×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Film biografi terbaik yang patut kamu tonton, kisahnya inspiratif

0

Film

5 Film biografi terbaik yang patut kamu tonton, kisahnya inspiratif

Film ini menceritakan kisah sukses dari orang-orang terkenal yang tak pernah lelah dan selalu bekerja keras dalam mencapai impiannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Andanu Lazuarki

06 / 10 / 2020 12:55

Kerja keras merupakan salah satu jalan untuk mencapai mimpi. Sebab mimpi yang ingin diwujudkan tidak bisa dengan mudah dicapai tanpa pengorbanan dan juga kerja keras. Beberapa orang sukses juga memiliki kisah sedih dan kelam dalam perjalanannya menuju sukses.

Nah, inilah lima film biografi terbaik yang dapat menginspirasi kamu dengan cerita suksesnya.

1. Ford Vs Ferarri.

5 Film biografi terbaik yang patut kamu tonton, kisahnya inspiratif

Foto: https://www.kompasiana.com/

Loading...

Ford Vs Ferarri adalah salah satu film biografi yang menceritakan tentang perjuangan Ford dalam mencari reputasi sebagai pabrikan mobil yang dapat menghasilkan mobil cepat dan bisa digunakan dalam ajang balap. Dalam hal ini Hendy Ford II yang merupakan generasi penerus dari Ford membuat tim khusus dan juga melakukan riset dengan uang yang besar untuk membuat mobil prototype balap serta Henry Ford II juga meminta Caroll Shelby untuk merancang mobil tersebut untuk Ford.

Dalam melakukan serangkaian tes serta memaksimalkan potensi mobil prototype ini, Shelby juga menggaet pembalap terkenal pada masa itu yang agak sedikit arogan yakni Ken Miles. Pasang surut dari Ford dalam membuat mobil prototype balap tersebut akhirnya sukses dan dapat memenangkan ajang kejuaraan balap Le Mans 1966. Untuk mengetahui keseruan dari film ini kamu bisa langsung nonton filmnya.

2. The Wolf Of Wall Street.

5 Film biografi terbaik yang patut kamu tonton, kisahnya inspiratif

Foto: https://catatanpunyatia.wordpress.com/

The Wolf Of Wall Street adalah film yang mengisahkan perjuangan seorang broker saham di Wall Street yakni Jordan Belfort. Dalam mencapai kesuksesannya banyak kebuntuan serta masalah yang menghalangi jalan dari Belfort. Sehingga pasang surut silih berganti dan pada saat yang tidak tepat, Black Monday terjadi pada saat itu. Semua harga pangsa saham turun yang menyebabkan banyak karyawan yang dipecat termasuk Belfort.

Tidak menyerah sampai di situ, ia pun memutar otaknya untuk mencapai sukses dan membuat perusahaan sahamnya sendiri yang bernama Stratton Oakmont di mana dia memiliki mekanisme dan juga cara kerjanya sendiri dalam mengatur saham.

Kegigihannya pun membuahkan hasil dan perusahaannya menjadi perusahaan saham yang sangat besar dan memiliki banyak client. Belfort juga meraih kesuksesan dalam hidupnya dengan menjadi jutawan. Untuk mengatahui lebih lanjut kamu bisa langsung menonton filmnya.

3. The Social Media Network.

5 Film biografi terbaik yang patut kamu tonton, kisahnya inspiratif

Foto: https://www.amazon.ca/Social-Network-

Film ini merupakan salah satu film yang mengisahkan perjalanan hidup pendiri dari Facebook. Siapa lagi kalau bukan Mark Zuckerberg. Film ini menceritakan masa kuliah Mark saat masih duduk di bangku perkuliahan Harvard. Ia adalah salah satu mahasiswa jenius yang kuliah pada bidang programming komputer.

Ketidaksengajaan membawa peruntungan baginya yang menjadikan ia masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia. Tetapi perjalanan Mark tidak semudah itu, ia bersama empat teman lainnya bekerja keras di asrama kampus dalam membuat program Facebook agar bisa digunakan secara nasional dan tidak hanya terbatas pada kampusnya saja yakni Harvard.

Banyak halangan dan rintangan lain yang membuat Mark tetap gigih dalam mencapai kesuksesannya saat ini. Untuk mengetahui lebih lanjut kisah Mark Zucekberg dalam mencapai kesuksesannya, langsung saja tonton The Social Media Network. Seru banget!

4. Boheiman Rhapsody.

5 Film biografi terbaik yang patut kamu tonton, kisahnya inspiratif

Foto: https://www.imdb.com/title/tt1727824/

Boheiman Rhapsody adalah kisah nyata yang menceritakan perjalanan dari band legendaris Inggris yakni Queen dan juga kisah perjalanan hidup Freddie Mercury dalam mencapai cita-citanya. Freddie yang merupakan imigran dari Zanzibar di Inggris merupakan seseorang dengan kepribadian pemalu dan juga berasal dari keluarga yang tergolong biasa-biasa saja. Bahkan ia juga harus bekerja di bandara untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Akan tetapi ketidaksengajaan muncul saat Band Queen yang saat itu bernama Smile sedang manggung di sebuah kafe. Freddie menawarkan dirinya menjadi vokalis dan mereka pun membuat band dengan nama Queen.

Tetapi hambatan dan rintangan banyak menghadang. Queen juga diharuskan untuk menjual mobil van mereka guna membiayai pembuatan albumnya sendiri sebelum menandatangani kontrak dengan label.

Setelah itu nama Queen mulai dikenal luas di seluruh dunia dan menjadi salah satu band legendaris yang tidak akan pernah terlupakan. Buat mengikuti keseruan Freddie bareng Queen, langsung saja tonton Boheiman Rhapsody.

5. The Founder.

5 Film biografi terbaik yang patut kamu tonton, kisahnya inspiratif

Foto: https://www.imdb.com/title/tt4276820/mediaindex

The Founder adalah film yang menceritakan tentang Mc Donalds, restoran cepat saji yang sangat diminati dan disukai di dunia. The Founder juga menceritakan kisah sang pendiri Mc Donalds Yakni Ray Crocs.

Sebelum menjadi owner dari Mc Donalds Ray Crocs adalah sales dari sebuah alat untuk menghidangkan es krim dan juga makanan cepat saji. Secara tidak sengaja ia terkesan melihat konsep restoran cepat saji yang dibuat tanpa menunggu dan juga bisa langsung terbuat dalam hitungan detik.

Restoran Mc Donalds awalnya adalah restoran cepat saji dari sebuah perkampungan di Los Angeles yang dimiliki oleh Dick dan Mac bersaudara. Mereka adalah penemu dan juga pioneer dari restoran cepat saji Mc Donalds.

Setelah diajak berkeliling, Ray sangat terkesan dan sangat ingin menjalankan bisnis seperti itu. Akhirnya dengan perjanjian yang dibuat Ray resmi menjadi salah satu waralaba dari Mc Donalds milik Dick dan Mac.

Tetapi halangan dan rintangan terus terjadi yang menyebabkan Ray hampir bangkrut dalam membangun Mc Donalds. Namun kerja kerasnya membuahkan hasil dan membuatnya menjadi jutawan yang mana restorannya saat ini sudah ada di seluruh dunia. Untuk mengetahui lebih lanjut kisah dari Ray ini kamu bisa langsung nonton film The Founder. Dijamin seru dan inspiratif, apalagi buat kamu yang suka makan Mc Donalds!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red