×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Ide bisnis rumahan yang cocok kamu lakukan saat pandemi Covid-19

0

Ekonomi

5 Ide bisnis rumahan yang cocok kamu lakukan saat pandemi Covid-19

Solusi untuk mendapatkan penghasilan tambahan di saat pandemi, yaitu dengan memulai bisnis kecil.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nando Rifky

30 / 01 / 2021 16:34

Pandemi Covid-19 saat ini membuat perekonomian berbagai negara sangat terpuruk, tidak terkecuali Indonesia. Krisis ekonomi hampir melanda seluruh negara di dunia ini.

PSBB menjadi salah satu jalan terbaik yang diluncurkan pemerintah untuk meminimalisir penularan virus yang sangat cepat. Pandemi corona menuntut semua masyarakat untuk berdiam diri dirumah jika tidak ada hal penting untuk keluar.

Walaupun saat ini semua kegiatan dibatasi, kita harus tetap optimis untuk mendapatkan keuntungan lebih dengan memulai bisnis kecil-kecilan. Dilansir dari Jiriko Network, berikut ini beberapa bisnis kecil-kecilan yang bisa kami coba di saat pandemi Covid-19 waktu ini.

1. Membuka jasa desain grafis. 

Loading...

Jasa desain grafis menjadi alternatif usaha yang memiliki peluang bagus jika diterapkan ketika pandemi saat ini. Banyak perusahaan ataupun individu yang membutuhkan berbagai desain untuk kepentingan tersendiri. Jika kamu memiliki pengetahuan dan skill yang cukup di bidang ini, kamu bisa menjadikannya sebuah bisnis kecil yang menguntungkan.

2. Membuka jasa video. 


 
Jika kamu suka iseng untuk merekam dan mengedit video, sekarang lakukan hal tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Dengan membuka jasa pembuatan video, kamu bisa mengubah hobi menjadi uang, yang nantinya video tersebut dapat digunakan untuk kepentingan komersial maupun non-komersial.

3. Menjual pakaian online


 
Meskipun saat ini toko baju offline sedang tidak beroperasi seperti biasanya, pembelian baju tetap bisa dilakukan dengan bertransaksi secara online. Menjual baju secara online merupakan ide cerdas untuk memulai bisnis di rumah. Hal ini juga memberikan kemudahan terhadap konsumen karena mereka masih tetap bisa membeli pakaian meskipun hanya di rumah saja.

4. Menjual masker dan handsanitizer

5 Ide bisnis rumahan yang cocok kamu lakukan saat pandemi Covid-19
 
Penggunaan masker dan handsanitizer saat ini merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh masyarakat. Menjual masker kain bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pemasukan di saat pandemi yang tidak kunjung usai ini. Kamu juga bisa menjual hand sanitizer yang saat ini memiliki jumlah peminat tinggi.

5. Membuka usaha sembako. 


 
Kebutuhan sembako pasti diperlukan masyarakat. Saat pandemi, ide bisnis ini cukup potensial mengingat kebutuhan masyarakat akan sembako kian meningkat. Saat ini, toko sembako juga sudah bisa bekerja sama dengan sistem pembayaran online, transportasi online, hingga e-commerce.

Nah, beberapa ide bisnis saat pandemi di atas bisa kamu mulai dari sekarang. Tak membutuhkan modal yang besar untuk memulai usaha rumahan, hal mendasar yang perlu kamu siapkan yaitu niat dan usaha. Percayalah bahwa tidak ada usaha yang menghianati hasil.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red