×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pemain paling kotor di Piala Dunia 2018, Sergio Ramos wajib hadir!

0

Olahraga

5 Pemain paling kotor di Piala Dunia 2018, Sergio Ramos wajib hadir!

Pemain kotor akan sangat merugikan timnya, tetapi dari sisi hiburan, bisa jadi merekalah yang membuat pertandingan semakin seru dan penuh drama.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yogies Hatake

03 / 07 / 2018 16:53

Banyak kisah yang tercipta di Piala Dunia 2018 Rusia. Seperti penggunaan Video Asistan Reality (VAR) untuk kali pertama, misteri juara dunia yang tak pernah lolos di babak grup sejak Piala Dunia 1998 Perancis, ataupun rekor-rekor yang berhasil diukir hingga memasuki fase 16 besar.

Rekor yang tercipta diantaranya, penalti terbanyak sepanjang Piala Dunia, kiper tertua yang berhasil menggagalkan penalti dan yang teranyar rekor pemain terkotor sepanjang perhelatan ini berlangsung sejak tahun 1930.

Lantas, siapakah pemain yang dinobatkan sebagai pemain terkotor sepanjang sejarah? Kalau emang sobat Brilio mau tahu banget, yuk kita simak terus ulasan dibawah ini.

Inilah 5 pemain kotor di Piala Dunia 2018.

1. PepeFoto: goal.com

Loading...

Bukan rahasia lagi bahwa Pepe merupakan salah satu pemain yang suka bermain kotor di lapangan. Bek timnas Portugal ini juga kerap melakukan tackling-tackling keras yang berbahaya.

Meski demikian, di Piala Dunia 2018 ini Pepe tercatat hanya melakukan tiga pelanggaran dan belum pernah mendapat kartu kuning maupun kartu merah.

2. Sergio RamosFoto: goal.com

Mantan rekan setim Pepe ketika Pepe masih di Real Madrid ini juga tidak kalah kasar. Di Piala Dunia 2018 Sergio Ramos baru melakukan 2 kali pelanggaran, bahkan dia justru mendapat empat pelanggaran dari pemain lawan.

Tampaknya aturan yang diterapkan FIFA di Piala Dunia 2018 tentang jumlah kartu kuning dan merah membuat para pemain yang biasa bermain kotor harus lebih hati-hati.

3. Marcos RojoFoto: fifa.com

Marcos Rojo sempat menjadi pahlawan dengan gol penentu kemenangannya ketika Argentina bersua dengan Nigeria. Tapi ketika laga Prancis vs Argentina, Rojo harus melakukan pelanggaran keras terhadap Mbappe.

Pelanggaran tersebut berbuah penalti dan membuat Argentina kalah. Tercatat selama Piala Dunia 2018, Rojo melakukan dua kali pelanggaran dan salah satunya mendapat kartu kuning.

4. Luis SuarezFoto: si.com

Pemain paling kotor di Piala Dunia tidak hanya dari para pemain di sektor pertahanan, ada pula pemain terkotor yang datang dari sektor penyerangan. Salah satu pemain depan yang paling kotor adalah Luis Suarez.

Dia pernah dengan sengaja menghalau bola di depan gawang ketika melawan Ghana di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Di Piala Dunia 2018 Suarez telah melakukan lima kali pelanggaran dan dilanggar pemain lawan sebanyak delapan kali.

5. Javier MascheranoFoto: bolavip.com

Javier Mascherano telah dinobatkan menjadi pemain terkotor sepanjang sejarah Piala Dunia. Khusus di Piala Dunia 2018 saja, Mascherano telah melakukan 15 kali pelanggaran dan mendapat dua kartu kuning.

Selama sejarah Piala Dunia, Mascherano telah mengoleksi total tujuh kartu kuning. Dua kartu kuning di Piala Dunia 2006 dan 2010, satu kartu kuning di Piala Dunia 2014, dan yang terbaru dua kartu kuning di Piala Dunia 2018.

Mascherano unggul dalam hal pemain terkotor di atas Zidane (Prancis), Marquez (Meksiko), dan Cafu (Brasil).

Itulah daftar 5 Pemain Paling Kotor di Piala Dunia 2018. Di satu sisi, permainan kotor akan sangat merugikan, tetapi dari sisi hiburan, jika tidak ada para pemain kotor tersebut mungkin saja pertandingan akan terasa membosankan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red