×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Lagu terkenal ini dianggap memuja setan, percaya nggak?

0

Musik

5 Lagu terkenal ini dianggap memuja setan, percaya nggak?

Lagu ini dianggap mengandung unsur satanisme, benar nggak sih?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abim Manyu

15 / 05 / 2020 21:04

Ada banyak lagu terkenal yang dipenuhi dengan kontroversi, salah satunya tuduhan sebagai pemujaan terhadap setan. Setiap tuduhan memang memiliki alasannya sendiri, tapi apakah kamu percaya dengan alasan tersebut?

Nah, berikut ini adalah 5 lagu terkenal yang dianggap memuja setan.

1. Led Zeppelin – Stairway to Heaven.

5 Lagu terkenal ini dianggap memuja setan, percaya nggak?

Mendengar nama Led Zeppelin pasti kamu langsung tahu dengan lagu paling legendarisnya, Stairway to Heaven. Lagu ini langsung merajai stasiun-stasiun radio saat itu setelah perilisannya. Bila judulnya diartikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya 'Tangga Menuju Surga'. Terkesan seperti sesuatu yang baik, tapi benarkah lagu ini memiliki artian seperti itu?

Loading...

Pada tahun 1982, penginjil bernama Paul Crouch dalam Trinity Broadcasting Network melakukan analisis lagu Stairway to Heaven dengan memutarnya secara terbalik. Alhasil, lirik lagu ini memiliki pesan yang berbalik 180 derajat. Contohnya lirik lagu di bawah ini:

"if there’s a bustle in your hedgerow

don’t be alarmed now"

Jika diputar terbalik, akan terdengar seperti ini:

"oh here’s to my sweet Satan

the one whose little paths would make me sad"

Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendengar kalimat Whose power is Satan, lalu He'll give you give you 666, dan masih banyak lagi. Meskipun begitu, Led Zeppline membantah keras atas tuduhan lagunya mengandung unsur satanisme. Biar lebih jelasnya, kamu bisa mendengar lagu ini versi reverse dan mengambil kesimpulanmu sendiri.

2. SHINee – Lucifer.

5 Lagu terkenal ini dianggap memuja setan, percaya nggak?

K-Popers pasti sudah tidak asing dengan lagu yang satu ini. Lagu ini menceritakan Lucifer yang dalam lagu ini merupakan sosok yang sangat tampan dan keren. Namun Lucifer sendiri secara luas sering diartikan sebagai iblis jahat yang akan mengabulkan segala permintaan pengikutnya bila kamu menyembah dan melakukan pengorbanan untuknya. 

Dalam lagu ini kamu akan mendengar betapa sosok Lucifer begitu dikagumi dan diagung-agungkan. Seperti salah satu lirik yang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah “Mantra tak terbantahkan itulah Lucifer. Sihir tak terbantahkan itulah Lucifer.” Meskipun begitu, untuk para penggemarnya terutama K-Popers garis keras pasti tidak akan peduli dengan rumor yang seperti ini.

3. Lady Gaga - Alejandro.

5 Lagu terkenal ini dianggap memuja setan, percaya nggak?

Sering sekali Lady Gaga disebut sebagai pemuja setan lataran penampilannya yang nyentrik bersamaan dengan video-video klipnya yang mengandur unsur-unsur satanisme. Salah satunya adalah lagunya berjudul Alejandro. Bila kamu mendengar lagu ini, yang paling sering terdengar adalah nama Alejandro. Namun penampilan Gaga dalam video ini yang membuat dikatikannya Alejandro dengan pemujaan setan.

4. Rihanna - Umbrella.

5 Lagu terkenal ini dianggap memuja setan, percaya nggak?

Siapa pun tahu dengan lagu yang sangat fenomenal pada tahun 2000-an. Meski demikian kepopuleran lagu Umbrella juga diiringi oleh kontroversi di balik lagu tersebut. Kabar yang beredar, terdapat pesan pemujaan setan yang disampaikan secara tersirat. Di antaranya ada Rocafella yang merupakan keluarga dengan latar belakang iluminati level atas, sampai took an oath yang berarti sumpah setia. Begitu pun dengan bagaimana video ini dikemas.

Anehnya lagi, lagu ini juga dianggap membawa musibah. Ketika lagu Umbrella milik Rihanna ini menempati Top Chart di beberapa negara, tak lama kemudian turun badai dashyat, terutama di Inggris saat itu. Namun ketika lagu ini 'dipaksakan' turun peringkat, musibah menghilang, dan ini juga dialami oleh beberapa negara lainnya. 

5. The Eagles - Hotel California.

5 Lagu terkenal ini dianggap memuja setan, percaya nggak?

Lagu Hotel California bisa dibilang menjadi puncak pencapaian band The Eagles. Lagu yang dirilis tahun 1976 ini bahkan dinobatkan sebagai lagu ke-49 dalam 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa oleh Majalah Rolling Stone. Meski demikian, terdapat banyak rumor yang mengatakan bahwa ada potongan-potongan lirik yang begitu metafora yang dapat dikaitkan dengan gereja yang diambil alih oleh pemuja setan di California tahun 1969. 

Dapat dilihat dalam lirik 'we haven’t had that spirit here since nineteen sixteen nine', yang jika diputar terbalik akan terdengar 'Yes, Satan organized his own religion'.

Bagaimana menurutmu?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red