Unidentified Flying Object (UFO) merupakan sebuah benda terbang yang sudah sejak lama menjadi hal paling misterius di dunia ini. UFO sendiri selalu di identikan dengan sebuah pesawat terbang yang digunakan oleh makhluk dari luar bumi (alien).

Walaupun keberadaan UFO dan alien sejauh ini masih misterius, tapi tidak sedikit orang yang percaya bahwa UFO dan alien itu ada. Hal ini juga diperkuat dengan banyaknya bermunculan teori yang mengatakan bahwa manusia bukanlah satu-satunya yang hidup di alam semesta ini.

Selain teori, ada juga beberapa foto yang dianggap sebagaipenampakan UFO asliyang berhasil ditangkap kamera di jaman dulu, dimana teknologi jaman itu sangat tidak mungkin melakukan manipulasi foto tersebut. Lantas, seperti apa fotonya?

1. Penampakan UFO Dekat Sawah Amerika Serikat

5 Foto ini diyakini berhasil mengabadikan penampakan UFO
Satu-satunya informasi yang tercatat dari foto ini yaitu diambil di sebuah daerah pesawahan di Amerika Serikat pada tahun 1920-an. Kalau dilihat secara seksama dalam foto tersebut, tampaknya foto ini diambil di sekitar kawasan tepian barat atau timur Amerika Serikat.

Di dalam foto tersebut, kamu bisa melihat ada benda aneh yang sedang terbang di langit sebelah kanan pedati yang sedang ditarik dua kuda. Benda terbang aneh inilah yang diperkirakan sebagai UFO, karena pada tahun 1920-an pesawat terbang sangat langka, bahkan mungkin belum ada sama sekali.

2. UFO di Provinsi Hopeh China

5 Foto ini diyakini berhasil mengabadikan penampakan UFO
China juga pernah kedatangan benda terbang aneh yang diyakini sebagai UFO. UFO itu terlihat di kota Tiensten, provinsi Hopeh pada masa perang dunia kedua yaitu pada tahun 1942. Foto UFO ini dipotret oleh seorang fotografer jalanan di Tiensten.

Dari foto itu, terlihat ada benda terbang yang dipercaya sebagaipenampakan UFO asliyang sedang melayang di atas jalanan Tsientsien. Anehnya, kenapa cuma ada satu orang yang melihat UFO itu terbang disana?

3. Pertempuran Los Angeles Amerika Serikat

5 Foto ini diyakini berhasil mengabadikan penampakan UFO
Foto penampakan UFO yang sampai menginspirasi film yang berjudul Battle Of Los Angelesini, mungkin merupakan salah satupenampakan UFO aslipaling populer di dunia. Dimana saat kejadian, ada beberapa lampu sorot yang seakan fokus pada satu titik di langit yang dipercaya adalah UFO.

Walaupun begitu, foto ini tidak bisa membuktikan keberadaan alien yang muncul keluar dari langit waktu itu. Bahkan ada dugaan lain yang muncul bahwa foto yang diambil pada tahun 1942 ini adalah hasil rekayasa sebuah program TV.

4. UFO Balai Kota Vancouver

5 Foto ini diyakini berhasil mengabadikan penampakan UFO
Foto penampakan UFO ini diabadikan oleh Leonard Lamoreux, seorang prajurit berusia 21 tahun yang saat itu sedang mengunjungi balai kota Vancouver pada tahun 1937.

Saat itu, Leonard Lamoreux bersama rekannya melihat cahaya biru yang seolah-olah menyorot dari langit, kemudian cahaya tersebut semakin besar, sampai ada benda melayang yang mereka yakini sebagai UFO.

Leonard Lamoreux mengatakan, dia tanpa pikir panjang langsung mengambil foto objek misterius tersebut yang tidak lama kemudian benda itu menghilang begitu saja. Anehnya benda tersebut, saat muncul dan pergi tanpa mengeluarkan suara.

5. Foto UFO Tertua

5 Foto ini diyakini berhasil mengabadikan penampakan UFO
Foto ini sebenarnya adalah foto untuk menangkap gambar awan yang berada di puncak gunung Washington pada tahun 1870-1871. Tapi nyatanya bukan hanya berhasil menangkap fenomena alam saja, tapi juga ada benda yang tidak dikenal melayang disana.

Perlu diketahui, pada tahun 1870-an, teknologi pesawat terbang dan aplikasi untuk rekayasa foto belum ditemukan. Karena hal itulah, foto UFO ini dianggap sebagaipenampakan UFO asli paling tua di dunia.

Hingga sampai sekarang, benda tidak dikenal tersebut masih misterius, bahkan foto aslinya pun tidak diketahui keberadaannya. Sampai pada tahun 2002 silam, foto ini muncul saat direktur Independent-International Pictures Corp yaitu Samuel M Sherman membeli foto tersebut di eBay seharga USD 385 (Rp 4,6 jutaan).