×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Webtoon Indonesia ini telah melalang buana ke berbagai negara

0

Wow

4 Webtoon Indonesia ini telah melalang buana ke berbagai negara

Webtoon buatan kreator Indonesia ini telah dirilis ke dalam beberapa bahasa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Jjang Hit

28 / 07 / 2020 10:47

Membaca website cartoon (webtoon), manga, ataupun manhwa memang jadi andalan banget untuk mengisi waktu luang. Entah lagi menunggu sesuatu, naik transportasi umum, menemani waktu makan, ataupun mengisi kegiatan saat lockdown tempo hari. Ditambah genre yang begitu variatif, kamu jadi gak mudah bosan saat membacanya karena banyak judul yang bisa dipilih.

Kamu tentu sudah familiar dengan kata webtoon. Webtoon adalah aplikasi dan situs penyedia kartun daring milik perusahaan Line Corp. Line Webtoon cukup digandrungi pembaca Indonesia karena selain pilihan ceritanya yang beragam dan menarik, event-event yang diadakan cukup banyak dan dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama.

Terlebih lagi, Line Webtoon juga banyak menerbitkan komik kiriman pembacanya yang sudah memiliki angka kunjungan tertentu. Bahkan, webtoon tertentu juga diterbitkan dalam beragam bahasa.

Nah, berikut ini adalah empat webtoon karya kreator Indonesia yang juga dirilis ke dalam berbagai bahasa.

1. Eggnoid.

Loading...

4 Webtoon Indonesia ini telah melalang buana ke berbagai negara

Webtoon ini terbilang sangat populer karena berhasil mendapat adaptasi layar lebar. Saat diwawancarai, sang kreator, Archie the RedCat, memilih nama ini dan merahasiakan nama aslinya agar charm-nya terjaga.

Webtoon dengan genre romance ini menceritakan tentang karakter utama, Ran, remaja yatim piatu yang tinggal sendiri. Ia kedatangan sebuah telur di kamarnya. Tanpa diduga telur tersebut menetaskan manusia, dan tampan.

Bagaimana hubungan Ran dan si manusia telur yang ia beri nama Eggy menjadi fokus Eggnoid season pertama. Saat ini Eggnoid sedang merilis season ke-4. Eggnoid sendiri dirilis Line Webtoon ke dalam berbagai bahasa, yaitu Thailand, Mandarin, dan Inggris.

 

2. My Pre-Wedding.

4 Webtoon Indonesia ini telah melalang buana ke berbagai negara

Webtoon karya Annisa Nisfihani ini sudah memiliki dua season dan sedang hiatus untuk mempersiapkan season terbarunya. Bercerita tentang Adimas dan Adelia, sang tokoh utama. Keduanya adalah pegawai kelurahan yang menikah setelah Adimas jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Adelia saat Adelia sedang menghalau kecoak yang menghampiri Adimas. Meski belum pernah bicara dengan Adelia sebelumnya, namun sejak pertemuan itu Adimas selalu terbayang Adelia dan berusaha dengan segala cara agar Adelia bersedia menikahinya.

Webtoon bergenre romantis ini cukup menarik karena latar pekerjaan dua tokoh utamanya adalah pegawai pemerintahan. My Pre-Wedding dirilis oleh Line Webtoon ke dalam beberapa bahasa yaitu Thailand dan Mandarin. Akan tetapi, untuk versi bahasa Indonesia, season kedua webtoon ini berjudul Pasutri Gaje, sementara dalam versi bahasa Thailand dan Mandarin masih dalam judul yang sama.

3. Terlalu Tampan.

4 Webtoon Indonesia ini telah melalang buana ke berbagai negara

Berbeda dengan dua komik sebelumnya, Terlalu Tampan mengusung genre komedi. Dengan Mas Okis yang berkolaborasi dengan ilustrator S.M.S sebagai kreator, cerita webtoon Terlalu Tampan terbilang unik.

Tokoh utama, Kulin, adalah seorang remaja yang memiliki kondisi sama seperti remaja normal lainnya, kecuali satu hal. Dia terlalu tampan. Tidak berhenti di dirinya, Tuhan menganugerahi ketampanan yang rata untuk semua anggota keluarganya. Mulai dari ayah, adik, hingga ibunya pun terlalu tampan.

Bagaimana Kulin menghadapi "kelebihan"-nya ini yang menjadi isi cerita dari tiap bab webtoon Terlalu Tampan. Selain dalam bahasa Indonesia, Terlalu Tampan juga dirilis Line Webtoon dalam bahasa Thailand dan Mandarin.

4. Kosan 95.

4 Webtoon Indonesia ini telah melalang buana ke berbagai negara

Kosan 95 adalah webtoon karya Didiwalker. Saat ini, pembaca setia Kosan 95 sedang gembira karena season 3 yang sudah dinanti-nanti sejak lama akhirnya tiba, dan sudah rilis 2 episode.

Webtoon ini bercerita tentang karakter utama yang bernama Rena. Suatu pagi, Rena bangun dan mendapat telpon dari bosnya kalau ia dipecat. Padahal kemarin ia baru saja dipuji oleh manager galaknya. Setelah sadar dari tidurnya, Rena diberitahu oleh ibu kosnya agar angkat kaki jika akhir bulan tidak mampu melunasi tunggakan tiga bulan kosannya. Rena yang lelah dengan kesialan yang menimpanya bertubi-tubi memilih tidur dengan harapan solusi akan hadir setelah ia bangun.

Ternyata, keberuntungannya belum habis. Esoknya, Rena menemukan amplop kuning di dalam kamarnya berisi kartu debit lengkap dengan pinnya yang berisi dana senilai Rp 50 juta. Merasa terlalu kebetulan, Rena curiga dan melaporkan kartu tersebut ke polisi. Akan tetapi, petinggi polisi tempatnya melapor meyakinkan Rena kalau amplop itu miliknya.  Usut punya usut, amplop tersebut ternyata undangan untuk tinggal di Kosan 95, yang akan membawanya untuk bertemu dengan kakak kandungnya, wasiat dari Bunda sebelum meninggal.

Season pertama webtoon ini membahas tentang keputusan Rena untuk tinggal atau tidak di Kosan 95 dan mengungkap bagaimana kondisi orang-orang di Kosan 95. Webtoon ini juga dirilis Line Webtoon dalam bahasa Thailand dan Mandarin.

Itulah beberapa kreator webtoon Indonesia yang karyanya berhasil dinikmati oleh pembaca dalam negeri hingga internasional. Dari keempat webtoon di atas, webtoon apa aja nih yang sudah selesai atau sedang kamu ikuti?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red