Jika kita membahas dunia binatang banyak hal yang tidak bisa dinalar dengan akal sehat. Proses bertahan hidup hewan dengan lingkungan sekitar bisa dibilang sangat luar biasa. Beberapa hewan mempunyai kemampuan bisa bertahan hidup setelah kepala mereka terpotong.

Ingin tau hewan apa saja ? Simak penjelasan 5 hewan yang ternyata punya nyawa cadangan berikut ini.

1. Ayam

5 Hewan ini ternyata punya nyawa cadangan lho!

foto : pixabay.com

Diantara dari kalian pasti pernah melihat jika ayam masih bisa bergerak setelah kepala ayam terpotong dari tubuhnya. Hal ini dikarena jaringan dari sumsum tulang belakang ayam masih menyimpan cadangan oksigen untuk jangka pendek. Tanpa adanya otak hal ini dapat membuat ayam bergerak atau berlari tak beraturan selama 15 menit atau lebih.

2. Belalang Sembah

5 Hewan ini ternyata punya nyawa cadangan lho!

foto: pixabay.com

Belalang sembah merupakan hewan yang sangat unik. Hal ini di karenakan ketika belalang sembah mengalami proses reproduksi, belalang jantan harus merelakan kepalanya untuk dimakan oleh belalang betina. Dan uniknya belalang jantan ini tidak akan langsung mati, tetapi masih dapat bertahan hidup dan akan mati hanya karena kelaparan.

3. Ular

5 Hewan ini ternyata punya nyawa cadangan lho!

foto: id.wikimedia.org

Kita harus berpikir dua kali jika kita berniat akan membunuh ular dengan cara memenggal kepalanya. Pasalnya, hewan ini masih dapat hidup dan mengeluarkan sisa-sisa racunya setelah kepalanya terpotong. Kurang lebih selama satu jam ular masih dapat merasakan suhu panas dari makhluk hidup lainnya dan akhirnya ular akan mati.

4. Lalat

5 Hewan ini ternyata punya nyawa cadangan lho!

foto : pixabay.com

Sama seperti belalang sembah, dalam proses reproduksinya lalat jantan sering melukai lalat betina hingga kepala lalat betina lepas. Dan hebatnya lalat betina masih dapat hidup hingga berminggu-minggu lamanya dengan kondisi seperti ini. Mereka akan mati jika cadangan makanan yang ada di sistem pencernaannya telah habis.

5. Gurita

5 Hewan ini ternyata punya nyawa cadangan lho!

foto: common.wikimedia.org

Jika di antara kalian ada yang memotong kepala gurita dari tubuhnya, hewan ini masih dapat hidup satu jam lamanya. Dan unik nya hewan ini masih mencoba untuk mencari makanan dan memasukannya ke mulut phantomnya.