×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Brand denim lokal ini patut kamu coba, kualitasnya terjamin

0

Wow

5 Brand denim lokal ini patut kamu coba, kualitasnya terjamin

Brand denim lokal Indonesia ini juga terkenal di mancanegara, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Michael Yedija T

29 / 03 / 2020 17:25

Industri fashion di Indonesia saat ini sedang berkembang. Dari tahun ke tahun industri fashion terus mengalami peningkatan. Pada 2017 tercatat bahwa industri fashion di Indonesia berkontribusi menyumbangkan PDB (Pendapatan Domestik Bruto) nasional sebesar 3,76 persen, dengan nilai ekspor mencapai USD 13,29 miliar.

Pada tahun 2019 ini banyak brand fashion muncul dan mulai melebarkan sayapnya. Salah satu brand lokal yang cukup bertumbuh saat ini adalah brand fashion denim. Berikut adalah brand fashion denim lokal yang patut kamu coba.

1. Elhaus Denim.

Elhaus (https://hype)beast.com/tags/elhaus

Elhaus merupakan salah satu brand lokal yang menjual produk denim. Elhaus cukup dikenal banyak orang bahkan masyarakat mancanegara. Elhaus merupakan salah satu dari sedikit brand lokal yang diliput oleh Hypebeast, media fashion ternama yang sering kali menjadi trendsetter dunia. Walau sudah go international produk Elhaus, memiliki harga yang relatif tak terlalu mahal yaitu berkisar Rp 600 - Rp 1 juta.

Loading...

2. AYE! Denim.

5 Brand denim lokal ini patut kamu coba, kualitasnya terjamin

Brand asal Jakarta, Aye Denim, merupakan salah satu brand 'sesepuh' di skena denim Indonesia. Aye denim menjual berbagai macam produk, mulai dari denim pants, t-shirt, hingga jacket. Aye Denim juga sering melakukan kolaborasi dengan brand lain. Baru-baru ini Aye denim berkolaborasi dengan brand internasional yaitu Smiley.

3. Pot meets pop.

PMP Denim

Nah, jika sebelumnya kita membahas brand asal Jakarta, kali kita akan membahas brand lokal asal Bandung. Pot Meets Pop merupakan brand lokal yang menjual berbagai macam produk, namun salah satu produk yang populer adalah celana denim. Brand yang sering dijuluki 'PMP' ini juga masuk ke dalam daftar featured on di majalah Hypebeast, seperti Elhaus.

4. Sageseesmore.

Sage Denim

Brand lokal berikutnya adalah Sageseesmore atau bisa disebut Sage. Brand lokal yang satu ini menjual produk denim heavy weight. Beberapa tahun ke belakang brand ini sangat digandrungi anak muda dan para pencinta denim. Saat ini Sage memiliki official store di Kuningan City, Jakarta Selatan. Jadi bagi kamu yang mau cek produknya langsung saja ke sana.

5. Old Blue.

Old Blue (https://foto.kompas.com/photo/read/2018/6/29/15302760877df/1/OldBlue-Co-Denim-Lokal-di-Ajang-Internasional-Agenda-Show)

Old Blue merupakan brand denim yang berdiri pada tahun 2008. Brand lokal ini menjual produk denim pants heavy weight. Produk Old Blue ini sudah dikenal baik oleh para pencinta denim atau denimhead.

Jika berbicara harga, produk Old Blue memang relatif mahal namun memang sudah teruji kualitasnnya. Karena produknya yang berkualitas, Old Blue pernah menjadi salah satu dari lima peserta asal Indonesia yang mengikuti ajang Agenda Show 2018, di Long Beach, California, Amerika Serikat.

Selain itu, Old Blue ternyata sudah sering melakukan ekspor produk ke luar negeri. Ada pun negara yang sudah menjadi pasar Old blue adalah Thailand, China, Australia, Jerman, Amerika Serikat, Malaysia, hingga Rusia.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red