×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Komik bergenre isekai ini cocok untuk menemani akhir pekanmu

0

N/A

5 Komik bergenre isekai ini cocok untuk menemani akhir pekanmu

Rekomendasi komik ini seru buat menemanimu saat santai pada akhir pekan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Viriya Huang

15 / 08 / 2020 14:01

Kamu penggemar komik? Tentu tak asing dengan genre isekai. Komik isekai populer disebut dengan manga isekai. Umumnya genre isekai merupakan tema di mana tokoh utama melakukan perjalanannya ke dunia lain dengan berbagai macam cara, seperti melewati gerbang transportasi, dipanggil dari alam lain, dan yang sedang hits adalah dengan cara reinkarnasi. 

Nah, berikut ini merupakan lima rekomendasi manga isekai yang cocok buat menemani akhir pekan kamu.

1. Mushoku Tensei.

5 Komik bergenre isekai ini cocok untuk menemani akhir pekanmu

Judul alternatif: Jobless Reincarnation

Loading...

Komik ini menceritakan seorang NEET (istilah untuk orang yang tidak bekerja dan menghabiskan waktu di rumah) berusia 34 tahun. Suatu hari ia diusir dari rumahnya karena tidak bisa menghasilkan apa pun dan hanya dianggap sebagai beban oleh keluarganya.

Saat diusir, ia pun merasa sangat sedih dan menyadari kalau seandainya dulu dia berusaha lebih giat, mungkin akan ada pilihan lebih baik untuknya. Di saat itulah ia mendadak melihat ada anak kecil yang hampir ditabrak truk. Dengan cepat ia pun mendorong anak itu dan sebagai gantinya ia tertabrak. Berada di ambang kematiannya, ia bersyukur dapat melakukan sesuatu yang baik sebelum meninggal.

Tanpa disangka saat membuka mata, ia tersadar dalam bentuk masih bayi. Selain itu ia masih memiliki ingatannya pada masa lalu. Di saat itulah bayi yang diberi nama Rudeus itu bertekad untuk tidak mengulangi masa lalunya dan akan berusaha hidup semaksimal mungkin. 

Komik ini merupakan salah satu komik yang sangat bagus. Selain memiliki penokohan dan sudut pandang yang baik antar karakter yang muncul, banyak pesan moral yang bisa didapat dari komik ini. Bagi yang penasaran akan ceritanya dapat membaca versi webnovelnya berhubung komiknya sampai sekarang masih belum tamat. 

2. The Rising of The Shield Hero.

5 Komik bergenre isekai ini cocok untuk menemani akhir pekanmu

Judul alternatif: Tate no Yusha no Nariagari

Komik ini menceritakan seorang pemuda bernama Iwatani Naofumi yang tiba-tiba terpanggil ke sebuah dunia fantasi. Iwatani dipanggil melalui sihir transportasi bersama tiga orang lainnya. Ada pun tujuan mereka dipanggil adalah untuk menjadi pahlawan legendaris yang akan melindungi penduduk dunia tersebut dari ancaman monster.

Akan tetapi perjalanan tidak semulus yang dibayangkan. Iwatani terpanggil dengan anugerah sebuah perisai sehingga ia tidak mampu menyerang musuhnya karena spesialisasinya adalah bertahan dan serangannya sangat lemah. Terlebih penduduk kerajaan di sana tidak menyukai Iwatani karena pahlawan perisai dianggap sebagai iblis. Belum lagi ditambah pengkhianatan dari putri kerajaan yang membuat Iwatani menjadi sangat depresi. Kini Iwatani harus berusaha memulai semua usahanya untuk bertahan hidup dan membalas orang-orang yang telah mengkhianatinya. 

Komik ini memiliki tema yang sangat menarik. Dalam komik ini kamu akan diperlihatkan bagaimana usaha Iwatani yang awalnya dari karakter sangat lemah berkembang dan mendapat dukungan dari orang-orang yang dipercayanya. Komik ini sangat bagus untuk kamu baca. 

3. Be Stronger, New Saga.

5 Komik bergenre isekai ini cocok untuk menemani akhir pekanmu

Judul alternatif: Tsuyokute New Saga

Komik ini mengisahkan perjuangan sekelompok manusia yang dipimpin oleh pemuda bernama Kail untuk menumpas pasukan raja iblis. Di saat titik pertempuran akhir melawan raja iblis dan pasukannya, Kail harus rela kehilangan teman dan orang-orang yang dicintainya hingga akhirnya ia berhasil mengalahkan sang raja iblis.

Saat Kail memeriksa sebuah artefak milik raja iblis, tiba-tiba ia tersadar dari tempat tidurnya dan mendapatkan bahwa ia kembali menjadi muda dan telah kembali ke masa lalu sebelum desanya dihancurkan oleh pasukan raja iblis. Dengan semangat baru dan berbekal ingatannya di masa lalu, Kail berusaha mengubah masa depan di mana teman-teman dan orang tercintanya dapat ia selamatkan.

Komik ini juga sangat menarik. Dalam komik ini kamu diajak melihat bagaimana usaha Kail mengubah masa lalunya demi menyelamatkan orang-orang tersayangnya, walaupun ada beberapa hal yang terpaksa ia korbankan.

4. How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom.

5 Komik bergenre isekai ini cocok untuk menemani akhir pekanmu

Judul alternatif: Genjitsushugisha No Oukokukaizouki

Souma Kazuya adalah seorang pemuda biasa yang dipanggil ke dunia lain. Di saat ia bertemu dengan raja dari sebuah kerajaannya, raja itu pun meminta bantuan Souma untuk melawan pasukan raja iblis dan menyelamatkan kerajaannya. Setelah Souma menyanggupinya, sang raja membuat sebuah keputusan yang tidak disangka. Ia rupanya menobatkan Souma sebagai raja baru untuk menggantikan dirinya untuk memimpin kerajaan tersebut. Dimulailah petualangan Souma dalam memimpin kerajaannya dengan dibantu orang-orang kepercayaannya. 

Komik ini memiliki cerita yang terkesan agak gelap, penuh konspirasi, dan bumbu politik. Namun hal tersebut membuat komik ini menjadi menarik, di mana kamu dapat melihat dari cara-cara Souma dalam memimpin kerajaannya. Komik ini adalah komik wajib bagi kamu yang menyukai komik berbau politik dan konspirasi.

5. That Time I Got Reincarnated as a Slime.

5 Komik bergenre isekai ini cocok untuk menemani akhir pekanmu

Judul alternatif: Tensei Shitara Slime Datta Ken

Seorang pekerja kantoran berumur 37 tahun dengan nama Satoru memiliki nasib kurang baik setelah dirinya tewas tertusuk pisau oleh seorang pencuri. Di saat ambang kematiannya, Satoru malah mendengarkan berbagai suara aneh sampai ia pun akhirnya sadar kembali dan mendapati dirinya telah lahir kembali menjadi seekor monster slime. Inilah petualangan baru Satoru sebagai seekor slime yang bernama Rimuru. 

Komik ini memiliki konsep menarik di mana hasil reinkarnasi dari tokoh utamanya bukanlah berupa manusia, akan tetapi menjadi monster. Ceritanya yang unik ini patut kamu jadikan sebagai salah satu bacaan wajib.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red