Warga Indonesia pasti tahu bahwa pemerintah telah menyarankan untuk hanya memiliki dua anak dalam sebuah keluarga.Namun mungkin kamu pernah melihat keluarga dengantiga atau bahkan hingga tujuh anak.Pasti sangat ramai ya bila memiliki banyak anak.

Namun lima keluarga ini memiliki jumlah anak yang lebih besar daripada yang kamu bayangkan.Yuk, kita lihat lima keluarga besar yang bikin dunia melongo dengan jumlah anaknya.

1. Keluarga Ziona.

5 Keluarga besar ini punya jumlah anak yang bikin melongo

Ziona lahir di India dan menikahi istri pertamanya, Zathiangi pada usia 17 tahun.Ia memiliki salah satu keluarga terbesar di dunia dengan 39 istri dan 94 anak.

Dengan begitu banyak orang dalam keluarga, mereka dapat mengonsumsi hingga 200 pon beras dan 130 pon kentang per hari.Mereka semua tinggal di gedung dengan jumlah 100 kamar dan menghidupi diri mereka dengan memelihara hewan ternak dan menanam tanaman.

2. Keluarga Bates.

5 Keluarga besar ini punya jumlah anak yang bikin melongo

Keluarga Bates adalah keluarga Amerika dari Tennessee dengan 19 anak.Orang tua Gil dan Kelly Jo baru berusia 22 dan 21 tahun ketika mereka memutuskan untuk menikah pada tahun 1987.

Mereka tidak pernah benar-benar menginginkan keluarga besar, tetapi setelah melahirkan bayi pertama mereka setahun kemudian, hal itu terus berjalan karena mereka suka menggendong bayi.

Sejak itu mereka telah berkembang hingga memiliki bayi terakhirnya pada 2012.Mereka juga memiliki 10 cucu dan sedang menunggu kehadiran empatbayi lagi.

3. Keluarga Hanns.

5 Keluarga besar ini punya jumlah anak yang bikin melongo

Keluarga dari Dundee ini mungkin adalah salah satu yang terbesar di Skotlandia.Emma dan Roy memiliki 13 anak yang berusia mulai 2 hingga 25 tahun.

Roy bekerja sebagai praktisi perawat, dan Emma (49) adalah ibu rumah tangga yang mengatur kehidupan lebih dari 10 anak-anaknya yang mengonsumsi sekitar 50 liter susu, 21 roti, dan 5 kotak sereal besar per minggu.Mereka juga ditampilkan dalam CBBC khusus yang berjudul "My Life: My Big Family Wedding".

4. Keluarga Radford.

5 Keluarga besar ini punya jumlah anak yang bikin melongo

Noel dan Sue Radford bertemu ketika mereka masih anak-anak dan tidak menunggu lama sebelum memulai sebuah keluarga.Sang wanitabaru berusia 14 tahun dan sang pria berusia 18 tahun ketika mereka menyambut anak pertamanya, Christopher, lahir ke dunia.

Mereka adalah keluarga terbesar di Inggris dengan 21 anak, dan satu anak lagisedang dalam kandungan.Mereka bahkan memiliki pertunjukan sendiri di 15 Kids and Counting.

Keluarga Radford tinggal di Morecambe, Inggris, di sebuah rumah besar yang dulunya merupakan panti jompo.Orang tua memiliki dan menjalankan toko roti yang sukses bernama Radford's Pie Company.

5. Keluarga Duggars.

5 Keluarga besar ini punya jumlah anak yang bikin melongo

Jim dan Michelle bertemu pada tahun 1980 di Arkansas.Saat itulah kisah cinta mereka dimulai. Empattahun kemudian, Jim (19) dan Michelle (17) menikah.

Mereka ingin menunggu sebelum memiliki anak, jadi dia melahirkan bayi laki-laki pertamanya, Joshua, pada tahun 1988.Hingga hari ini mereka memiliki 19 anak. Setengah dari mereka bersekolah di rumah dan mereka juga kakek dari 17 cucu.Mereka juga telah menarik perhatian media dan mengikuti jejak keluarga Radford dengan acara TV reality di 19 Kids and Counting.