Seperti yang kita tahu bahwa hidup ini gak selalu memberi apa yang kita inginkan. Kadang sesuatu yang kita harapkan bisa saja berbanding terbalik dengan kenyataannya. Oleh sebab itu, kenapa sebaiknya kamu jangan berekspektasi terlalu banyak soal hidup. Realistis saja deh. Sebaiknya lima hal ini jangan kamu harapkan karena memang mustahil terjadi, bila dipaksakan kamu bisa mendapat kekecewaan sendiri. Lalu kira-kira apa saja?

1. Berharap hidupmu harus bahagia.

5 Kemustahil ini sebaiknya gak kamu harapkan dalam hidup

Semua orang tentu mendambakan memiliki kehidupan yang bahagia. Tapi jika kamu terlalu memaksakan hidupmu harus bahagia, justru kamu akan jauh dari kebahagiaan itu.

Kenapa? Karena kamu akan mengelak realita bahwa hidup ini juga selalu berdampingan dengan masalah. Padahal semakin lama kamu hidup, kamu akan semakin familiar dengan masalah.

Oleh sebab itu, kita perlu berpikir realistis dalam melihat kehidupan. Dengan mau menerima semua hal baik dan buruk yang terjadi pada dirimu, maka kamu bisa menemukan keseimbangan dan ketentraman dalam menjalani hidup ini.

Kebahagiaan itu tidak bisa kamu cari dan paksakan, namun bisa kamu hadirkan dengan mulai kembali menata hatimu dan mengubah pola pikirmu dalam melihat dan memaknai kehidupan ini.

2. Memiliki hubungan percintaan yang selalu berjalan mulus.

5 Kemustahil ini sebaiknya gak kamu harapkan dalam hidup

Dalam menjalin sebuah hubungan mustahil bila kamu dapat terhindar dari cekcok. Kesalahpahaman, keegosian kedua belah pihak, perbedaan prinsip dan sudut pandang, pasti akan selalu ditemui oleh semua pasangan yang sedang menjalani hubungan.

Tapi justru di situlah tantangannya, dari konflik-konflik semacam ini kelak bisa mendewasakan kalian berdua. Hal ini dapat membuat kalian dapat saling mengevaluasi dan introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan dapat saling memahami dan mengerti satu sama lain.

3. Memiliki hubungan sosialisasi yang hangat pada semua orang.

5 Kemustahil ini sebaiknya gak kamu harapkan dalam hidup

Sebagai makhluk sosial tentu kamu gak akan lepas dari interaksi dengan orang-orang di sekitarmu. Beragam watak dan karakter yang dimiliki setiap orang yang kamu temui kadang gak semua dapat selalu cocok di pribadi kita. Hal inilah yang kadang bisa mendatangkan konflik-konflik kecil dalam hubungan sosialmu. Di samping itu kamu pun gak bisa memaksa orang lain untuk selalu sejalan soal prinsip dan pandangan hidup. Dan juga kamu pun gak bisa meminta mereka untuk harus selalu memperlakukanmu dengan baik. Maka dari itu, konflik dalam hubungan bersosial akan selalu ada dan tak mungkin dapat dihindari.

4. Berpikir bila kamu dapat lari dari tanggung jawab dan masalah.

5 Kemustahil ini sebaiknya gak kamu harapkan dalam hidup

Semakin dewasa kamu maka masalah yang akan kamu hadapi akan semakin kompleks. Di mana beban dan tanggung jawabmu pun akan semakin bertambah pula. Maka jangan berpikir bila kamu dapat lari darinya karena itu mustahil. Justru lari dari masalah akan memunculkan masalah baru lagi. Sebaiknya hadapi dan jalani apa yang sudah menjadi bagian dari hidupmu ini. Semua orang tentu juga akan dihadapkan pada masalah hidup. Menghindar tak akan menyelesaikan masalahmu. Coba hadapilah karena itu adalah wujud tanggung jawab pada diri sendiri.

5. Memimpikan meraih sesuatu tanpa adanya usaha keras di baliknya.

5 Kemustahil ini sebaiknya gak kamu harapkan dalam hidup

Banyak pencapaian yang ingin kamu raih tapi bila kamu sendirinya gak ada usaha untuk mendapatkannya maka kamu benar-benar tidak akan memilikinya.Banyak orang ingin meraih sesuatu tapi tak ada action dan inginnya didapat secara instan. Padahal segala pencapaian tentu butuh kesabaran, ketekunan, dan kerja keras. Jika kamu terlalu memaksakan diri, dampak negatifnya kamu bisa saja menghalalkan segala cara demi menuruti hawa nafsumu.

Ingat, tidak ada pencapaian yang diperoleh secara instan karena semua butuh kerja keras. Bahkan yang sudah berusaha keras pun bisa saja menemui kegagalan. Apalagi jika kamu pasif, gampang mengeluh dan kurang usaha ekstra dalam mewujudkannya.

Maka dari itu, agar hidupmu seimbang, selain optimis kita juga perlu realistis dalam menjalani hidup.