×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Idol K-Pop ini sukses mengangkat nama agensi mereka

0

Musik

5 Idol K-Pop ini sukses mengangkat nama agensi mereka

Bukan berasal dari agensi besar, namun idol-idol ini bisa menjadi yang tersukses.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

31 / 12 / 2020 09:35

Banyak yang mengatakan jika suatu grup yang bukan berasal dari agensi ternama, akan susah meraih kesuksesan. Namun, lima grup di bawah ini membuktikan jika pernyataan itu salah besar. Justru berkat mereka, para agensi yang menaungi menjadi sukses dan hampir setara bahkan mengalahkan tiga agensi besar. Siapa saja mereka?

1. Apink.

5 Idol K-Pop ini sukses mengangkat nama agensi mereka

Foto: soompi.com

Apink debut pada tahun 2011 dengan 7 anggota, namun saat ini tersisa hanya 6, yaitu Chorong, Bomi, Eunji, Naeun, Namjoo, dan Hayoung. Dengan kesuksesan yang luar biasa, mereka berhasil mengangkat nama agensi Play M (semula A Cube). Apink dikenal dengan konsep natural serta fresh, berbeda dengan kebanyakan idol grup yang mengambil konsep girl crush saat itu.

Loading...

2. BTS.

5 Idol K-Pop ini sukses mengangkat nama agensi mereka

Foto: idntimes.com

Kalau yang satu ini nggak usah diragukan, deh. BTS menjadi salah satu grup Korea Selatan yang paling sukses. Mereka debut pada tahun 2013 dengan 7 anggota, yaitu RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V, dan Jungkook. Berbekal konsep nyentrik dari agensi kecil, mereka saat ini bisa menunjukkan bahwa bakatlah yang penting agar bisa menjadi sukses.

Big Hit Entertainment meraup banyak keuntungan bahkan mengalahkan tiga agensi besar berkat BTS. Saat ini juga, mereka sudah mengakuisisi beberapa agensi, lalu diberi nama Big Hit Label.

3. Gfriend.

5 Idol K-Pop ini sukses mengangkat nama agensi mereka

Foto: soompi.com

Debutnya grup yang beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini sempat menerima banyak kontra dikarenakan beberapa hal terkait plagiarisme. Salah satunya wajah SinB yang diberitakan sengaja dioperasi agar mirip dengan Jessica ex-SNSD. Tidak hanya itu, mereka juga dikenal karena insiden jatuh bangun saat era Me Gustas Tu. Berkat kegigihan dan kesabaran tersebut, Gfriend akhirnya sukses besar dan berhasil mengangkat nama Source Music. Agensi tersebut kini sudah tergabung dengan Big Hit Label.

4. Mamamoo.

5 Idol K-Pop ini sukses mengangkat nama agensi mereka

Foto: kepoper.com

Pada mulanya, Mamamoo dinilai tidak pantas menjadi idol K-Pop karena visual para anggotanya yang tidak memenuhi standar kecantikan Korea Selatan. Namun, Mamamoo justru tampil berani dan menunjukkan bakat live performance mereka yang luar biasa hebat.

Kini mereka berhasil membuktikannya dengan menjadi idol yang sukses membawa nama agensi RBW Entertainment. Grup yang beranggotakan Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa ini selalu mendapatkan banyak respon positif setiap kali merilis lagu baru.

5. Chungha.

5 Idol K-Pop ini sukses mengangkat nama agensi mereka

Foto: hellokpop.com

Solois cantik ini pertama kali debut dalam grup IOI pada tahun 2016-2017. Selanjutnya, ia mengambil langkah solo untuk kariernya dan ternyata sukses besar. Berkat lagu-lagunya yang selalu trending dan disukai banyak orang, Chungha bisa dibilang mengangkat nama MNH Entertainment. Ia juga sudah berkali-kali memenangkan peringkat pertama saat merilis lagu baru.

Itulah kelima idol K-Pop yang berhasil membesarkan nama agensinya dan kini agensinya tersebut sudah dikenal banyak orang bahkan menghasilkan idol baru yang tidak kalah populer. Jika bisa diberi kesempatan, kamu mau bergabung dengan siapa nih?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red