×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Aktivitas produktif yang bisa kamu lakukan semasa pandemi

0

N/A

5 Aktivitas produktif yang bisa kamu lakukan semasa pandemi

Buat kamu yang bingung mau melakukan kegiatan apa, bisa jadi aktivitas ini menjadi alternatif sekaligus kebiasaan positif baru.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zidni Ilman Akmaluddin

15 / 03 / 2021 17:55

Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tiada habisnya dan terus-menerus berkembang serta menyebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, membuat seluruh aktivitas sosial dan ekonomi menjadi terhambat sepenuhnya. Ini menyebabkan hampir setiap orang harus tetap di rumah untuk menjaga jarak agar tidak terkena virus dan tidak berkeliaran supaya penyebaran virus dapat ditekan sebaik mungkin.

Berdiam diri terus-menerus di rumah tanpa ada kejelasan kapan pandemi akan berakhir, membuat semua orang semakin tidak betah dan bosan di rumah. Ada baiknya bila kamu berdiam diri di rumah sembari diiringi dengan kegiatan atau aktivitas yang produktif dan bernilai tinggi agar pikiran tetap segar serta bersemangat. Tentunya kegiatan atau aktivitas yang kamu lakukan harus yang sepenuhnya dilakukan di dalam rumah.

Untuk kamu yang ingin menjadi produktif walaupun di rumah saja, dapat melakukan lima aktivitas sebagai berikut agar membuat keseharianmu makin produktif.

1. Membaca buku. 

pexels.com

Loading...

Membaca buku bisa jadi salah satu pilihan primadona untuk mengisi waktu luang agar semakin produktif setiap hari meski berdiam diri di rumah. Selain lebih produktif, membaca juga bisa memperluas pengetahuanmu akan hal tertentu dan menambah kosakata.

Begitu banyak manfaat yang kamu dapatkan ketika membaca sebuah buku. Bahkan salah satu orang paling kaya di dunia, Bill Gates, yang merupakan pendiri perusahaan Microsoft, menghabiskan banyak waktunya untuk membaca buku-buku. Tidak hanya membaca buku konvensional, saat ini membaca buku pun bisa dilakukan secara online dan tersedia banyak situs yang memberikan buku gratis.

2. Menulis. 

pexels.com

Aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk menjadi lebih produktif selama di rumah karena pandemi adalah menulis. Menulis bisa jadi dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Mereka mungkin berpikir, "Toh semua orang dapat menulis, jadi kenapa harus repot-repot membuat tulisan". Padahal menulis tidak segampang yang kamu lihat dan lakukan. Dibutuhkan pengalaman dan latihan yang terus-menerus agar dapat menghasilkan tulisan yang berkualitas.

3. Mendengarkan Podcast. 

pexels.com

Mendengarkan orang berbicara melalui platform khusus seperti Podcast bisa jadi pilihan lainnya apabila kamu ingin mengisi waktu luang agar semakin produktif. Mendengarkan topik-topik pembicaraan orang pada hal tertentu, tentunya juga akan menambah pengetahuanmu secara lebih mendalam dan jelas karena berasal dari pembicaraan langsung orang tersebut.

Begitu banyak topik pembicaraan pada Podcast yang tersedia, mulai dari topik bisnis hingga seni sekalipun dapat kamu temukan. Saat ini gaya hidup mendengarkan Podcast sebagai bagian dari kegiatan produktif menjadi cukup digandrungi oleh kalangan milenial karena tidak hanya informatif, tapi juga inovatif. Di internet begitu banyak platform untuk mendengarkan Podcast, salah satunya yang mudah dan gratis untuk dikunjungi adalah milik Google sendiri, yaitu Google Podcast.

4. Mengambil kursus atau belajar online.

pexels.com

Adanya fenomena pandemi Corona ini memutar otak setiap orang agar tetap dapat belajar namun dilakukan dari jarak jauh alias secara online, seperti melalui aplikasi Zoom. Selain itu, saat ini di internet begitu banyak pihak yang menawarkan untuk mengikuti kursus-kursus/pembelajaran secara online. Topik yang diajarkan pun bervariasi, mulai dari cara memulai bisnis, cara menulis, cara membuat desain, cara mengedit video, sampai dengan cara membuat kursus/pembelajaran itu sendiri.

5. Menonton drama atau film favorit. 

pexels.com

Bukan hal aneh lagi bahwa menonton drama atau film favorit dapat menghilangkan rasa bosan selama berada di rumah. Media hiburan seperti menonton film dan drama begitu banyak digandrungi orang ketika pandemi Corona melanda seluruh dunia.

Menonton film atau drama dirasa ampuh menghibur dan menyenangkan pikiran penontonnya. Sudah barang tentu, menonton menjadi salah satu bagian dari kegiatan produktif untuk mengistirahatkan pikiran maupun memecahkan kebosanan karena harus selalu berada di rumah.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red