×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Bahan alami ini dapat mencegah bau mulut

0

Kesehatan

5 Bahan alami ini dapat mencegah bau mulut

Bau mulut? Tenang, atasi bersama dengan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wulan Wahyuning Ratri

16 / 11 / 2018 17:58

Bertemu orang-orang tercinta, lalu saling berbagi cerita, pasti menjadi acara yang mengasyikkan, ya? Akan tetapi, mungkin saja ada gangguan ketika kita sedang saling bercerita. Ya, bau mulut salah satunya. Memang dalam berkomunikasi itu kita harus berusaha memahami kondisi rekan bicara. Demikian pula dengan rekan bicara kita yang sebaiknya memahami kita. Namun, tidak ada salahnya kita menjaga kondisi mulut kita agar terhindar dari bau mulut. Di samping baik untuk kesehatan kita sendiri, baik juga untuk kenyamanan rekan bicara kita.

Untuk mencegah bau mulut ini, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. Mudah didapat dan berkhasiat. Yuk, kita intip 5 bahan alami untuk mencegah bau mulut ini.

1. Ketumbar.

Ketumbar selain sedap dijadikan bumbu dapur, juga bermanfaat untuk mencegah bau mulut. Caranya? Kamu ambil satu butir ketumbar saja. Sangrai ketumbar itu dengan sedikit margarine atau sedikit minyak zaitun. Setelah itu, makanlah ketumbar itu. Kamu bisa juga memotong ketumbar tersebut kecil-kecil dahulu agar lebih nyaman ketika memakannya. Kamu cukup memakannya satu butir sehari.

 

Loading...

2. Daun sirih.

Daun sirih memang memiliki banyak manfaat. Daun sirih ini juga ampuh untuk mencegah bau mulut. Kamu dapat meminum air rebusan daun sirih sehari sekali. Satu gelas saja sudah cukup. Di samping mencegah bau mulut, daun sirih juga dapat mencegah seriawan.

 

3. Bubuk cengkih.

Coba kita lihat, yuk, bumbu dapur. Jika ada bubuk cengkih, kita bisa menjadikannya untuk mencegah bau mulut. Caranya, kita taburkan sedikit saja bubuk cengkih pada sikat gigi. Kemudian, kita bisa menyikat gigi, gusi, dan lidah kita. Lakukan secara perlahan, ya. Kita bisa juga menaburkan sedikit bubuk cengkih di atas pasta gigi yang biasa kita gunakan, lalu sikat gigi seperti biasa.

 

4. Apel.

Kamu suka makan apel? Nah, apel ini dapat menyegarkan napas, lho. Apel membersihkan gigi kita secara alami juga. Ternyata satu apel setiap hari dapat menghindarkan diri kita dari bau mulut juga, ya. Yuk, makan apel segar! Akan lebih baik pula jika kita makan apel yang kurang manis. Kenapa? Karena apel yang kurang manis bisa mempertahankan serat. Serat ini membantu usus kecil dan usus besar untuk bekerja lebih baik terkait pembuangan sisa pencernaan.

 

5. Lemon.

Teh lemon enak, lho. Di samping dapat dijadikan sebagai teh, lemon ini dapat mencegah kita dari bau mulut juga. Caranya, kita ambil satu lemon. Potong menjadi empat bagian. Ambil satu bagian, taburi sedikit saja garam, lalu isap lemon itu. Jika tidak kuat dengan taburan garam, kamu dapat mengisap lemon itu tanpa garam, atau juga dapat mengolah lemon itu menjadi minuman lemon hangat atau es lemon. Semoga bermanfaat, ya!

Nah, setelah ini kamu akan lebih percaya diri saat berbagi cerita secara lisan dengan orang lain. Suasana akan menjadi lebih hangat. Tanpa bau mulut, silaturahim akan lebih terjaga nantinya. Yuk, kita coba bersama!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red