Ada banyak cerita dan legenda tentang hal-hal aneh yang terjadi di pegunungan di seluruh dunia. Keadaan gunung yang megah dan terisolasi membuat gunung ii tampak seperti tempat yang ideal untuk hal-hal aneh dan menyeramkan terjadi, terutama jika mereka terletak jauh dari peradaban. Nah, inilah beberapa misteri menakutkan dan ganjil yang terjadi di pegunungan dan tak pernah dijelaskan atau dipecahkan.

1. Treasure Mountain.

5 Misteri gunung yang belum terpecahkan, salah satunya gunung kematian

Kisah Treasure Mountain di Colorado mengatakan bahwa gunung ini mendapatkan namanya dari sebuah ekspedisi yang dikirim oleh Napoleon pada tahun 1700-an.Para penjelajah menemukan banyak sekali emas, tetapi dihadapkan oleh penduduk asli.

Dalam upaya untuk melarikan diri, mereka menyembunyikan harta di gunung, tetapi kebanyakan orang tersebut terbunuh.Seorang pria yang melarikan diri mengungkapkan bahwa emas itu tersembunyi di gunung.Laki-laki itu menggambarkan lokasinya secara rinci, namun emasnya tak pernah ditemukan.

2. Lykaion.

5 Misteri gunung yang belum terpecahkan, salah satunya gunung kematian
Lykaion ditemukan di Yunani dengan legenda yang menakutkanmengenai gunung ini.Banyak orang percaya bahwa hewan dikorbankan di gunung untuk Zeus, sang Dewa Langit.Menurut legenda, ada seorang anak laki-laki dikorbankan di gunung beberapa tahun yang lalu. Namun baru-baru ini penjelajah menemukan kerangka di Lykaion.Kerangka itu berusia tiga ribu tahun dan seukuran anak kecil.Para ahli menyimpulkan bahwa kerangka itu ditemukan di lokasi yang sama di mana pengorbanan yang mengerikan dilakukan.

3. Misteri Khentii Mountains.

5 Misteri gunung yang belum terpecahkan, salah satunya gunung kematian

Dengan luas hampir 5.000 mil persegi, Pegunungan Khentii ditutup untuk umum.Terletak di Mongolia, daerah tersebut telah ditutup selama delapan abad.Ada banyak spekulasi bahwa gunung-gunung tersebut terlarang karena mereka menyembunyikan lokasi makam Genghis Khan.Legenda mengatakan bahwa makam penguasa itu tersembunyi di Pegunungan Khentii dan orang-orang yang membangunnya dibunuh untuk menyembunyikan kebenaran.Juga dikatakan bahwa suku di sana menjaga tanah dan melarang siapapun masuk.

4. Dyatlov Pass.

5 Misteri gunung yang belum terpecahkan, salah satunya gunung kematian
Pada tahun 1959 di Ural, Siberia terdapat sembilan pejalan kaki yang pergi untuk menjelajahi daerah pegunungan Kholat Syakhl, daerah pegunungan yang dijuluki 'Gunung Mati.'Kelompok pejalan kaki itu hilang dan setelah berminggu-minggu mencari, unit penyelamat menemukan sesuatu yang mengerikan.

Sembilan pejalan kaki tewas, tetapi keadaan kematian mereka sangat aneh. Unit penyelamat menemukan kemah mereka, yang mana peralatan mereka utuh, namun tenda mereka dibongkar.Mayat para pendaki muda ditemukan membeku satu mil jauhnya dari kamp, sementara mayat-mayat lainnya lebih dekat ke tenda. Dan ada banyak jejak kaki di sekitar kamp.

Beberapa pejalan tampak seolah-olah mereka kembali ke tenda mereka dengan terburu-buru.Mayat yang tersisa ditemukan di lubang di salju yang mereka gali sendiri.Tingkat radiasi yang sangat tinggi ditemukan pada pakaian mereka dan satu pejalan bahkan ditemukan dengan mata dan lidahnya yang tak ada. Daerah itu bernama Dyatlov, di Igor Dyatlov.Banyak teori yang muncul tentang insiden ini. Di antara yang paling populer mengklaim bahwa pendaki gunung dibunuh karena mereka menemukan fasilitas pengujian rahasia, dan yang lain mengatakan bahwa alien terlibat di dalamnya. Namun, kasus ini pun tak pernah terpecahkan.

5. Gunung Kematian.

5 Misteri gunung yang belum terpecahkan, salah satunya gunung kematian

Gunung Hitam di Australia memiliki permukaan tandus yang terbuat dari batu hitam aneh yang tak ditemukan di daerah tersebut.Penduduk setempat menyebutnya Gunung Kematian dan dikatakan bahwa tempat itu benar-benar jahat.Ketika kabut muncul di sekitarnya, orang-orang mengklaim bahwa penjelajah akan menghilang dan tak akan pernah ditemukan lagi.Legenda mengatakan bahwa ada sosok misterius bergerak di sekitar gunung, serta adanya hantu.Hewan-hewan pun ketakutan di daerah itu dan penduduk setempat percaya bahwa ada gua bawah tanah yang menyembunyikan sesuatu dari dunia lain.