×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Masalah pranikah yang sering datang tiba-tiba menjelang Hari H

0

Cinta

5 Masalah pranikah yang sering datang tiba-tiba menjelang Hari H

Menikah adalah hal yang diidam-idamkan bagi semua orang dan merupakan hal yang wajib dilakukan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Vanessa Clara Syinta

10 / 06 / 2018 14:42

Menikah adalah hal yang diidam-idamkan bagi semua orang dan merupakan hal yang wajib dilakukan. Maka dari itu banyak orang yang sudah mematok umur untuk melakukan janji sehidup semati tersebut. Untuk melakukannya juga perlu banyak persiapan yang matang. Menjelang hari H pernikahan biasanya akan ada banyak rintangan atau masalah yang terjadi antara kedua pasangan yang tak terduga. Dan jika keduanya tidak siap dengan hal tersebut, semuanya mungkin bisa batal begitu saja. Apa saja masalah yang biasanya terjadi? Mari kita bahas dibawah ini.

1.      Pekerjaan Yang Belum Mapan

Biasanya pekerjaan adalah hal yang paling utama bagi pasangan yang ingin segera menikah. Terutama pada pihak pria, karena pria akan menjadi kepala dan tulang punggung keluarga. Jika sudah mapan, biasanya akan tidak menjadi masalah untuk ke jenjang pernikahan. Tetapi, masalah yang sering terjadi yaitu pekerjaan pria yang masih tanda tanya bagi pihak keluarga mempelai wanita dan menyebabkan gagalnya rencana besar tersebut.5 Masalah pranikah yang sering datang tiba-tiba menjelang Hari H

2.      Restu Orang Tua

Nah, biasanya jika pasangan sudah serius ingin membina hubungan, masalah yang sering terjadi adalah restu orang tua kedua belah pihak, karena banyaknya minus yang menjadi pertimbangan, terutama tentang bibit, bebet dan bobotnya.

Loading...

5 Masalah pranikah yang sering datang tiba-tiba menjelang Hari H

3.      Uang Hantaran dan Biaya Pernikahan

Seperti yang kita ketahui, uang hantaran biasanya dipatok oleh pihak mempelai perempuan sesuai pendidikan pihak perempuan. Semakin tinggi pendidikanyna, semakin melambung pula harga yang membuat kewalahan pihak laki-laki dan kadang menjadi alasan batalnya sebuah pernikahan. Apalagi di tambah dengan biaya pernikahan yang sangat besar.

5 Masalah pranikah yang sering datang tiba-tiba menjelang Hari H

4.      Masalah Kecil yang dibesar-besarkan

Masalah kecil yang menjadi besar saat dekatnya hari H. Keduanya akan sering terbawa emosi hanya karena hal spele yang mungkin penyebabnya adalah banyaknya beban pikiran sebelum hari H. Itulah sebabnya kedua pasangan biasanya dipingit untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

5 Masalah pranikah yang sering datang tiba-tiba menjelang Hari H

5.      Orang Ketiga yang Datang Dengan Tiba-tiba

Nah ini adalah masalah terberat bagi kedua pasangan dan paling sering terjadi. Jika tidak kuat menahan godaan, bisa jadi pernikahan yang diidamkan batal total!

5 Masalah pranikah yang sering datang tiba-tiba menjelang Hari H

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red