Acara ajang pencarian bakat di televisi tidak dipungkiri merupakan magnet tersendiri bagi stasiun tv untuk menarik perhatian para penonton televisi. Selama ini acara semacam ini memang sangat digemari banyak orang, sehingga stasiun-stasiunTV berlomba membuat acara-acara pencarian bakat yang unik setiap tahunnya.

Tidak terkecuali di tahun 2017. Ada beberapa ajang yang dilaksanakan di tahun ini dan sudah menghasilkan juara-juara nya masing-masing. Di sepanjang tahun 2017, masyarakat di ajak mengikuti ajang-ajang di dalam dan luar negeri seperti The Voice, X Factor UK, Asia's Got Talent, America's Got Talent, dan The Voice Kids Indonesia.

Berikut adalah juara-juara dari masing-masing acara tersebut.

1. The Voice (USA)

Dalam ajang yang sempat diikuti Maharasyi yang merupakan orang Indonesia, menghasilkan Chloe Kohanski sebagai jawaranya dan menjadikan Blake Shelton juara untuk ke 6 kalinya sebagai coach di The Voice ini. Padahal sebelumnya Chloe sempat di eliminasi oleh Miley Cyrus yang merupakan coach dia sebelumnya di babak Knockout, sampai pada akhirnya di 'steal' oleh Blake.

2. X Factor (UK)

Rak-Su yang di mentori oleh Simon Cowell berhasil menjuarai ajang ini setelah menyingkirkan Grace Davies di final. Ini merupakan kemenangan ke dua untuk kategori 'group' sepanjang perhelatan X Factor UK ini, dan merupakan kemenangan ke-4 untuk Simon sendiri.

3. Asia's Got Talent

Di ajang ini, Sacred Riana asal Indonesia yang menjadi jawaranya walaupun bersaing ketat dengan grup hip-hop asal Filipina DM-X Comvaleoz. Riana yang bernama asliMarie Antoinette Riana Graharani ini sukses membuat para juri dan penonton baik di studio dan di rumah terkesima di sepanjang penampilannya dari awal sampai akhir acara dengan gaya panggung Bizarre Illusionist nya.

4. America's Got Talent

Ajang yang menampilkan pertunjukan-pertunjukan bakat yang unik dari masing-masing pesertanya ini berhasil dimenangkan oleh Darci Lynn Farmer, anak berusia 13 tahun dengan pertunjukan ventriloquist nya yang unik dan menarik. Sejak awal audisinya, Darci sudah menunjukan bakat yang hebat sehingga banyak orang termasuk para juri sudah memprediksi kemenangannya sejak jauh-jauh hari. Wajar jika Mel B memberikan 'Golden Ticket' kepada gadis ini di audisi perdananya.

5. The Voice Kids Indonesia

Sharla Martiza Isya'iah Putri menjadi juara di ajang ini setelah di final mendapat 50.93% voting di babak final. Gadis yang dimentori oleh Agnes Monica ini berhasil menyingkirkan Anggis dari tim Tulus, dan Kim dari tim Bebi Romeo di babak Grand Final.