×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Persiapan penting yang harus diperhatikan sebelum nonton konser

0

Musik

5 Persiapan penting yang harus diperhatikan sebelum nonton konser

Mau nonton konser? Perhatikan hal berikut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hendri Oktaviannur

28 / 03 / 2018 16:13

Menonton konser musik adalah gaya hidup anak muda zaman sekarang. Dengan menonton konser musik, kamu bisa bertemu langsung penyanyi favoritmu, bernyanyi bersama, dan merasakan sensasi mendengarkan lagu kesukaan. Nyatanya, tak sedikit anak muda yang ketagihan menonton konser musik seperti ini.

Namun, buat yang suka atau kepengen menonton konser musik, ada beberapa hal yang tak boleh kamu abaikan. Di antaranya beberapa hal berikut ini:

1. Songlist yang berisi lagu-lagu yang biasa dinyanyikan

Sumber: Google

Beberapa penyanyi, memiliki setlist atau urutan lagu-lagu yang akan dinyanyikan. Biasanya juga, setlist ini jarang memiliki perubahan yang signifikan, paling 1 hingga 2 lagu saja yang berubah. Nah buat kamu yang ingin menyaksikan mereka, ada baiknya untuk mengetahui setlist ini. Fungsinya, agar kamu tahu lagu yang mereka nyanyikan dan menghafal semua lagu tersebut.

2. Pakaian

Sumber: Google

Saat menonton konser, sangat tidak disarankan untuk mengenakan pakaian yang tebal. Sebab, hal ini bisa membuatmu tidak nyaman saat berada di kerumunan penonton lainnya. Namun, ada baiknya juga tidak mengenakan pakaian yang sangat minim, karena tentu bisa membuatmu rishi sendiri. Kenakan kaos, dan celana pendek saja sudah cukup membuatmu nyaman saat menonton konser.

3. Aturan penyelenggara

Sumber: Google

Yang ini juga gak kalah penting. Beberapa penyelenggara atau promotor punya peraturan tersendiri seputar konser tersebut. Misalnya saja, harus datang 2 jam sebelum pintu dibuka, dilarang membawa kamera DSLR, dilarang membawa tongsis, dan masih banyak lagi. Ada baiknya kamu membaca peraturan tersebut. Jangan sampai, barang yang kamu bawa ternyata dilarang untuk dibawa masuk. Akhirnya, dibuang deh. Tak jarang juga penyelenggara bekerja sama dengan perusahaan lainnya untuk memberi tiket gratis. Misalnya saja tiket gratis The Chainsmokers dengan aplikasi Vigo. Hal ini bisa kamu manfaatkan hanya dengan bikin video dengan lagu mereka.

4. Posisi menonton saat berada di festival

Sumber: Google

Hal yang perlu diperhatikan saat menonton konser musik adalah mengetahui posisi saat berdiri bersama penonton lainnya, atau yang biasa disebut festival. Ingat, posisi paling depan itu biasanya sangat cocok untuk die hard fan. Artinya, kalo kamu kurang nyaman dengan orang yang suka teriak-teriak, joget-joget jejingkrakan, ada baiknya kamu menghindari posisi ini. Sebaliknya, jika kamu orang yang cukup bahagia hanya dengan mendengar musik secara langsung, kamu bisa berada di posisi belakang yang jarak antar penontonnya jauh lebih lebar. Tapi, jarak antara kamu dengan idolamu cukup jauh, lho.

5. Membawa handuk kecil

             Sumber: Google                                      

Menonton konser musik artinya kamu harus rela berkeringat. Untuk itu, membawa handuk kecil untuk mengelap keringatmu sangatlah dianjurkan. Jangan sampai, orang lain terganggu dengan keringatmu dan tentu bau badanmu







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red