×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pelajaran hidup ini dapat diambil dari seekor kecoak

0

Life

5 Pelajaran hidup ini dapat diambil dari seekor kecoak

Walaupun dianggap menjijikkan, namun kecoak memiliki berbagai pelajaran hidup yang dapat dipetik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Odhi Rizaldi

20 / 03 / 2019 13:00

Kecoak adalah sejenis serangga jenis hama penghuni rumah yang suka dengan tempat yang kotor dan lembap. Kecoak merupakan binatang yang dapat dikatakan sangat menjijikkan mengingat tempat hidupnya berada di tempat-tempat kotor dan lembap seperti tempat sampah, saluran pembuangan, dan septic tank.

Banyak orang yang sangat ketakutan atau bahkan membenci ketika melihat binatang ini hingga ingin membunuhnya. Apalagi ketika kecoak tersebut terbang, semua orang di sekitarnya akan lari terbirit-birit atau teriak sekencang-kencangnya.

Namun tahukah kamu bahwa dari binatang yang hampir dibenci oleh semua orang ini memiliki beberapa pelajaran kehidupan yang dapat kita petik? Berikut adalah beberapa pelajaran hidup yang dapat diambil dari seekor kecoak.

1. Pantang menyerah.

Kecoa kepala putus

Loading...

Tahukah kalian jika kecoak mampu hidup tanpa kepala? Kecoak dapat hidup tanpa kepala selama seminggu setelah kepalanya lepas. Hal ini disebabkan karena sistem peredaran darah kecoak yaitu terbuka dan bernapas lewat lubang-lubang kecil pada setiap segmen tubuhnya. Jadi, kecoak tidak bergantung dari mulut atau kepalanya untuk bernapas.

Dari fakta tersebut menunjukkan bahwa kecoak adalah hewan yang pantang menyerah karena walaupun sudah tidak memiliki tubuh yang lengkap masih ada semangat untuk hidup. Ini bisa menjadi contoh bagi kalian semua untuk jangan menyerah apapun kondisi yang kalian alami saat ini. Kecoak aja masih semangat untuk hidup, masak kalian tidak.

 

2. Lebih menghargai makanan.

Kecoa makan

Tahukah kalian bahwa kecoak mampu untuk hidup tanpa makan selama 6 minggu. Wow luar biasa tentunya bisa puasa selama 6 minggu. Pahalanya pasti sangat banyak tuh.

Dari fakta tersebut mengajarkan bahwa kecoak adalah hewan yang selalu menghargai makanan yang didapatnya. Jadi bagi kalian yang ketika makan nggak pernah habis dan tidak menghargai makanan, pasti malu sama kecoak yang selalu menghargai makanannya sendiri.

 

3. Selalu menghibur dan ingin bersahabat.

Kecoa terbang

Sebenarnya kecoak terbang ada maksud tertentu lho. Jadi ketika kecoak terbang ke arah kalian jangan takut layaknya melihat hantu karena mereka sangat senang dan ingin berteman dengan kalian. Hehe..

Dari kondisi tersebut dapat diambil pelajaran bahwa kecoak adalah binatang yang selalu ingin mencari sahabat baru dan tentunya sangat menghibur kita. Oleh karena itu bagi kalian yang hidupnya suka merenung dan sedih, jadilah seperti kecoak yang selalu menghibur dan berusaha mencari sahabat baru.

 

4. Cekatan dan selalu waspada.

Kecoa purba

Berdasarkan hasil penelitian, kecoak adalah hewan yang sudah hidup sejak ratusan juta lalu, mulai dari zaman es, zaman dinosaurus, hingga sekarang di mana kalian bisa berjumpa dengannya setiap saat.

Satu hal yang dapat diambil dari fakta tersebut yaitu kecoak adalah hewan yang cekatan dan selalu waspada. Terutama dalam setiap bahaya yang mengancam karena tentu saja kita tahu bahwa kehidupan kecoak mulai dahulu hingga sekarang selalu dalam berbagai ancaman beku saat zaman es, hujan meteor yang menyebabkan punahnya dinosaurus, hingga ancaman dibunuh oleh manusia saat berjumpa.

Oleh karena itu, kita harus selalu menjadi orang yang cekatan dan selalu waspada terhadap setiap bahaya yang dapat mengancam hidup kita.

 

5. Tahan banting dan tidak mudah mati.

Kecoa tahan banting

Seperti yang kalian tahu, kecoak yang dibenci oleh banyak orang selalu hendak dibunuh atau hendak dimusnahkan dari dunia ini. Namun faktanya walaupun kecoak telah mengalami berbagai ancaman dalam hidup, mereka tetap tahan banting dan tidak mudah mati.

Oleh karena itu jadilah manusia yang selalu tahan banting terhadap apapun ynag terjadi. Jangan jadi orang yang nangis jika diputusin, apalagi di-upload dalam sosial media semisal YouTube

 

Nah, itulah tadi beberapa pelajaran hidup yang dapat kita ambil dari seekor kecoak. Walaupun mereka adalah hewan yang menjijikkan, ternyata mereka memiliki berbagai pelajaran hidup yang dapat kita ambil sebagai manusia. Oleh karena itu ikutilah sifat-sifat baik kecoak tersebut dalam menjalani hidup ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red