×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Manfaat minum air rendaman ketumbar, bisa cegah diabetes

0

Kesehatan

5 Manfaat minum air rendaman ketumbar, bisa cegah diabetes

Tidak hanya untuk bumbu masakan, ternyata biji ketumbar memiliki khasiat dahsyat untuk kesehatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Elza Wira Andita A

06 / 01 / 2020 10:35

Apakah kalian pernah mendengar bahwa beberapa jenis bumbu dapur dapat bermanfaat bagi kesehatan? salah satunya yaitu biji ketumbar, ketumbar adalah salah satu rempah-rempah yang mudah di cari di pasaran dengan harga yang relatif murah.

Ketumbar biasanya digunakan sebagai bumbu dasar masakan khas daerah indonesia. Sehingga banyak orang yang sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama "Ketumbar". Tapi disisi lain sebagian orang hanya mengetahui ketumbar sebagai penyedap rasa saja, padahal ketumbar juga memiliki beberapa khasiat kesehatan untuk tubuh . Maka dari itu, disini saya akan membahas beberapa khasiat mengonsumsi air rendaman ketumbar.

1. Dapat Mencegah Diabetes

Khasiat yang pertama yaitu mencegah diabetes atau menjaga kadar gula darah. Karena biji ketumbar yang memiliki kandungan serat yang tinggi ini dapat merangsang insulin yang ada dalam tubuh, sehingga membantu dalam proses pencegahan penumpukan gula dalam darah.

Maka dari itu sangat cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, tetapi juga disarankan tetap untuk memeriksakan kadar gula darah ya, readers! agar tetap mengatahui kadar gula darah kalian setelah mengonsumsi air rendaman ketumbar.

Loading...

2. Dapat Mencegah Kadar Kolestrol Jahat

Nah untuk khasiat yang kedua yaitu mencegah kolestrol jahat, ini berita bagus lo readers! karena perlu kalian ketahui bahwa kolestrol jahat dalam darah dapat membuat plak yang akan menghambat peredaran darah serta mengganggu fungsi jantung. Sehingga dengan mengonsumsi air rendaman ketumbar ini dapat membantu untuk menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada dalam tubuh.

3. Dapat Mengatasi Gangguan Pencernaan

Untuk khasiat yang ketiga yaitu mengatasi gangguan pencernaan. Khususnya dalam masalah pencernaan seperti diare, sembelit dan perut kembung. Karena biji ketumbar mengandung antioksidan yang dapat membantu pergerakan usus dan juga membantu produksi enzim pencernaan. Dengan begitu air rendaman ketumbar ini baik dikonsumsi untuk orang yang memiki gangguan dalam pencernaanya.

4. Dapat Mencegah Peradangan

Untuk khasiat yang keempat yaitu mencegah peradangan. Antioksidan dalam biji ketumbar tidak hanya dapat membantu pergerakan usus dan membantu produksi enzim pencernaan, tetapi antioksidan dalam biji ketumbar dapat menghambat berkembangnya sel kanker dalam tubuh dan juga dapat mencegah peradangan yang disebabkan oleh radikal bebas.

5. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Dan khasiat yang terakhir ini sangat penting agar gigi dan mulut kita terhindar dari bakteri-bakteri jahat. Karena ketumbar mengandung antibakteri dan anagetik sehingga baik sekali untuk kesehatan gigi dan mulut. Selain itu ketumbar juga bisa meredakan sakit gigi lo, readers!

Baiklah itu 5 khasiat mengonsumsi air rendaman ketumbar. oh iya readers, perlu diingat bahwa mengonsumsi air rendaman ketumbar harus dengan batas yang wajar dan jangan berlebihan. Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red