Banyak orang yang menganggap kalau bermain game itu tidak berguna dan hanya membuang-buang waktu. Namun, beberapa orang berikut ini membuktian kalau game bukanlah sebuah kegiatan yang sia-sia tapi juga bisa menghasilkan uang milyaran bahkan triliunan.

Nah, inilah 5 Gamer sukses yang punya penghasilan milyaran bahkan sampai triliyunan.

1. Top Aitthipat Kulapongvanich.

5 Gamer sukses ini buktikan kalau game bukan hanya untuk senang-senang

Top Aitthipat Kulapongvanich ialah seorang Pro Player sekaligus pengusaha rumput laut kering yang cukup besar bernama "Tao Kae Noi". Awal modal yang dia dapatkan untuk usahanya itu adalah dari mengikuti banyak turnamen game. Berkat kerja kerasnya, pada tahun 2016 kemarin ia memiliki kekayaan sebesar US$ 390 juta (Rp. 5.1 triliun). Kisah hidupnya pun di filmkan dengan judul "The Billionaire.

2. Saahil Arora atau UNiVeRsE.

5 Gamer sukses ini buktikan kalau game bukan hanya untuk senang-senang

Saahil Arora adalah seorang pro player yang terdaftar dalam tim Evil Genius. Pada tahun 2015 lalu ia memenangkan sebuah pertandingan "DOTA 2: The International" dan berhasil mendapatkan hadiah utama sebesar US $1,963,128.34 atau jika di rupiahkan hampir mencapai 27,5 milyar rupiah hanya dalam 39 tournamen. Namun tentunya, semua itu butuh kerja keras dan usaha yang luar biasa.

3. Johnathan Wendel atau Fatal1ty.

5 Gamer sukses ini buktikan kalau game bukan hanya untuk senang-senang

Johnathan Wendel atau kerap dipanggil Fatal1ty, dikenal sebagai pembunuh yang sadis (dalam game loh ya) karena kemampuannya dalam bermain game First Person Shooter (FPS). Ia mengaku sudah bermain game FPS semenjak masih muda dan sudah banyak sekali game FPS yang dimainkannya. Penghasilan yang ia dapatkan dari berbagai turnamen FPS yang diikutinya sebesar US $456,089.23 atau sekitar 6 milyar rupiah.

4. Monica Carolina atau Nix1a.

5 Gamer sukses ini buktikan kalau game bukan hanya untuk senang-senang

Bukan hanya dari kalangan pria saja yang bisa sukses dari game. Kali ini seorang wanita yang berasal dari Indonesia pun membuktikan kalau wanita juga bisa sukses dalam bidang game. Ia mengaku sudah kecanduan bermain game sejak masih duduk di bangku sekolah. Bahkan orang tuanya juga sempat mengkhawatirkannya. Awal perjalanan suksesnya adalah dengan membuat artikel yang mereview tentang dunia game. Sekarang ia menjadi CEO Nixiagamer dengan penghasilan 10.000 USD jika dirupiahkan bisa mencapai 140 juta rupiah lebih setiap bulannya. Itupun belum termasuk acara atau event yang ia dapatkan dari turnamen yang diikutinya loh.

5. Felix Arvid Ulf Kjellberg atau PewDiePie.

5 Gamer sukses ini buktikan kalau game bukan hanya untuk senang-senang

Nah, yang terakhir adalah Felix Arvid Ulf Kjellberg atau PewDiePie. Siapa sih yang tak kenal dengan PewDiePie? Ia adalah seorang youtuber nomor 1 di dunia. Pada tahun 2014 saja Felix sudah mempunyai 20 juta lebih subscriber dan mempunyai pendapatan sekitar US $ 7.400.000 atau sekitar 103,6 milyar rupiah. Di tahun 2018 ini Felix sudah punya 62 juta lebih subscriber bisa kalian bayangkan berapa pendapatan yang bisa di dapatkannya sekarang.