Pemilu sebentar lagi sudah akan dimulai kembali. Pemilu yang paling dekat saat ini adalah pemilu pada tahun 2018. Banyak tokoh yang akan bersaing untuk merebutkan kursi dari tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota.

Tapi, di tahun berikutnya lagi, kita akan lebih merasakan pesta pemilihan yang lebih akbar lagi. Pesta pemilihan untuk memilih siapa yang pantas menduduki jabatan presiden.

Di sini ada beberapa calon yang masih menjadi kandidat kuat dalam pemilihan presiden yang nanti digelar pada tahun 2019.

Apakah calon pemimpin yang kamu idamkan juga ada pada kandidat yang akan disebutkan dibawah ini? Yuk, cari tahu bareng-bareng.

1. Joko Widodo (Jokowi)

5 Calon kuat kandidat presiden di Pemilu 2019, idolamu siapa nih?

Sudah tidak bisa dipungkiri, bahwa presiden kita yang satu ini masih menjadi kandidat kuat untuk menduduki kursi presiden pada pemilu tahun 2019.

Dengan program-program yang sekarang sudah bisa dirasakan langsung, mulai dari pembangunan infrastruktur, pemerataan harga sampai permintaan pembagian saham yang lebih besar kepada PT Freeport Indonesia.

2. Prabowo Subianto

5 Calon kuat kandidat presiden di Pemilu 2019, idolamu siapa nih?

Dalam pilpres di tahun 2014, kita juga menjumpai musuh dari presiden kita saat ini. Dengan berlatar belakang militer, tentu kita tidak perlu lagi bingung dengan kepemimpinan Bapak Prabowo ini.

Indonesia sendiri juga sudah merasakan dua kali di pimpin oleh seorang militer yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tentu mungkin saja pada tahun 2019 nanti, menjadi kesempatan lagi bagi Prabowo dalam menduduki kursi presiden.

3. Ridwan Kamil

5 Calon kuat kandidat presiden di Pemilu 2019, idolamu siapa nih?

Wali Kota Bandung, yang dalam pemilu tahun 2018 ini akan maju ke pemilihan tingkat provinsi merupakan sosok yang juga bisa dikatakan kuat dalam pemilihan presiden tahun 2019 nanti.

Bukti yang sangat kuat ketika memimpin Bandung, banyak sekali pembangunan infrastruktur dan juga banyak sekali program inovatif yang sudah dibuatnya.

4. Agus Harimurti Yudhoyono

5 Calon kuat kandidat presiden di Pemilu 2019, idolamu siapa nih?

Anak sulung dari mantan presiden SBY juga menjadi kandidat yang juga bisa dikatakan kuat dalam pemilihan presiden di tahun 2019 nanti.

Tentunya banyak yang tahu ketika Agus atau biasa dipanggil dengan AHY ini, maju sebagai calon gubernur pada pemilihan DKI Jakarta kemarin. Dengan latar belakang militer, kita juga tahu bagaimana potensi yang dimiliki untuk memimpin Indonesia nanti.

5. Anies Baswedan

5 Calon kuat kandidat presiden di Pemilu 2019, idolamu siapa nih?

Sosok Anies dulu dikenal sebagai aktivis pendidikan dengan program Indonesia Mengajar. Kemudian pada era Jokowi diangkat menjadi Menteri Pendidikan. Dan sekarang adalah Gubernur dari DKI Jakarta.

Jika, melihat track record tentunya Anies Baswedan bisa dikatakan calon yang bisa menduduki jabatan presiden. Selanjutnya apakah Anies akan melepas statusnya dari Gubernur DKI Jakarta atau tetap di DKI Jakarta? Kita lihat saja nanti.

Ini adalah beberapa kandidat yang bisa dikatakan kuat untuk maju dalam pemilihan presiden di tahun 2019. Namun, bisa juga dalam pemilihan nanti akan muncul nama-nama lain yang sudah disiapkan oleh para partai yang mengikuti ajang ini.

Selanjutnya kita yang sebagai pemilih, tentu menginginkan sosok yang bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik lagi. Pilah dan pilih mana yang terbaik karena pilihan kamu akan menentukan Indonesia di masa yang akan datang.