Game sepakbola yang paling banyak dimainkan adalah PES 2018 (Pro Evolution Soccer) yang hanya bisa dimainkan dengan sambungan data atau online. Namun karena grafiknya yang begitu menawan, alhasil game ini memiliki memori yang cukup besar yaitu mencapai 1 GB lebih.

Namun jika kamu ingin memainkan game sepakbola yang tak kalah mengasyikkan dibandingkan PES, maka berikut ini 5 game sepakbola yang tak kalah menarik dari PES 2018.

1. Dream League Soccer

5 Game sepak bola terbaik sebagai alternatif PES 2018

DreamLeague Soccer tak kalah menarik dari PES 2018, dengan memori sebesar 336 MB game ini menyuguhkan grafik yang cukup menarik dan berkelas. Sedangkan cara memainkannya pun cukup mudah seperti game sepakbola pada umumnya, hebatnya lagi kamu bisa memainkan game ini sepuasnya meski tanpa sambungan internet. Namun untuk pembelian item tertentu kamu harus menggunakan mode online untuk mendownload data tambahan.

2. Firts Touch Soccer

5 Game sepak bola terbaik sebagai alternatif PES 2018

Meskipun game ini tidak tersedia di Playstore tetapi kualitas Firts Touch Soccer tak kalah menarik dengan game sepakbola lainya seperti Dream League Soccer dan PES 2018. Grafiknya yang sangat realistis serta dapat dimainkan dalam mode offline dan online membuat game ini makin banyak dimainkan sebagai alternatif PES 2018. Meskipun tidak ada di Playstore, namun masih banyak toko aplikasi lain yang menyediakan game ini secara gratis.

3. Real Football

5 Game sepak bola terbaik sebagai alternatif PES 2018

Game buatan Gameloft ini tak perlu diragukan kualitasnya, dengan kualitas grafik serta permainan yang mudah dikontrol game ini hanya memiliki memori sebesar 31 MB. Meskipun memorinya tergolong sangat kecil, namun kualitasnya grafiknya tidak kalah menarik dengan game sepakbola lainya. Bahkan Real Football masih lancar untuk dimainkan di smartphone yang memiliki RAM 512 MB.

4. Score! Hero

5 Game sepak bola terbaik sebagai alternatif PES 2018

Dari segi kontrol permainan, Score! Hero ini berbeda dari game sepakbola pada umumnya, karena game ini bisa kamu mainkan dengan cara mengarahkan bola kepada satu per satu pemain sebelum mengarahkan bola ke arah gawang. Meskipun begitu game ini banyak diminati bahkan hingga kini game yang memiliki memori sebesar 90 MB ini telah didownload sebanyak 50 juta kali.

5. Mobile Soccer League

5 Game sepak bola terbaik sebagai alternatif PES 2018

Hal unik dari game ini adalah karakter para pemainnya yang bisa diubah dengan grafis 3D ataupun 2D. Selain itu karakter pemainnya yang berbeda dari game sepakbola pada umumnya membuat Mobile Soccer League ini tidak membosankan. Kamu juga bisa menggunakan berbagai klub-klub besar dari berbagai liga serta bisa menggunakan negara-negara peserta Piala Dunia 2018 dan tentunya update pemainnya pun tak ketinggalan.

Itulah 5 game sepakbola yang bisa kamu mainkan sebagai pengganti PES 2018. Meskipun dari segi grafik dan kualitas lain masih kalah dibandingkan PES 2018, namun tetap saja game ini tak kalah menarik untuk kamu mainkan, terlebih ke-lima game tersebut memiliki memori yang jauh lebih kecil dibanding PES 2018.