. Namun tentu harga tersebut sesuai dengan cita rasa yang kamu bakal kamu dapat ditambah dengan vibes Jepangnya yang kental.

5. Pantai Mutiara, Pluit.

instagram.com/ariotrihantoro

Tak bisa dipungkiri bahwa tatanan dan suasana area pemukiman di daerah Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara, memang terlihat mirip seperti pemukiman yang ada di area Venesia, Italia. Wajar, mengingat kawasan Pantai Mutiara sendiri sudah dicap sebagai pemukimannya para "sultan" Jakarta yang di mana hampir setiap penghuninya mempunyai speedboat pribadi yang langsung terparkir di depan rumah. Bukan cuma mobil, lho!

tiktok.com

Uniknya lagi di Pantai Mutiara ini juga terdapat spot foto ala Dubai mini, gak cuma spot ala Venesia. Ya, spot tersebut bakal kamu dapat jika mengambil angle dari sisi pemandangan Apartemen Regatta yang desain bangunannya mirip seperti kebanyakan bangunan di Dubai. Unik, kan?

instagram.com/ade.irwn21

Sayangnya tidak sembarang orang bisa berfoto di sini, ada aturan ketat dan khusus untuk memasuki area elit tersebut. Namun tenang saja, ada beberapa tempat di kawasan tersebut yang bisa kamu datangi dengan leluasa, kok.

instagram.com/jkt.spot

Salah satunya Restoran Suka Thai. Pemandangan yang ditawarkan pun sangat memanjakan mata, darmaga dengan nuansa super romantis yang pastinya cocok buat kamu yang datang ke sini dengan pasangan. Untuk lokasi tepatnya terletak di Pantai Mutiara TG No. 1.

Sesuai namanya, restoran ini menyajikan menu makanan original Thailand dan juga sea food. Makanan yang direkomendasikan di sini adalah Pad Thai Udang, sejenis makanan pinggir jalan Thailand berupa tumisan mie beras yang bercampur dengan udang.

Nah, itulah lima spot tempat di Jakarta yang bisa mengobati rindumu akan nuansa luar negeri. Berhubung pandemi tidak bisa pergi jauh-jauh ke luar negeri, datangi yang dekat saja dulu, ya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red