×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Klip hewan peliharaan menggemaskan ini bikin senyum simpul

0

Binatang

5 Klip hewan peliharaan menggemaskan ini bikin senyum simpul

Ingat Toothless di film 'How To Train Your Dragon'?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Devi

13 / 08 / 2019 13:33

Hewan peliharaan bukan hanya lucu dan menggemaskan, tapi juga dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan mental majikannya. Berdasarkan penelitian ilmiah, memiliki hewan peliharaan sanggup meredakan stress, kegelisahan, dan depresi. Dilansir dari laman animalsmart.org, bermain dengan hewan peliharaan sanggup meningkatkan hormon oxytocin yang berfungsi sebagai peredam stres dan menurunkan hormon cortisol yang tugasnya memproduksi tingkat stres dalam tubuh.

Apa kamu sudah menyaksikan film 'How To Train Your Dragon'? Terlalu lebay memang kalau ingin memiliki binatang peliharaan seekor naga. Kenapa? Naga bukan hewan nyata! Tapi, apakah kamu ingin memiliki hubungan pertemanan yang tulus dan erat layaknya Hiccup dan Toothless?

Tunggu dulu!

Kalau di antara kamu belum berpengalaman memiliki hewan peliharaan dan baru akan memulainya sekarang, ada beberapa hal yang kamu harus ketahui terlebih dahulu.

Loading...

https://www.thesprucepets.com/thmb/3BdGpUadgZP7K3A_au46SOHUEoU=/960x0/filters:no_upscale():max_bytes(150000):strip_icc()/portrait-of-a-terrier-puppy-dog-771456683-5b9adade4cedfd005049c4af.jpg

foto: thesprucepets.com

Pertama, kamu harus yakin dan berkomitmen karena hewan peliharaan tersebut harus kamu jaga 24 jam. Berdasarkan artikel yang ditulis oleh Jenna Stregowski di laman thesprucepets.com, untuk memulai memiliki hewan peliharaan –dalam hal ini seekor anak anjing, akan menyita banyak waktumu. Mereka harus diberi makan 3 sampai 4 kali dalam sehari dan ada kalanya mereka tidak sengaja buang air di dalam ruangan, yang artinya waktunya bagi kamu untuk bersih-bersih. Anak anjing suka terbangun beberapa kali di malam hari dan mereka tidak bisa ditinggal sendirian dalam jangka waktu lama karena harus terus dilatih supaya tahu aturan, dapat bersosialisasi, dan tidak hiperaktif.

Kedua, memiliki hewan peliharaan bukanlah sesuatu yang murah. Dana yang cukup besar dibutuhkan untuk kebutuhan makanan sehari-hari. Belum lagi vaksin dan biaya pengobatan lainnya apabila hewan peliharaanmu sakit. Kalau kamu merasa belum siap dan mapan, mungkin ada saatnya untuk menunda keinginanmu tersebut.

Lalu bagaimana mengatasi stres apabila belum saatnya untuk memiliki hewan peliharaan? Beberapa klip berikut menyajikan hubungan kasih sayang antara hewan peliharaan dan majikannya yang mungkin dapat memberimu tawa dan keceriaan.

1. Seekor anjing berjenis Husky tidak dapat membendung kegembiraannya di saat bertemu kembali dengan majikannya yang baru pulang setelah lama pergi sebagai tentara.

2. Seekor burung mungil terus mendekati tangan majikannya untuk diusap.

3. Seekor monyet meluapkan kekesalannya saat diturunkan dari sepeda motor dan ia kembali tenang saat diperbolehkan untuk kembali naik dan memeluk majikannya.

4. Seekor ikan lebih memilih untuk bermain dengan majikannya daripada makan.

5. Dan klip terakhir, beberapa binatang liar dan tergolong buas menunjukkan kasih sayangnya kepada manusia.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red