Kuliah merupakan sebuah dambaan bagi sebagian orang. Dengan belajar di perguran tinggi diharapkan para lulusan dari suatu universitas mencetak para profesional dan wirausahawan yang handal dan untuk mendapatkan gelar sarjana perlu perjuangan yang ekstra dan banyak mata kuliah yang sulit dan tidak menyenangkan.


Namun ada beberapa universitas di seluruh dunia membuka sebuah jurusan perkuliahan yang terdengar sangat aneh dan unik. Entah atas dasar apa mereka membuka jurusan-jurusan nyeleneh ini. Buat tahu jawabannya, yuk simak, berikut 5 jurusan nyeleneh banget!


1. Jurusan e-Sport di korea selatan

5 Jurusan kuliah paling nyeleneh yang ada di dunia, kamu tertarik?

Kesempatan bagus untuk kamu yang jago dalam bermain game pasalnya di korea selatan terdapat jurusan yang terdengar aneh.

Chung Ang Universty yang terletak di Seoul, Korea Selatan secara resmi mengumumkan akan membuka jurusan eSports yang masuk ke dalam fakultas Sports Science.

Selain itu pihak universitas juga akan memberikan beasiswa bagi mereka yang memiliki rangking tertinggi dalam game.

2. Jurusan Sience from Superherodi Irvine California

5 Jurusan kuliah paling nyeleneh yang ada di dunia, kamu tertarik?

Apakah kamu tahu bagaimana caranya supermen terbang atau apakah kamu tahu bagaimana spiderman menggunakan insting laba - laba dan mengeluarkan jaring? Jika kamu ingin tahu mengenai semua itu kamu perlu masuk di jurusan sience from superhero di California University.

Dijurusan ini kamu akan mempelajari tentang bagaimana para superhero menggunakan kekuatannya dengan prinsip - prinsip ilmu fisika. Terdengar aneh sih tapi ini merupakan cara yang kreatif dan menarik untuk mempelajari ilmu fisika.

3. Jurusan Ilmu Kematian di korea

5 Jurusan kuliah paling nyeleneh yang ada di dunia, kamu tertarik?

Terdengar menyeramkan ya jika di bayangkan dari namanya tapi jurusan yang yang ada di Universitas Eulji ini tidak terlalu menakutkan kok.

Di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang bagaimana tentang cara merawat jenazah, melakukan kremasi, dam segalahal yang berhubungan dengan pemakaman. Jika kamu lulus dari jurusan ini kamu akan mendapatkan gelar sebagai tukang gali kubur profesional dengan title sarjana.

4. Jurusan Pernikahan dan Kencan

5 Jurusan kuliah paling nyeleneh yang ada di dunia, kamu tertarik?

Universitas Inha menawarkan sebuah jurusan perkuliahan yang unik yaitu tentang pernikahan dan kencan. Di jurusan ini kamu akan mempelajari mengenai bagaimana cara berkencan dengan baik, tentang cinta dan lainnya. Tugas mata kuliah dalam jurusan ini ialah kamu harus mengencani teman sekelasmu selama 1 bulan. Dan hal yang paling menarik banyak artis korea yang diundang untuk menjadi dosen tamu dan membagi kisah cinta mereka kepada para mahasiswa ini. Nah, kalau kamu masih jomblo kamu wajib masuk jurusan ini nih.

5. Jurusan Ilmu Rumput

5 Jurusan kuliah paling nyeleneh yang ada di dunia, kamu tertarik?
Terdengar aneh ya jika membayangkan tentang jurusan ini. Mungkin di dalam benak kita "apa sih yang di pelajari dijurusan ini?"


Universitas Penn di Pennsylvania di Amerika Serikat, memang kamu akan mempelajari mengenai rumput tapi jangan dianggap remeh lho. Dijurusan ini mahasiswa harus memahami mengenai tentang spesies dan teknik perumputan, pembentukan, pemeliharaan, serta pengendalian hama rumput dan lainnya. Diharapkan para lulusan dari jurusan ini menjadi tukang kebun yang profesional, mungkin bayarannya bisa berjuata-juta. Aneh sih tapi kedengarannya keren juga.


Dari ke 5 jurusan ini yang mana paling kamu minati untuk melanjutkan pendidikan kamu?